Semester Baru, Mahasiswa Baru

Thursday, February 22, 2007
Minggu ini adalah awal semester Genap 2006/2007. Semester baru, berarti mahasiswa baru juga. Seperti biasa yang g alami tiap awal semester, beradaptasi dengan kelas dan mahasiswa baru. Ini adalah bagian yang paling sulit dari tahapan mengajar. Bukan masalah belajarnya, siapin materinya, sampaikan materinya. Tapi tahap mengenal dan beradaptasi dengan mahasiswa yang lain dari mahasiswa semester sebelumnya.

Biasanya g masuk kelas pertama kali, pasti grogi d. Melihat muka2 baru yang belom dikenal sama sekali. Belom tahu mahasiswanya tingkah lakunya kaya apa, gimana enaknya ngajar mereka, gimana membuat mereka tertarik dengan materi yang g sampaikan, gimana supaya mereka ga cuma tau tapi juga mengerti.

G emang orang yang agak lambat beradaptasi. G perlu waktu yang cukup lama sampe akhirnya g merasa nyaman dengan sesuatu yang baru. Dan biasanya waktu g sudah merasa nyaman, eh, ternyata sudah waktunya untuk berhenti atau berganti lingkungan. Makanya g paling susah menerima / melakukan perubahan dan g orang yang paling ga gampang bosen dengan sesuatu.

Waktu kecil hal ini sudah terlihat. Klo beli baju, klo mama g yang beliin dan g ga suka, g ga akan pernah sentuh itu baju, sampe akhirnya ada keinginan di hati g untuk setidaknya mencoba dan setelah coba sekali sampe beberapa kali sampe akhirnya g suka. Klo sudah suka, g akan pake baju itu di setiap kesempatan. Abis pake, cuci, kering, pake lagi, sampe itu baju jadi lusuh, warna pudar, robek kiri kanan, juga akan tetep g pake, walopun ada baju baru yang lebih bagus.

Hal ini juga terlihat dalam masalah makanan, klo sudah suka sama satu jenis makanan, bisa2 tiap hari, tiap saat g akan makan makanan itu. Jadi ingat dulu waktu lagi demen2nya Bakmi Kuda, ampir setiap pagi makan Bakmi Kuda, ga bosen2. Sampe akhirnya eneg sendiri, baru berhenti.

Untuk semester ini cuma mengajar 1 kelas, jadi ga perlu beradaptasi terlalu banyak.

*Doakan semuanya lancar2 saja ya besok*

Labels:

 
posted by Me at 2:29 PM, |

14 Comments:

1st Impression is every thing.

Tenang aja cie.. PASTI lewat :D

Ngeliat dosennya kaya cc aja da pada seneng kali mahasiswanya :">
  At Friday, February 23, 2007 3:33:00 AM Anonymous bukanungnymous said:
Bakmi kuda ?? kuda dimakan ...ckckckc

coba pake baju biasa terus duduk dibangku mahasiswa ...
pasti dikira bukan dosen :D
alo salam kenal yach ^^
asik yach dosennya masi muda & gaul kek gini :D
Ihhh.. itu sapaaaaa tuh bukanungnymous?!

Merek aye uda terdaftar di dirjen hak cipta lho!!

hayoo..gmana ngajar hari pertamanya?
ayo postinggg :D
bu dosen... ajarin dunk... :D
@Anung : kayanya adaptasinya kali ini ga terlalu lama, banyak yang uda kenal soalnya :D sepertinya ok si tadi heheh.. thanks Nung.

@bukanungnymous : bayar lisensi dulu tu ke Anung..

@acia : salam kenal juga :D
iya ni, jadi dosen gaul biar mahasiswanya ga takut sama g :))

@23 : mau diajarin apa Oom ?
  At Saturday, February 24, 2007 7:10:00 AM Anonymous bukanungnymous said:
@ceemot & anungnymous : bukanungnymous harus bayar lisensi kalo susanan hurufnya sama nah ini kan beda ada kata "buk" nya di depan.
hoh... kok kmrn buka ni posting lom ada ya... huhuhuhuh..

Suka kudu di refresh kali ya?

Huwaa.. bakmi kudaa...mauuuuuuu =P~ kekeke jd inget waktu lg pengen mkn mi kuda, ciel da menolak mentah2 :D
@bukanungnymous : hehehe.. ya sutralah..

@epi : abis da neg pi.. daftar di blogring nya Usro aja pi.. biar tau blog yang ada update apa aja, tapi baru blog2 terdaftar aja si yang ketauan update nya
Hahahaha...* dipaksa suru isi comment neh wekekeke...
Selamat anda sudah lulus ujian tahap pertama, masih ada 12 tahap lagi hingga lulus ke tahap akhir yeee ^^
Ci jangan lupa bagi2 bahan2 ke daku yak hehehe..senangnya menjadi giliran terakhir yang ngajar semester ini, abis kemaren kebagian yang giliran pertama see T_T...

がんばって!!!

Arigatou then :)
Semester Baru, Mahasiswa Baru, Cerita barunya mana??? :D
bakmi kuda? apaan tu ci? mau doong cobain hehehe....
Wah, ternyata cc termasuk kolot juga yah. Hahahaha.

*Jadi penasaran siapa sih bukanungnymuous?
@Tata : aih.. ga dipaksa loh, cuma diminta aja kok.. :D hehehe.. sippp.. nanti tak kasi bahan2nya ya :))

@Anung : hmm.. ga ada yang istimewa untuk diceritakan di blog Nung :D cerita yang laen aja d ntar

@Joandi : masa bakmi kuda ga tau ? itu loh bakmi ayam yang di sebelah Hutama baru..

@Usro : iya ni penasaran juga.. wahai bukanungnymous, reveal yourself.. hahah :))