Perdana dari yang Perdana

Thursday, February 01, 2007
huf huf..

hari ini adalah pertama kalinya dalam sejarah hidup g, g jadi penguji skripsi. sebelom2nya si pernah ikut di sidang skripsi, tapi hanya sebagai notulis. nah hari ni, g jadi pengujinya. sudah gitu, g kelupaan pula klo hari ini nguji. g ingatnya nguji tanggal 9, ternyata hari ini.

berawal dari tadi pagi pas bangun jam 8.30, kok mata masih ngantuk, jadi g putuskan bobo 1 jam lagi. pas jam 9.30 bangun, tapi kok mata masih ngantuk banget, ingat2 hari ini ada acara apa ga di kampus, dan setelah diingat2 sepertinya ga ada, tapi dateline preksa ujian sudah mepet, jadi diputuskan untuk bangun dan mandi, sampe kampus mo preksa ujian.

Abis mandi, jam 10 kurang 15, baru juga mo ganti baju ehhhhh hujan turun. bleh, mana g ga ada payung *ada si, tapi ketinggalan di kampus*, berharap hujan bentar aja tapi ternyata sampe jam 10 lewat masih belom reda juga. ya udah putuskan masuk ntar klo ujan dah agak redaan. sambil nunggu ujan reda, masak indomie dulu, isi perut. abis makan indomie, ujan da agak redaan, jadi diputuskan sambil pake jaket & sendal, celana digulung, ke kampus juga bareng temen pake payungnya temen.

sampe di kampus, sekitar jam 11 lewat, pak Bekti dah dateng and ada tamu di depannya, which nutupin jalan ke meja g, jadi g langsung ke meja Pak Fredy yang lagi kosong. pak Bekti sempat bilang "nguji ya ntar ?" karena berasa ga nguji hari itu, g jawab "ngga pak, belom." abis tuh g beres2 dulu di meja pak Fredy, turunin gulungan celana, ganti sepatu dsb. setelah itu, mo ambil sesuatu di meja g, jadi g jalan ke meja dan melihat suatu pemandangan aneh di meja g.

g liat ada berkas nguji di situ, g pikir punya tamunya pak Bekti, jadi g tetep santai, begitu sampe meja, g iseng baca berkas ngujinya, dan you know what sodara2.. ada nama g terpampang di situ.. wakss... yang bener aja... pas liat jam nya, jam 13.20 ngujinya. OMG... langsung cari2 surat penunjukkan penguji, mo pastiin tanggalnya bener *karena g masih yakin g nguji tanggal 9*, dan setelah ketemu, ternyata.. memang bener tanggal 1 huaaaaaaaaaa :(( ga ada persiapan.

langsung d g ambil berkasnya, bawa ke meja pak fredy, langsung dibaca2. dan acara mo mreksa ujian langsung dibatalkan saat itu juga. g langsung berkutat dengan skripsi2 yang tebal itu. sampe jam 13.20, mo makan siang ga berani.. abis da keder liat skripsinya tebel2 banget *perasaan dulu g skripsi ga setebel itu d*.

jam 13.20, dengan persiapan seadanya, g masuk ruang sidang bersama ketua pengujinya. huuu.. agak takut2 and deg2an juga. pas da mulai disuru nanya2, berhubung tanpa persiapan yang baek, akhirnya g cuma nanyain masalah IMK dari skripsi2 itu *kan g dosen IMK, jadi sudah hafal luar kepala sama yang ini hehehe* sama paling2 tanya2 tentang cara jalanin aplikasi yang dibuat saja.

eh, pas yang kelompok ke dua giliran diuji, pas nengok kiri.. lohhhh.. kok ada mahluk yang dikenal sembunyi2 pake jaket.. sapa tuhh.. pas diliat lebih teliti.. lohhhh kok Anung. waduh.. tambah grogi d.. hahahaha.. pake senyum2 lagi dia, g ga sadar jadi ikutan senyum.. waduh ga jadi serem d padahal kan rencananya mo pasang tampang serem :D hehehehe.. kelompok dua ini juga sama, g tanyain masalah IMK nya aja. begitu juga dengan klompok ke 3. abis ga ada persiapan si.

setelah selesai menguji, tiba waktunya memberi nilai. kasih2 nilai, trus dijumlah. pas dijumlah, wah.. ada yang ga lulus.. hiks.. ga tega juga si, masa pas sidang perdana langsung ga lulusin anak orang. tapi ya mo gimana lagi, orang mreka juga dapetnya cuma segitu, mo dilulusin juga hati berkata jangan. jadi ya ga lulus d 4 orang. toh mreka bisa perbaikan dan sidang ulang, semoga di sidang yang akan datang mereka bisa berbuat lebih baik.

begitulah pengalaman pertama menguji sidang skripsi mahasiswa S1 di UBINUS :D
semoga pengalaman kedua dan selanjutnya bisa lebih baik dari yang pertama :D
dan mahasiswanya juga lebih baik, jadi bisa lulus semua yaaaa...

good luck buat yang mo ujian skripsi, semoga kita tidak perlu bertemu yaaa.. :)

Labels:

 
posted by Me at 5:49 PM, |

14 Comments:

hahahaha... ceemot, kok lu ikutan grogi sih? jadi serasa ikutan disidang? :p:p
hehehe.. grogi gara2 ada Anung tuhh =))
meng komen make komputer yg di komenin :)) ciel nguji cipi jg, saya nonton d...sambil bawah hula hop :P
thanks ya ci uda nyidang saya. :D

Untung ceemot ngga ada persiapan jadi nanyanya cuma dikit.

Thanks to my beloved friend, Anung, yg udah buat ceemot grogi. Wakakakakaka
Aduh.. cii.. daku kan ga gangguuu :D
Congrats sidang pertamanya.. ga jelek2 amad koq.. justru cc pasti jadi dosen penguji idaman :D

soal yg ga isa lulus.. ya sudahlah.. tak usa terlalu dipikirkan.. you have done the things right :)
This comment has been removed by the author.
@epi : heheh.. mana berani saya nguji Network.. serem oii :D

@felix : thanks ya uda saya sidang hehehe

@anung : ngga mengganggu si, tapi bikin grogi.. ditunggu makan2nya ya :D heheeh..
wah kecil2 dah nyidang-in orang...hihihi :p
jd pengen liat ceemot kalo nyidang-in gimana =))
makanya laen kali bangun pagian, biar ada persiapan...trus bantai!!!! hauhauahaha
hahah, ketauan kaga persiapan mo nyidang......
cia you cia you !!
@jpn : makanya.. berkunjunglah ke jakarta.. heheheh

@yenny : hehehe.. iya nih, jadi malu :">
edan...
4 orang ga lulus???
telat nih si OnO..
Fiuh, untung ga disidang ama ci ceemot..
@hadi : untung ga nyidang hadi :))