Evan Almighty

Tuesday, January 15, 2008
Akhirnya semalam dapat kesempatan juga nonton Evan Almighty. Menurut g ceritanya bagus, beberapa perkataan yang cukup bagus juga untuk diingat2, dijadiin quotes of the day juga boleh. Jadi bolehlah sebagai tontonan buat yang butuh ketawa2 sedikit plus tambahan penyejuk hati.

Berikut beberapa quotes yang g suka dari film ini.

1. Scene : waktu Joan, istrinya Evan, lari dari rumah karena Evan dianggap sudah gila merasa disuru Tuhan untuk bangun bahtera. Joan ketemu Tuhan yang menyamar jadi waiter dan Joan curhat sama waiter itu mengenai masalah Evan. Namun si waiter mengatakan bahwa hal tersebut bukanlah kegilaan, tetapi malah merupakan suatu kesempatan (opportunity) :

He looks deep into her eyes and says, "When someone prays for patience, do you think God makes them patient or does He give them an opportunity to learn patience? When someone asks for courage, does God simply make them courageous or does he give them an opportunity to be brave? When someone prays for their family to be closer, does God just do it or does he give them an opportunity to spend time together?"

2. Scene : saat Evan ditanya oleh wartawan yang bermaksud mencemooh dia karena pembangunan bahtera :

Reporter: What makes you think God chose you?
Evan Baxter: He chose all of us.


3. Scene : waktu Evan telah menyelesaikan misinya, dan semuanya sudah kembali normal. Evan bertemu lagi dengan Tuhan untuk yang terakhir kalinya. Tuhan mengingatkan kembali pada Evan tentang slogan pemilihannya sebagai anggota konggres (slogannya "we're gonna change the world".

God: How do we change the world?
Evan Baxter: One single act of random kindness at a time.
God: [spoken while writing A-R-K on ground with a stick] One Act, of, Random, Kindness.


Ada satu lagi, pas Tuhan bilang ke Evan kalo ga semua musibah terjadi itu karena murka Tuhan pada manusia, tapi lebih karena cinta Tuhan pada manusia. Cuma g cari quotesnya ga ketemu. Scenenya pas awal2 Evan ketemu Tuhan untuk dikasi tugas bikin bahtera nya.

Buat yang belom nonton.. boleh ditonton, sudah ada VCD aslinya dengan subtitle Indonesia :)

Labels:

 
posted by Me at 7:27 PM, |

4 Comments:

wakkkkssss.... baca judulnya perasaan pernah denger...

baca postingannya... baru nyadar ternyata gue punya DVD nih film tapi belum pernah gue tonton hihihi... pantes... pantes...
hohoho.. jadi sekarang uda nonton belom ??
filmnya bagus, cuma klo liat behind the scene-nya simple banget hahahaha ^^

ceritanya bagus - bagus :)
setujuuu.. iya.. behind the scene nya ternyata gitu aja..