Sedang Gembira

Friday, May 30, 2008
Pagi2..

YL : mot ada diruangan tidak ?
Me : ada
Mpok : aku kesana ya mau titip angpao Robert
Me : ok deh
Mpok : potongan bonus gede amat ya ?
Mpok : XX%
Mpok : :(
Me : uda ada ya ?
Mpok : udah tapi di potong XX% dari gaji bulanan
Mpok : tapi THR tidak segitu ya ?
Me : sama
Me : setau g si, tergantung gaji ya klo pajak


Langsung cek klikb*a.. waa.. uda ada..
Hohoho.. senengnya.. hihihi...

Tabung ahh.. biar akhir taon bisa jalan2 lagi.. hihih

Labels:

 
posted by Me at 2:36 PM, | 4 comments

The Death Quiz

Gara2 liat dari blog Willy & Tata, jadi pengen coba juga.

Umur g diprediksi panjang juga ya.. hehehe.. tapi penyakitnya sama kaya Tata.

Here's my result

DEAD AT 80

heart attack



WHY YOU DIE?
56% heart attack
24% car accident
13% loneliness
5% drowning of the lungs
2% wounds

Give it a try (just a click on the picture),
it's more fun than the fortune-teller-way :D

Anyway, our life & death are God's right to decide,
so.. don't think about it so much :)

Labels:

 
posted by Me at 10:36 AM, | 0 comments

Could It Be ??

Thursday, May 29, 2008
Tadi pagi bangun jam 9.30 lagi. Another late day for work, hahaha *maap ya ko..*. Gara2 bobo telat *ga mo bilang jam nya ah.. cc g baca ntar dilaporin ma bokap.. hahaha*, jadinya bangunnya ikutan telat juga. Pas bangun rasanya masi ngantukkkk banget, tapi apa daya, ga bisa lebih telat lagi, soalnya butuh waktu untuk persiapan sebelom ngajar.

Ke kamar mandi dengan mata masi 5 watt, untung ga lupa bawa handuk lagi hehehe.. Abis mandi, masuk kamar, tus ganti baju kerja. Hmmm.. pilih2 baju.. pilih-pilih kaos kemeja.. pilih pilih.. akhirnya dapet satu kemeja putih bergaris2 warna warni. Inget banget baju ini uda jarang dipake karena agak kegedean dikit.

Tapi apa daya, baju laen nya ga ada yang mendukung dengan suasana kelas yang panasnya ampun2an hangat.. hohoho. Apalagi dari kemarin sudah terdengar kabar klo kampus anggrek semakin parah tingkat kepanasan dan kegerahan kehangatan di dalam kelas :p

Hahaha.. back to topic. Ambil bajunya, buka kancingnya, pakai.. hmmm.. something's not right.. kok rasanya beda ya kok g tambah cantik ya.. kenapa ya.. hmmm. Gulung lengan baju.. hmmm.. semakin terasa aneh..kok g berotot ya gulung lengan yang satunya.. hmmm.. is it the shirt or is it me ??

Kok.. ini baju berasa lebih sempit dari biasanya ya ?? Padahal asli, seingat g, waktu beli baju ini agak kegedean loh. G inget banget deh. Kok tapi baju ini... kok sempit pas banget ya... Apakah ???? Masa si ?? Tapi keliatannya ngga deh.. Hmm.. kayanya bukan karena g deh.

Abis tiap ketemu orang yang uda lama ga ketemu, g uda bisa tebak kata2 pertamanya "Kok, tambah kurus aja si..??" Padahal g perasaan normal2 aja.. klo turun pun ga drastis kok.. paling 2kg normal.. So, it's definitely not me, must be the shirt.

G jadi bingung, ibu2 RT nanya dong, mungkin ga si baju mengkeret karena jarang dipake ? Kok baju2 g yang laen rasanya ga mengkeret ya ?? Klo baju dicuci mengkeret si perna denger, tapi kayanya mengkeretnya kan drastis gitu ya ? Kok klo ini mengkeret karena dicuci, kok ga drastis ?? Jadi bingung.. tapi ya ada senengnya juga si.. soalnya kan bajunya jadi pas heheheh..

Dan betul aja, tadi pas ngajar.. huahhhhhhhhhhh... g sampe mandi keringat di kelas. Ga konsen ngajar, ngelap2 keringet mulu *alasan..* Keringat keluar kaya g abis lari keliling lapangan 10 kali. Gilaaa... padahal 2 minggu lalu ga separah ini loh..

*sesaat terlintas tulisan di majalah Tem*o yang baru g baca, "UBin*s dipilih terbaik karena ...., fasilitas kampus yang lengkap, ..." hmmm... is this the BIN*S that I work for ?*

Labels:

 
posted by Me at 5:50 PM, | 8 comments

How Can I Stop These Thoughts ?

Monday, May 26, 2008
Don't wanna think about it
Yet I can't stop thinking about it
Don't wanna know about it
Yet I can't help being more currious

Why does my thought
Can't work together with my heart
Can't do what I want to do
Can't go where I want to go

Or is it me
Who doesn't really want to work
Who doesn't really want to do
Who doesn't really want to go

"I'm getting bored with it, yet I can't help not to think about it"



God, need a little bit help down here..

Labels:

 
posted by Me at 11:02 AM, | 11 comments

Who Wants To Be A Millionair ?

Friday, May 23, 2008
Nyaris aja g balik jakarta sebagai Jutawan. Sayangnya, ga jadi.. hahah.. emang ga nasib si kayanya.

Ceritanya gini :


Hari rabu pagi jam 07.30, masi bobo, ini hari g bangun paling siang selama di Kudus, 2 hari sebelomnya bangun jam 06.30 *clap clap.. :D*. Rencana emang mo bangun agak siang, soalnya gara2 dua hari bangun pagi, ngantuk banget. Uda pasang weker mo bangun jam 09.30. Papa & Mama da di depan rumah, siap2 mo berangkat ke toko.

Ehhh.. tiba2 ada suara telp. Terpaksa bangun dengan masi setengah tidur, angkat telp *untung telp di kamar juga*.

G : (setengah ngantuk) Halo
(ternyata paman g yang pinjamin mobil untuk g ke bandara yang telp)
P : Lin, itu di laci mobil bla bla bla bal.. bala bala bala...
G : eh.. kenapa Ku, ga kedengeran ?
P : Itu di mobil kan ada laci, nah dilaci itu ada uang, ambila
(dlm bhs indo dialek jawa, klo bilang "ambila" itu bisa diartikan : ambil dan buat kamu; atau bisa juga : ambilkan, tergantung suasana dan kalimat berikutnya. Nah masalahnya nih si paman ga bilang, abis diambil diapain.)
G : oh.. gitu..
P : iya.. jangan lupa loh ya..
G : iya Ku, makasi Ku ya..
(spontan bilang makasi, krn masi setengah ngantuk, jadi asumsi yang diambil yang enakin kuping and kantong. lagian si paman ini emang perna beberapa kali kasi g duit juga si.. jadi kali ini g pikir, karena dia tau g mo balik jakarta, jadi dibekalin juga.)

Lalu, tutup telp, balik ke kasur mo lanjut bobo lagi.

Baru mo merem, berbagai pikiran menghantui.. wah, klo ga g ambil sekarang, ntar ada yang nemuin, diambil deh duitnya, rugi dong eke *maklum lagi bangkrut.. hahah*. Apa ambil sekarang aja ya, tapi jam segini kayanya blom sampe de mobilnya, kan kemarin bilang mo ambil mobilnya jam 7.30, sekarang masi di jalan kali, ntar lagi aja de baru ambil. Tapi kok ga nyaman ya.. ah uda, coba cek aja deh uda ada apa blom mobilnya.

Baru mikir2 tiba2 telp berdering lagi..

G : Halo
P : Ini sapa ?
G : Lina, Ku..
P : Oh.. uang e da diambil belom ?
G : blom Ku.. ini baru mau..
P : ooh.. mama mana ?
G : di depan Ku, bentar ya..

Tus g panggilin mama g, lalu terjadi percakapan antara mama g & paman g. Yang bisa g simpulkan bahwa sebenernya duit yang dilaci itu bukan buat g, tapi duitnya paman g yang ketinggalan dan minta tolong diambilin tus minta tolong balikin ke istrinya yang lagi di toko *kecewa mode : on*.

Setelah mama g tutup telp, langsung dia cerita. Ternyata, duit yang ketinggalan di laci mobil itu sebesar Rp. 21jt.. What the... wow.. almost millionair tuh g, klo paman g ga telp lagi. Sayang, dia telp lagi dan menjelaskan duduk perkaranya hahah. Klo ga bisa jadi jutawan mendadak dah g, and bisa traktir tukangketikers makan2 enak hohoh.. *maunya..*

Abis mama g cerita, g cuma bisa nimpalin "Yah, tak pikir buat aku duitnya.." hahahah..

Ah.. emang ternyata hidup tidak seindah di negeri dongeng.. *dasar matree..*

Labels:

 
posted by Me at 9:56 AM, | 13 comments

Jadi Aktris Sehari

Friday, May 16, 2008
Biasa klo ngajar Sistem Multimedia, g pasti kasi tugas ke mahasiswa untuk bikin clip pendek tentang atau sekitar BIN*S. Hmm.. alasan kenapa harus BIN*S si, supaya g yakin klo itu bikinan mereka sendiri, bukan narsis karena g ngajar / kerja di BIN*S.

Dan biasanya, hasilnya bagus2 loh. Kreatif dan inovatif. Kadang2 ga nyangka juga mereka bisa bikin seperti itu, bisa dapet ide seperti itu. Tapi ada juga si yang bikinnya asal2an. Salah satu contoh yang cukup kreatif bisa dilihat di sini. Ya, walopun yang ini bisa menimbulkan preseden buruk tentang BIN*S. Jadi untuk dicatat, clip ini hanya rekayasa saja, tidak benar2 terjadi ya.. hohoho...

Lalu, untuk menambah semangat mereka supaya bikinnya bener2 bagus dan kreatif, g janjiin untuk kasi hadiah buat yang paling bagus menurut penilaian temen2 sekelas. Jadi setelah clip selesai, di salah satu pertemuan nanti semua akan mempresentasikan clipnya, dan dinilai oleh temen2 sekelas, dari sana nanti yang dapet nilai paling tinggi dapat hadiah dari g.

Ya setidaknya dengan cara ini cukup lumayan membuat mereka semangat untuk membuat tugas ini. Dan setelah lulus mata kuliah ini, g berharap mereka paling ga dapat satu pengalaman baru tentang pembuatan clip, yang menurut g cukup seru dan mengasyikkan :D

Demikian juga semester ini, g kasi waktu 4 minggu untuk mereka kerjakan clip pendek tersebut. Dan kemarin presentasinya. Hmm.. sebenernya si ga ada yang aneh sama semester ini, sehingga layak diceritakan di blog. Satu2nya yang istimewa untuk semester ini adalah, karena ada satu kelompok yang meminta g untuk jadi salah satu pemeran dalam clip mereka. hohoho...

Awalnya uda menolak2 untuk ikut berperan, abisnya kan malu aku maluuu... hahah.. mana nanti hasilnya dipertontonkan di kelas lagi, kan tambah malu klo aktingnya parah hahaha.. Apalagi klo ternyata aktingnya suru yang aneh2.. hoho.. tambah malu. Lagian takutnya nanti g jadi ga obyektif ato ikut bantu kasi tau ini itu, kan jadi ga adil sama kelompok yang laen.

Tapi, setelah terkena approachment dahsyat dari salah satu anggota kelompok tersebut, yang mana adalah orang marketing *susah dah ngelawannya.. asli, marketing abis orangnya.. hahahha*. Setelah dengan negosiasi ini itu, akhirnya jadi juga g berperan dalam clip mereka.

Hari Minggu kemarin syuting di kampus Syahdan. Aduhh.. daku maluu deh pas syutingnya hahahah.. dan ternyata susah ya berakting depan kamera, apalagi buat orang yang narcis lemah kamera kaya g ini. Maunya ngeliat ke arah kamera mulu tus bergaya hahahah.. Padahal harusnya kan ga bole liat kamera, jadinya beberapa kali harus re-take ulang deh.

Tapi lumayan juga, g bisa ngerjain beberapa anggota kelompoknya. Hhahah.. karena ceritanya g lagi jadi mentor yang sedang menghukum beberapa bin*sian baru yang terlambat. Dan mereka kasi kebebasan ke g suru hukum apa aja terserah, jadinya g suru mereka tulis nama pake pant*t aja. hahahah..

Tus ada satu adegan g disuru liat2an sama salah satu kelompok yang jadi pemeran juga. Tus sama kameramennya disuting berkeliling gitu.. Adohhh.. ga nahan dahhh.. pengen ketawa terus.. Untung bisa ditahan, walo masi agak2 keliatan klo g nahan tawa si.. tapi masi mendinglah cuma 2 kali take untuk adegan ini.

Tapi yang paling deg2an itu kemarin, pas mo dipresentasikan di depan kelas. Dari sejak awal masuk kelas uda grogi.. hahahah.. sampe mhs g bilang "cece groginya ampe gitu si.." hahaha.. ya jelas la... mo mempertontonkan ke narcis an gimana ga grogi.. Kali tuh artis2 pas mo premiere pada grogi juga ga ya ?? hahahah...

Dan bener aja, pas muka g keliatan.. langsung de.. satu kelas "waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...." adohh... maluuwww.. rasanya pengen ngumpet aja deh.. Tau de si San2 di kelas sebelah keganggu apa ga, soalnya asli kelas g kemarin berisik banget.

Untungnya kelompok itu presentasinya uda pas mo abis. Tapi efeknya g jadi dikira sama mhs laen ada "something2" sama mhs yang jadi pemeran di clip itu. Padahal ga tau aja mereka, pas suting yang liat2an itu... cewe nya si mhs pemeran itu lagi ngeliatin kita bedua.. coba gimana ga salting g.. hiks..

Hari ini mo presentasi lagi untuk kelas yang satunya. Semoga hasilnya juga sama2 bagusnya kaya kelas yang kemarin.

Labels:

 
posted by Me at 11:05 AM, | 23 comments

Home, Here I Come

Monday, May 12, 2008
Fuihhh.. bulan april & mei ini banyak banget traveling. Dimulai dari 10 hari di Canada, 4 hari di Tanjung Lesung, dan... the last one, 3 hari di Kudus..

Yes, I'm going home my friends..

Yah.. cuma mo ngabisin jatah cuti yang harus abis bulan Juni nanti. Kebetulan minggu depan ada hari kecepit dan sekaligus kelas ngajarnya off class. Sekalian mo nengok Papa, yang menurut kabar terakhir ada sedikit masalah dengan kesehatannya. Yah semoga baik2 saja semuanya...

Can't wait for this sunday.. But before... kerjaaa.. doh, banyak bener yang harus diselesaikan. Termasuk beberes meja soalnya hari Rabu mo sulap ruangan jadi ruangan laen :D hehehe *eh.. sstttttttttttt...*

Home, I'm coming....

Labels:

 
posted by Me at 12:05 PM, | 9 comments

Christian View : The Lost Boy

Friday, May 09, 2008
Perna denger cerita Anak Yang Hilang ? Mungkin ada yang pernah denger, mungkin ada yang belum denger. Buat yang belum pernah denger, g coba ceritakan secara ringkas deh. Ceritanya gini :

Seorang bapak yang kaya raya, punya dua orang anak laki laki, si sulung dan si bungsu. Sehari-hari mereka tinggal tak berkekurangan di rumah si bapak. Keduanya setiap hari membantu si bapak bekerja di ladang dan menggembalakan ternak dengan dibantu para pekerja di rumah si bapak. Karena si bapak orang kaya, jadi punya banyak pekerja juga. Ya si anak2 ini paling banter jadi mandor lah di ladang atau di padang.

Suatu hari, ntah apa yang merasuki si bungsu, tiba2 dia pengen keluar dari rumah dan hidup dengan caranya sendiri. Lalu dia datang ke bapaknya, minta harta warisan yang jadi bagiannya, supaya dia bisa pegi meninggalkan rumahnya. Tentu si bapak sedih banget dengan keputusan anaknya ini, tapi karena si bapak tau bahwa si bungsu punya keinginan dan kehendak sendiri, akhirnya diberikanlah ke si anak harta warisan bagian si bungsu.

Begitu dapet duit si bungsu langsung cabut dari rumah, melanglang buana, dengan borosnya membuang-buang uangnya tanpa ada yang ngomelin, tanpa ada yang ngawasin, bebas sebebas-bebasnya. Pikirnya, ah g masih muda, buat apa pusing, aku mau bersenang-senang sesuka hatiku, ini yang kumau. Dan akhirnya karena si bungsu cuma menghambur2kan uang bersama teman2nya, akhirnya uang dari bapaknyapun habis.

Pas uang da abis, si bungsu kebingungan. Mau pulang ke rumah malu, mau terus di luar ga ada duit lagi. Ke temen2nya ga ada yang mau kenal lagi, karena seperti kata Lucy R "ada uang abang sayang.. tak ada uang abang kutendang...". Akhirnya si bungsu memutuskan untuk mencari kerja. Berhubung yang dia tau itu kerja cuma bertanam di ladang dan menggembalakan ternak, maka si bungsu pun mencoba melamar pekerjaan yang dia bisa.

Dan mengutip salah satu lagu pengamen sekitar BIN*S "Ke sana ke mari katanya.. ga ada lowongan". Si bungsu sudah putus asa banget, ditolak di sana dan di sini, padahal dia uda kelaperan banget kehausan banget, tapi masi gengsi mau pulang kampung. Sampe akhirnya... dia melihat secercah harapan, ada peternak kaya yang pasang iklan lowongan sebagai penggembala ternak. Si bungsupun cepat2 melamar pekerjaan itu.

Dan diterimalah si bungsu di peternakan tersebut, sebagai penggembala babi. Tapi ternyata di kota tempat tinggal si peternak kaya ini ga punya aturan ketenagakerjaan, jadi semua bos berhak memperlakukan pekerja sesuka hatinya. Si bungsu dikasi makan cuma secuprit itupun satu kali doang. Otomatis, sepanjang hari perutnya bunyi2 kelaperan. Wah, klo uda gelap mata pengennya tuh babi dijadiin sate babi aja hahahah. Tapi dia masi takut dipecat sama bosnya.

Akhirnyaaa... berhubung perut uda ga nahan lagi, dia makan aja tu makanan babi. Rebutan deh ama babi2 gendut nan jorok ituhh.. apalagi makanannya, lebih jorok lagi. Yah tapi, namanya juga terpaksa dan suda kelaperan banget, akhirnya ya dimakan juga. Sambil makan, sambil mikir "huhuhu.. coba klo di rumah bapak, pekerjanya aja dikasi makan 3 kali sehari, uda gitu pake buffet makan sepuasnya lagi.. hiks.. aku di sini tersiksa rebutan makanan sama babi.. blom ni babi bau2.. gendut, g digencet kiri kanan, baru bisa dapet makan.. hiks..."

Sambil mikirin enaknya klo lagi di rumah bapaknya, akhirnya ada satu pikiran muncul di kepalanya. "Apa g balik aja ya ke rumah, tapi gengsi dong g, uda bilang mo hidup sendiri, eh.. tetep aja akhirnya balik gara2 duit abis.." "Tapi.. klo kaya gini terus, ga kuat juga.." "Ah ya sudah deh, g balik aja deh, tapi g ga mau jadi anak lagi de, malu g klo mo jadi anak lagi. G balik k sana tus nglamar jadi pekerja aja de. Setidaknya kerja di rumah bapak lebih terjamin daripada kerja di sini."

Akhirnya baliklah si bungsu ke rumah bapaknya dengan sisa2 tenaga yang ada. Dan ternyata si bapak, sejak si bungsu pergi dari rumah, tiap hariiiiii nungguin di depan teras rumah, berharap suatu saat dari kejauhan melihat si bungsu kembali ke rumah. Dan akhirnya bener juga, si bapak melihat si bungsu berjalan tertatih2 menuju ke rumahnya. Dengan tak sabar si bapak lari menyambung si bungsu yang masi cukup jauh dari rumah.

Begitu ketemu langsung dipeluknya si bungsu. Si bungsu yang malu langsung tersungkur, tus bilang ke bapaknya "Pak, boleh ga aku balik ke rumah, ga usa jadi anak lagi gpp kok Pak, jadi pembantu aja g uda seneng Pak." Si bapak yang seneng banget liat anaknya menjawab "Apapun yang kamu lakukan kamu tetep anakku, dan akan selalu begitu.. kamu ga perlu jadi pembantu. Mari kita pulang dan merayakan kepulanganmu". Singkat cerita, diadakan pesta untuk menyambut si anak bungsu. Happy Ending :D


Banyak yang bisa digambarkan dari cerita ini, salah satunya adalah bagaimana kebanyakan manusia, seperti si bungsu, pengen meninggalkan rumah bapaknya. Keluar dari rumah, keluar dari kehendak dan rencana bapaknya, bikin rencana sendiri, tanpa diatur oleh bapaknya. Ingin menjadi tuhan atas diri sendiri. Berpikir tau apa yang terbaik untuk diri sendiri.

Saat Tuhan menegur dengan lembut, memberikan jalan yang lain untuk dijalani, ga mau. Masi senang dengan jalan yang sedang ditempuh, karena sendiri yang hidup, sendiri yang merasakan, sendiri yang tau yang baik buat sendiri. Dan satu lagi, kehendakku harus terjadi di atas segalanya. Kaya lagunya Kris Dayanti "Jika Tuhan, mau begini, robahlah semua.. jadi yang kumau, karena kuingin segalanya, seperti yang kumauuu...

Kadang-kadang manusia demikian keras kepalanya. Ga mau tunduk pada kehendak Tuhan. Maunya ngikutin kehendaknya sendiri. Biar uda sampe stress, depresi, jalan terseok-seok, tetep gengsi sama Tuhan. Tetep mau ngikuti keinginan sendiri, walopun dalam hati kecil sudah tau bahwa jalan yang ditempuh salah, tapi ga mau ngakuin dan tetep meneruskan jalan yang dipilih walaupun berarti strugle lebih berat lagi.


Saat kita mulai mengeraskan hati kita untuk mengikuti jalan kita sendiri, pernahkah merasakan strugle yang ga ada habis habisnya ? pernahkah merasa cape dengan apa yang kita perjuangkan, tapi hasil yang kita harapkan ga pernah bisa kita dapatkan ? pernahkah merasakan sudah cape, pengen istirahat dari ini semua ?

Mungkin saat itulah saat kita untuk kembali pulang kepadaNya, kembali pada kehendakNya, menurut pada kehendakNya, berserah penuh padaNya untuk mengatur hidup kita, menyerahkan segala keputusan dan jalan hidup kita untuk diatur hanya olehNya. Manusia cuma bisa melihat hal-hal yang ada di belakang dan yang saat ini, ga bisa melihat ke masa depan.

Tapi Dia, Tuhan yang tak terbatas oleh waktu dan jaman, Dia tau apa yang menanti di depan. Dia tau apa yang tidak baik dan apa yang terbaik, dan Dia mau manusia mendapatkan yang terbaik itu. Bukan karena Dia mau memaksakan kehendakNya dalam hidup manusia, tapi karena Dia mengasihi manusia, Dia mau manusia mendapat yang terbaik.


When you feel stuck with your problems
When you've had enough with all your problems
When you no longer have strength to face your problems
When your strugle gives nothing in return

Can't you hear your Father's voice
"Come home my son, I'm waiting for you
I've prepared you with anything you need
Come home and take a rest in my home"

There's a time in our lives
When we need to become our Father's son again
Saved and sound at His home
No more worries for tomorrow


Soli Deo Gloria

Labels:

 
posted by Me at 6:47 PM, | 0 comments

A Jolt

Well..

Though I've decided to let go, still today when I saw those three letters, I felt a jolt in my heart. Can't believe to what I saw, try to check those letters, could it be possibly something ?? Well.. unfortunately, it's not what I expected to be though.. hahaha.. a bit dissapointed but released ? don't know exactly what I feel now hahaha..

Really have to empty my recycle bin I guess.

Labels:

 
posted by Me at 5:58 PM, | 11 comments

Canada Story - The Snow Fall

Tuesday, May 06, 2008

Jam 7 pagi semua da siap2 di ruang makan. Abis makan, langsung cepet2 menuju ke ruang kontes. Soalnya mo cari spot yang bagus, biar bisa dapet tempat syuting yang pas buat ambil gambarnya tim YoiMon. Pas sampe depan ruang kontes, ternyata lagi rame pada pengen foto sama pialanya, termasuk YoiMon yang juga ikut2an foto sama pialanya *could this be a bad luck ?? better not doing it again, if we go through next year."

Abis foto sama piala, g, Henny & Pak Sablin langung masuk ruang kontes. Cari tempat yang agak di atas, biar bisa ambil gambarnya YoiAC selama kontes. Set up camera dan siap ngambil gambar. Ga lama peserta dipersilakan masuk diiring Theme Song nya ICPC. teng teng terengtengg... para peserta masuk ke ruangan dan langsung duduk ke meja masing2. Setelah peserta duduk, ga lama kontes dimulai.

Kali ini agak cukup lama sebelum peserta pertama solve problem pertama. G lupa si sapa yang solve problem pertama dan apa problemnya. Setelah itu berturut2 beberapa peserta mulai berkejar2an menyelesaikan problem.

Tapi yang paling sebel itu, tim YoiAC kagak solve2 satu problem pun. Akhirnya muncul juga kotak warna kuning di scoreboard. Firasat g bilang, pasti WA *wrong answer* karena ga ada yang jalan ke toilet. Dan bener.. ga lama, muncul kotak merah di line nya YoiMon, gantiin kotak kuning yang tadi.

Tus Lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... banget sampe mreka submit lagi.. ini hati uda deg2an aja.. Saking bosennya liat line nya YoiAC ga berubah2, g ke toilet sambil mo ambil minum di depan juga. Pas balik ke ruangan, liat klo si YoiMon akhirnyaaaa... solve 1 problem, dan g liat si Kur berdiri mo ke toilet. Eh, pake diledek sama coach nya Fudan Uni "Finally, your team solved 1 problem", g bales aja "Yes.. finally.." Tus g tinggal ngeloyor ke tempat duduk g.

Abis itu lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget lagi mreka baru submit 1 problem lagi, ga lama di judge, eh.. WA lagi.. abis itu lammmmmmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa lagi baru submit lagi problem yang berbeda. Eh.. pake WA lagi. Ga lama mreka submit lagi, akhirnya mreka solve problem ke dua.

Selama lomba, g sempat ngobrol sama Dekan dari National Taiwan University *dikenalin sama Oom Huang sih* ngundang mreka untuk datang ke BINU*S ntar Oktober klo kita adain Regional Contest. Dia janji pasti akan datang ke BIN*S nanti Oktober *Oom, ni shuo de zhen de ma.. wo deng deng ni ooo.. hahah*

Sempet ngundang Fudan Uni lagi untuk ikut Regional Contest di BIN*S. Tapi coach nya bilang ga bisa janji, dia harus diskusi dulu sama fakultasnya dulu. Ya sudahlah, ga bisa maksa juga si.. Tapi dia bilang akan diconsider untuk datang ke Jakarta nanti, semoga beneran datang deh hhehehe..


Deg-degan nungguin scoreboard

Pas 1 jam terakhir, YoiMon ada submit beberapa kali lagi untuk 1 problem, tapi berhubung ga ada yang berdiri untuk ke toilet, perasaan bilang klo mreka masi blom solve problemnya. Sampe akhirnya lomba selesai, keadaan blom berubah. Henny sama Pak Sablin langsung ke meja anak2, g nungguin handy cam. Ga lama mereka datang ke tempat g. Sempat foto2 sama Oom Huang. Abis itu balik ke kamar masing2.

Saatnya jalan2 time ahahahah... Tapi rupanya Timo masi blom bisa merelakan hasil kontes, jadi dia ga ikut jalan2, masi penasaran mo coding katanya. Ya uda, akhirnya ber 5 jalan2 lagi ke Downtown.

Kali ini kita lewat jalan yang berbeda, lewat jalan setapak dalam hutan, karena awalnya sempat mo mampir ke Bow Falls *kaya air terjun gitu* dulu sebelom ke Downtown, eh, ternyata ga bisa, semua jalan akses ke sana ditutup, mungkin licin, jadi ga boleh ada yang lewat. Di hutannya salju masi cukup tebel, jadi ya sempet ngrasain jalan2 di atas salju lah, sayang bener sepatu g tapinya.. jadi kotor dan becyek, ga ada ojyek lagi.. hahah *ngaco ah..*

Eh, lagi jalan2, ketemu sama kakek2 lagi jalan2 naek kuda. Foto2 deh, untuk kakeknya baek, mau difoto. Hmm.. sempet dikasi tau nama kudanya, tapi lupa.. yang diinget cuma itu kuda jenis kuda arab gitu deh. Bauuuuuuuuuuuuu.. tapi kok yang laen bilang ga bau ya.. apa hidung g yang terlalu sensitif ? ato justru yang bau itu.... hmmm.. hehehhe.. ga dong, aye kan wangi lohhh.. :D


Foto bersama kuda Arab :)


Abis foto sama kuda, lanjut jalan lagi. Eh sampe ke sungai, sungainya sebagian masi ditutup es, sempet mau foto di atas esnya, tapi serem klo tiba2 jatoh, kan ga lucu, klo hanyut di sungai hahaha. Abis foto2, akhirnya sampe juga ke Downtown. Belanja belanji lagi, padahal ya uda banyak loh yang dibeli, tetep aja masi berasa ada yang kurang. Sekitar jam 6 an, balik ke Hotel, soalnya masi ada acara Pengumuman Pemenang dan Celebration.



Foto-foto lagi di Downtown


Dan akhirnyaaa... pemenangnya adalahhh.. St.Petersburgh...... Yah, emang mreka terlihat memimpin dari awal si, ga kaget juga mreka yang menang. Yang cukup mengejutkan tim pemenang taon lalu dari Warsaw University, terlempar ke rank 13. Padahal personilnya masi sama dengan taon lalu. Dan NTU benerann solve 4 soal, sedangkan YoiMon solve 3 soal saja. 1 soal terakhir yang diharapkan solved ternyata kurang memenuhi kriteria Juri dan hasilnya WA. So, the final result is YoiMon got rank 47th out of 97 teams competing in the World Final.

Klo dilihat angka rank, emang keliatan menurun karena taon lalu dapet rank 44 out of 88 teams competing. Tapi klo secara persentase rank, bisa dibilang perbaikan, karena peserta taon ini lebih banyak. Juga menurut anak2 soal taon ini lebih susah dari taon lalu. Setelah awarding ceremony selesai, saatnya menunggu acara celebration. Makan malam dulu. Dari promosinya si katanya IBM da siapin Special Dinner buat kita2. Wah.. apa yaaa.. soalnya taon lalu Dinner celebrationnya enak banget... Sudah kepikir, wah ada nasi deh kayanya..

Pas sampe ke ruang makan, ehhhhh benerannn... ada nasi goreng.. waaaaaaaaaa... liat nasi da kaya liat makanan mewah gitu.. langsung ambil cukup banyak *puas2in dah..* Abis itu ada kari india, ambil dikit. Tus ambil kentang dikit, apa lagi ya... lupa, kayanya ada daging juga deh, lupaaa.. Tus duduk, cobain nasinya *da kaya apa aja tu nasi..* sesuap, hmm.. wakksss... apa ini, nasi goreng kok ga ada rasanya sama sekali yaa.. Ya sudahlah akhirnya menyerah juga dengan taste nya orang Canada hahahah. Ambil garem & merica, tabur2 di nasi, urap2 sama kuah kari, baru makan.. ya karinya enak juga lah, lumayan buat nambah2 rasa nasi goreng hambar nya.. hohoho.

Abis makan, masuk ruangan celebration. Ada beberapa atraksi yang ditampilkan di acara celebration ini. Pertama atraksi juggler dibawain 2 orang, lucu banget si ini jugglernya. Atraksinya sempet ngajak salah satu pemenang naek ke panggung disuru nari2 gitu, tus yang terakhir, mreka tarik Oom John naek panggung diajak ikut atraksi. Si Oom John disuru berdiri di tengah, tus jugglernta di kiri & kanan, saling lempar piso *kaya pedang gitu* melewati si Oom John. Hahaha, bisa bayangin gimana rasanya jadi Oom John waktu itu hahaha.. pasti serem banget, klo sampe salah lempar aja tu salah satu, mati deh ahahah.. Untungnya ga ada yang celaka hari itu :))

Abis itu atraksi hipnotis. Hmm.. sebenernya agak2 membosankan si, Yang menarik ada 1 orang yang dihipnotis jadi cinta sama buah2an, sampe dipeluk-peluk, tus abis dibikin cinta sama buah2an, dia dihipnotis kelaperan banget, dan akan makan apapun yang ada di dekat dia. Pas buka mata, dia kelaperan banget, tus dikasi pisang, tanpa sadar langsung dimakan, pas da separo makan baru sadar klo itu pisang, langsung ga mau makan lagi, eh... pisangnya pake dikasi napas buatan segala lagi.. ahahhaha.. lucu banget yang ini.

Seblom atraksi hipnotis abis, si Henny & Pak Sablin da balik ke kamar duluan. G ga mau balik kamar dulu soalnya, taon lalu, abis celebration ada makan2nya lagi, tus masi ada acara karaokean segala, jadi g pikir taon ini juga ada acara laen lagi abis celebration, jadi blom mau masuk kamar, tunggu sampe bener2 selesai baru mau masuk kamar.

Ternyata abis atraksi hipnotis, acaranya abis. Bener2 abis, ga ada acara apa2 lagi. Keluar ruangan, berharap ada makanan di luar, eh ternyata ga adaaa... Tapiiii... mendapati hal lain yang lebih keren... Di luar.. lagi ada snow fall.. waaaaaaaaaaa... gede lagi snow fall nya.. hahahah... langsung ajak Kur keluar, minta difotoin heheheh.. Untung si Kur mau.. tus malah nekat mo ke hotel lewat luar, sambil ngerasain snow fall gitu, banyak juga yang di luar pada foto2.


Biar kedinginan, yang penting ngerasain snow fall


Eh, baru melangkah sampe depan gedung, si Kur ngajak ke toko souvenir di gedung itu. Ya uda, masuk ke situ dulu, belanja bentar. Tus keluar lagi, eh disuru foto lagi sama Kur, wahhh g mah jelas mauuuu ahahhaha.. Abis foto, dan setelah merasakan duinginnnnnnnnnnnnnnnnnnnn banget akhirnya diputuskan balik ke hotel lewat dalem aja.. ahhahaha.. ga kuat dinginnya.. gpp deh, lagian da ngerasain dan uda foto pas snow fall ini hahaha...

Sampe ke kamar, eh, Henny masi blom bobo, masi beres2 soalnya besok pagi2 harus check out. G mandi dulu, abis mandi baru beres2in semua barang buat dibawa pulang. Duh.. bawaan g nambah 1 tas isi belanjaan semua.. Hiks... Setelah selesai beres2, bobo ah.. besok bangun jam 5 pagi neh, soalnya uda pesen bis jam 6 pagi. So, bobo dah...

Bersambung lagi... (1 more boo..)

Labels:

 
posted by Me at 2:46 PM, | 10 comments

Soto Ayam Lamongan

Monday, May 05, 2008
Belakangan ini, g klo pagi jam 10.30 an, bawaannya laper mulu. Padahal emang g dari dulu ga pernah sarapan. Tapi kok akhir2 ini, jam segitu pasti uda kelaperan.

Begitu juga hari ini, laper banget pas jam 10.30 tadi. Padahal tadi malem g uda makan malem sekitar jam 8 an, tus jam 11 an g makan mie goreng tek tek lagi. Tapi kok masi laper ya jam segitu. Tapi ga ada yang mau diajak makan. Mana hujan deres lagi tadi.. duh laperr...

Ehhh.. tiba2 jam 11.30 an ini, ada bau soto ayam lamongan masuk ke ruangan g. Huaaaaaaaaaaa... bikin g tambah laper aja.. hiksss... laperrr... enak nih.. abis ujan2 makan soto ayam lamongan panas2.. pake koya.. pake sambel 2 sendok, jeruk nipis & kecap secukupnya, nasi setengah anget2 ditaburi bawang goreng. hmmm.. slurpppp sedapppp...





*ADOHHHHH.. tambah laper deh.. ngeces dahh...*

Labels:

 
posted by Me at 11:39 AM, | 10 comments