Reunited Ater 6 Years

Wednesday, December 19, 2007
Hehe.. kesampaian juga kepengen ke Singapore. Akhirnya minggu lalu pegi juga ke Singapore selama 5 hari. Jadi kemarin rencananya sambil jalan2 and nemenin anak2 yang lagi lomba programming. Hasil lomba programming nya cukup memuaskan, kirim 2 tim, YoiMon dan ACMon. YoiMon dapet rank 7 tus ACMon dapet rank 27. YoiMon biarpun rank 7, tapi rank2 di atasnya itu 6 uni dari China & 1 dari Taiwan.

Nah klo ACMon, biar dia orang rank 27 juga, tapi uda ngalahin UI, UnPar, USU & STTS, cuma kalah sama ITB klo yang dari Indonesia. Tapi masi baguslah, soalnya 2 orang dari tim itu masih yunior dan ini pertama kali ikut ACM-ICPC walo da ada yang pernah ikut TOKI juga. Tapi.. buat bibit baru.. sudah sangat bagus kok. Ayo ACMon.. semangat.. taon depan harus bisa 10 besar ya :))

Back ke cerita jalan2 di Singapore. Kesan pertama waktu sampe bandara.. hmm.. rapi.. bersih.. tertib.. tapi tidak ramah.. Masa pas di imigrasi, petugasnya g bilang "thank you", tetep aja dikasi muka masam :( walopun ga kena masalah si, kaya waktu di Indo, gara2 paspor uda mo abis januari 2008, g kena palak 200rb di imigrasi Indonesia x(. Tus petugas yang tukang nyetopin taxi juga, galaknya minta ampun.. dohhh..

Setelah keluar dari bandara, di jalanan menuju hotel, untung dapet sopir yang ramah d, liat kiri kanan jalan.. kok ga beda ya sama Jakarta :D hehehe.. suasana, lingkungan, cuaca dsb.. sama aja ma Jakarta.. jadi kesan kedua tentang Singapore adalah just another Jakarta with better arrangement and government.

Setelah beberapa hari di Singapore, kesan terakhir.. ternyata.. ga beda jauh sama di Jakarta. Suka nyampah sembarangan, tempat sampah jarang bener nongol di tempat umum, tus toilet umum banyak yang jorok nya ampun2.. Yang lebih better cuma budaya ngantri sama buang sampah ga separah di Jakarta, soalnya ada dendanya. Apa gara2 uda kebanyakan orang Jakarta yang tinggal di Singapore ya, jadi adat dan kebudayaan di Jakarta kebawa2 di sana ?? hm.. hm.. hahahha... *no offense buat yang ngerasa ya :D heheh*

Tus di sana sempat nonton Asian Idol, tus mo nge-vote MIKE ceritanya sekalian mo abisin pulsa, soalnya uda malam terakhir di Sing, tapi pulsanya masi SGD 15. Ehhh... fail terus. G pikir karena depannya tulis INDO, jadi ditolak sama sistemnya :)) hahaha.. tus g ganti depannya SIN, eh tetep ditolak juga.. ga tau kenapa d.. akhirnya ga jadi nge-vote, dan akhirnya MIKE kalah d... hiksss.. padahal g yakin tu, klo g abisin SGD 15 buat nge-vote MIKE, pasti MIKE bisa menang d.. satu kali vote harganya 60 cent, klo SGD 15 bisa brapa kali vote tu.. kan lumayan..

Dan akhirnya... setelah entree dan appetizer diceritakan.. now.. the main course of this post hahahah...

Setelah 6 taon g berpisah dari sahabat terbaik g selama kuliah.. akhirnya kemarin pas di Singapore, kita bertemu lagi.. huhuhu.. senengnyaaa... terakhir ketemu pas wisuda, abis itu, dia langsung ke Batam, menetap di sana, menikah dan punya anak di sana. Pas nikah, taon 2004, g pas blom pulang ke Indo, jadi ga bisa datang juga. Tiap mau ketemuan, pasti ga pernah bisa terjadi. Ntah g yang ga bisa, ato dia yang ga jadi bisa. Tapi akhirnya..... kemarin ketemu juga.. hehehe.. seneng d..

Sayang dia ga bawa anaknya, padahal pengen liat anaknya, tapi uda bisa ketemu sama dia uda seneng kok, ntar laen kali moga2 bisa ketemu anaknya juga d, penasaran anaknya ntar sebandel dia apa ga :)). Dia sama suaminya, *kita betiga sekelompok skripsi* khusus dateng ke Singapore dari Batam untuk menemui g. Huhuhuhu.. terharu... Sekarang dia sudah ga setomboy dulu. Kemarin pas dateng dia uda pake baju yang lebih feminin, tapi kok tetep ya sepatunya pake kets hahahah.. tapi gpp kok.. ternyata Nancy yang sekarang masi tetep seperti Nancy yang g kenal 6 taon yang lalu.. Yang cuek, yang jahil, yang bandel, tapi perhatian dan pengertian..

Nice meeting you my best friend :) hope to see you again soon..


Reunited after 6 years

NB : sebelom dimintain poto2 *GR dah g :))* g bilang dulu d, poto2nya masi lagi dicompile dulu.. kayanya awal taon baru bisa post.. I'll be going home to my hometown starting tomorrow till the new year comes :), so I won't be able to post pictures in the mean time. see you all guys in the new year...

Labels:

 
posted by Me at 2:13 PM, |

5 Comments:

wahh.. ACM lagi yak :D. mantep dah binus. World final ga tuh cie rank 7?
Lho ke Sporenya kapan ? kok enggak bilang kali aja bisa ketemuan disana hahahah a^^

kok akhir tahun banyak yang ke spore yah ^^
humm mungkin karena pariwisata singapur promosinya di indo terus visitsingapore.com

btw ci yen.. asikk amett skripsi cewenya 2 satu kelompokk... huuu giliran jo cewenya cuma 1 ga seruu...
@anung : iya ACM lagi Nung, ternyata ada kesalahan kemarin di penjurian, jadi YoiMon naek jadi rank 5, tus ACMon naek jadi rank 15. YoiMon taon ini ke World Final lagi.. ke Canada bokkk... tapi bukan dari site Singapore.. dari site Taipeh.. hohoho.. semoga aye bole ikut mendampingi lagi yaaa.. hohoho..

@pitshu : hehehe.. peginya pertengahan desember kemarin pit..

@jo : heheheh.. masi untung masi ada cewenya kan :))
huhu iyech... masi ada pemandangan daripada ga ada cewenya sama sekali... da kepala pusing ngetik ga kelar2... ga ada pemandangan pulakk... bisa2 sebelon sidang uda masupp ruma sakit da haha....