Match Made In Heaven

Monday, January 14, 2008
Elliot Goodman, seorang professor, mengalami serangan jantung di kantornya. Diapun segera dilarikan ke rumah sakit, dan akan segera dioperasi. Pada saat operasi, Elliot merasakan kehidupan mulai terenggut darinya.

Diapun mulai berdoa dan memohon "Tolong jangan ambil kehidupanku, kembalikan aku kekehidupanku."

Tiba2 terdengar suara "Apakah kau punya alasan yang kuat agar Aku mengembalikan kehidupanmu ?"

"Tuhan kah itu ?"

"Ya..ini Aku, apakah ada alasan yang kuat sehingga kamu harus diselamatkan ?"


Elliot berpikir dan mengucapkan beberapa alasan, tapi dia merasa semua alasan yang dikemukakannya kurang kuat.

Akhirnya Tuhan berkata "Aku akan memberikan penawaran, kita akan mengadakan pertandingan golf dengan 18 holes, jika kamu menang, Aku akan mengembalikan kehidupanmu, tapi jika kalah, kau tidak bisa mendapatkan kembali kehidupanmu. Jika seri, akan ada 1 pertandingan penentuan untuk menentukan pemenangnya. Kamu boleh memilih ladang golf yang kamu inginkan, bagaimana ? setuju ?"

Elliot menyetujuinya, walaupun dia juga pesimis dengan penawaran itu. Bagaimana mungkin dia bisa mengalahkan Tuhan yang Maha Kuasa dalam sebuah pertandingan golf ?

Setelah Elliot setuju, Tuhan pun menghilang.

Elliot sedang berada di locker room di Ladang Golf Intwood yang menjadi favoritnya dan masih memikirkan bagaimana mungkin memenangkan pertandingan ini, namun akhirnya dia memantapkan hatinya dan keluar menuju tempat pertandingan.

Di luar, seorang lawan telah menunggu. Bukan Tuhan, tapi... Leonardo Da Vinci.

Ya ternyata Tuhan tidak bermain sendiri, tetapi dia mengirim 18 orang tokoh dunia yang sudah tiada untuk menggantikan tempatnya menjadi lawab Elliot.

Ada Leonardo Da Vinci yang ternyata merupakan penemu tongkat golf, ada Edgar Allan Poe yang hidupnya menyedihkan, Musa yang merasa Tuhan tidak adil dengan tidak mengijinkannya masuk ke tanah Kanaan, Joan of Arc yang selalu mendengar suara Tuhan bahkan dalam pertandingan golf. Ada juga John Lennon yang sembarangan dalam bermain golf namun tetap gembira, Socrates yang bijaksana, Abraham Lincoln yang ternyata suka main curang, dan lain lain.

Apakah Elliot berhasil memenangkan pertandingan golf nya ? Pelajaran apa yang didapatnya dari permainan golf ini ? Mengapa Tuhan memilih pertandingan golf dan bukan olah raga yang lainnya ?

Temukan jawabannya dalam novel "Match Made In Heaven" karangan Bob Mitchell.

Note :

G beli buku ini uda lama, tapi belom sempet baca. Waktu itu tertarik waktu liat sinopsisnya yang menyebutkan beberapa nama tokoh dunia main golf. Akhirnya g beli juga. Dan kemarin Jumat baru mulai baca, sekarang uda sampe pertandingan ke 13. Seruuu bookk.. hehehe.. jadi pengen baca mulu. Tiap abis satu pertandingan, selalu penasaran dengan pertandingan berikutnya. Siapa lawan berikutnya, ada kejutan apa di pertandingan berikutnya, ada pelajaran apa yang bisa dipelajari oleh Elliot. Dan, apakah Elliot menang atau kalah dalam pertandingan berikutnya ??

Buat yang ga pernah maen golf *kaya g* agak susah ngikutin rule dan bahasa2 golf nya, tapi ya dianggap ngerti aja lah.. lagian bukan bahasa2 golfnya kok yang penting. Yang penting pelajaran yang bisa didapet dari tiap pertandingan. Walopun g ga sepenuhnya setuju dengan semua pelajaran yang muncul di situ, tapi untuk hiburan dan eksplorasi boleh lah dibaca. Menarik abisss deeehh..

Labels:

 
posted by Me at 3:13 PM, |

4 Comments:

untung dulu sempet main game online pangya, jadi sedikit tahu istilah golf ^^

tapi novel yah booo~ isinya tulisan semua
hehe.. iya novel.. tapi tulisannya cukup gede kok, dan 1 chapter ga terlalu panjang, paling tiap chapter 3-4 hal doang..
Wah bagus ya cie? dulu sempet mo beli tp ragu ragu :D

Spoiler: hole ke 16 itu lawan anung :P mwakaka
mmm.. Nung.. di sinopsis nya tertulis, yang jadi lawannya itu 18 tokoh dunia yang SUDAH TIADA..

brarti Anunggg..... *whoopss..*