Canada Story - The Snow Fall

Tuesday, May 06, 2008

Jam 7 pagi semua da siap2 di ruang makan. Abis makan, langsung cepet2 menuju ke ruang kontes. Soalnya mo cari spot yang bagus, biar bisa dapet tempat syuting yang pas buat ambil gambarnya tim YoiMon. Pas sampe depan ruang kontes, ternyata lagi rame pada pengen foto sama pialanya, termasuk YoiMon yang juga ikut2an foto sama pialanya *could this be a bad luck ?? better not doing it again, if we go through next year."

Abis foto sama piala, g, Henny & Pak Sablin langung masuk ruang kontes. Cari tempat yang agak di atas, biar bisa ambil gambarnya YoiAC selama kontes. Set up camera dan siap ngambil gambar. Ga lama peserta dipersilakan masuk diiring Theme Song nya ICPC. teng teng terengtengg... para peserta masuk ke ruangan dan langsung duduk ke meja masing2. Setelah peserta duduk, ga lama kontes dimulai.

Kali ini agak cukup lama sebelum peserta pertama solve problem pertama. G lupa si sapa yang solve problem pertama dan apa problemnya. Setelah itu berturut2 beberapa peserta mulai berkejar2an menyelesaikan problem.

Tapi yang paling sebel itu, tim YoiAC kagak solve2 satu problem pun. Akhirnya muncul juga kotak warna kuning di scoreboard. Firasat g bilang, pasti WA *wrong answer* karena ga ada yang jalan ke toilet. Dan bener.. ga lama, muncul kotak merah di line nya YoiMon, gantiin kotak kuning yang tadi.

Tus Lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... banget sampe mreka submit lagi.. ini hati uda deg2an aja.. Saking bosennya liat line nya YoiAC ga berubah2, g ke toilet sambil mo ambil minum di depan juga. Pas balik ke ruangan, liat klo si YoiMon akhirnyaaaa... solve 1 problem, dan g liat si Kur berdiri mo ke toilet. Eh, pake diledek sama coach nya Fudan Uni "Finally, your team solved 1 problem", g bales aja "Yes.. finally.." Tus g tinggal ngeloyor ke tempat duduk g.

Abis itu lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget lagi mreka baru submit 1 problem lagi, ga lama di judge, eh.. WA lagi.. abis itu lammmmmmmmmmaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa lagi baru submit lagi problem yang berbeda. Eh.. pake WA lagi. Ga lama mreka submit lagi, akhirnya mreka solve problem ke dua.

Selama lomba, g sempat ngobrol sama Dekan dari National Taiwan University *dikenalin sama Oom Huang sih* ngundang mreka untuk datang ke BINU*S ntar Oktober klo kita adain Regional Contest. Dia janji pasti akan datang ke BIN*S nanti Oktober *Oom, ni shuo de zhen de ma.. wo deng deng ni ooo.. hahah*

Sempet ngundang Fudan Uni lagi untuk ikut Regional Contest di BIN*S. Tapi coach nya bilang ga bisa janji, dia harus diskusi dulu sama fakultasnya dulu. Ya sudahlah, ga bisa maksa juga si.. Tapi dia bilang akan diconsider untuk datang ke Jakarta nanti, semoga beneran datang deh hhehehe..


Deg-degan nungguin scoreboard

Pas 1 jam terakhir, YoiMon ada submit beberapa kali lagi untuk 1 problem, tapi berhubung ga ada yang berdiri untuk ke toilet, perasaan bilang klo mreka masi blom solve problemnya. Sampe akhirnya lomba selesai, keadaan blom berubah. Henny sama Pak Sablin langsung ke meja anak2, g nungguin handy cam. Ga lama mereka datang ke tempat g. Sempat foto2 sama Oom Huang. Abis itu balik ke kamar masing2.

Saatnya jalan2 time ahahahah... Tapi rupanya Timo masi blom bisa merelakan hasil kontes, jadi dia ga ikut jalan2, masi penasaran mo coding katanya. Ya uda, akhirnya ber 5 jalan2 lagi ke Downtown.

Kali ini kita lewat jalan yang berbeda, lewat jalan setapak dalam hutan, karena awalnya sempat mo mampir ke Bow Falls *kaya air terjun gitu* dulu sebelom ke Downtown, eh, ternyata ga bisa, semua jalan akses ke sana ditutup, mungkin licin, jadi ga boleh ada yang lewat. Di hutannya salju masi cukup tebel, jadi ya sempet ngrasain jalan2 di atas salju lah, sayang bener sepatu g tapinya.. jadi kotor dan becyek, ga ada ojyek lagi.. hahah *ngaco ah..*

Eh, lagi jalan2, ketemu sama kakek2 lagi jalan2 naek kuda. Foto2 deh, untuk kakeknya baek, mau difoto. Hmm.. sempet dikasi tau nama kudanya, tapi lupa.. yang diinget cuma itu kuda jenis kuda arab gitu deh. Bauuuuuuuuuuuuu.. tapi kok yang laen bilang ga bau ya.. apa hidung g yang terlalu sensitif ? ato justru yang bau itu.... hmmm.. hehehhe.. ga dong, aye kan wangi lohhh.. :D


Foto bersama kuda Arab :)


Abis foto sama kuda, lanjut jalan lagi. Eh sampe ke sungai, sungainya sebagian masi ditutup es, sempet mau foto di atas esnya, tapi serem klo tiba2 jatoh, kan ga lucu, klo hanyut di sungai hahaha. Abis foto2, akhirnya sampe juga ke Downtown. Belanja belanji lagi, padahal ya uda banyak loh yang dibeli, tetep aja masi berasa ada yang kurang. Sekitar jam 6 an, balik ke Hotel, soalnya masi ada acara Pengumuman Pemenang dan Celebration.



Foto-foto lagi di Downtown


Dan akhirnyaaa... pemenangnya adalahhh.. St.Petersburgh...... Yah, emang mreka terlihat memimpin dari awal si, ga kaget juga mreka yang menang. Yang cukup mengejutkan tim pemenang taon lalu dari Warsaw University, terlempar ke rank 13. Padahal personilnya masi sama dengan taon lalu. Dan NTU benerann solve 4 soal, sedangkan YoiMon solve 3 soal saja. 1 soal terakhir yang diharapkan solved ternyata kurang memenuhi kriteria Juri dan hasilnya WA. So, the final result is YoiMon got rank 47th out of 97 teams competing in the World Final.

Klo dilihat angka rank, emang keliatan menurun karena taon lalu dapet rank 44 out of 88 teams competing. Tapi klo secara persentase rank, bisa dibilang perbaikan, karena peserta taon ini lebih banyak. Juga menurut anak2 soal taon ini lebih susah dari taon lalu. Setelah awarding ceremony selesai, saatnya menunggu acara celebration. Makan malam dulu. Dari promosinya si katanya IBM da siapin Special Dinner buat kita2. Wah.. apa yaaa.. soalnya taon lalu Dinner celebrationnya enak banget... Sudah kepikir, wah ada nasi deh kayanya..

Pas sampe ke ruang makan, ehhhhh benerannn... ada nasi goreng.. waaaaaaaaaa... liat nasi da kaya liat makanan mewah gitu.. langsung ambil cukup banyak *puas2in dah..* Abis itu ada kari india, ambil dikit. Tus ambil kentang dikit, apa lagi ya... lupa, kayanya ada daging juga deh, lupaaa.. Tus duduk, cobain nasinya *da kaya apa aja tu nasi..* sesuap, hmm.. wakksss... apa ini, nasi goreng kok ga ada rasanya sama sekali yaa.. Ya sudahlah akhirnya menyerah juga dengan taste nya orang Canada hahahah. Ambil garem & merica, tabur2 di nasi, urap2 sama kuah kari, baru makan.. ya karinya enak juga lah, lumayan buat nambah2 rasa nasi goreng hambar nya.. hohoho.

Abis makan, masuk ruangan celebration. Ada beberapa atraksi yang ditampilkan di acara celebration ini. Pertama atraksi juggler dibawain 2 orang, lucu banget si ini jugglernya. Atraksinya sempet ngajak salah satu pemenang naek ke panggung disuru nari2 gitu, tus yang terakhir, mreka tarik Oom John naek panggung diajak ikut atraksi. Si Oom John disuru berdiri di tengah, tus jugglernta di kiri & kanan, saling lempar piso *kaya pedang gitu* melewati si Oom John. Hahaha, bisa bayangin gimana rasanya jadi Oom John waktu itu hahaha.. pasti serem banget, klo sampe salah lempar aja tu salah satu, mati deh ahahah.. Untungnya ga ada yang celaka hari itu :))

Abis itu atraksi hipnotis. Hmm.. sebenernya agak2 membosankan si, Yang menarik ada 1 orang yang dihipnotis jadi cinta sama buah2an, sampe dipeluk-peluk, tus abis dibikin cinta sama buah2an, dia dihipnotis kelaperan banget, dan akan makan apapun yang ada di dekat dia. Pas buka mata, dia kelaperan banget, tus dikasi pisang, tanpa sadar langsung dimakan, pas da separo makan baru sadar klo itu pisang, langsung ga mau makan lagi, eh... pisangnya pake dikasi napas buatan segala lagi.. ahahhaha.. lucu banget yang ini.

Seblom atraksi hipnotis abis, si Henny & Pak Sablin da balik ke kamar duluan. G ga mau balik kamar dulu soalnya, taon lalu, abis celebration ada makan2nya lagi, tus masi ada acara karaokean segala, jadi g pikir taon ini juga ada acara laen lagi abis celebration, jadi blom mau masuk kamar, tunggu sampe bener2 selesai baru mau masuk kamar.

Ternyata abis atraksi hipnotis, acaranya abis. Bener2 abis, ga ada acara apa2 lagi. Keluar ruangan, berharap ada makanan di luar, eh ternyata ga adaaa... Tapiiii... mendapati hal lain yang lebih keren... Di luar.. lagi ada snow fall.. waaaaaaaaaaa... gede lagi snow fall nya.. hahahah... langsung ajak Kur keluar, minta difotoin heheheh.. Untung si Kur mau.. tus malah nekat mo ke hotel lewat luar, sambil ngerasain snow fall gitu, banyak juga yang di luar pada foto2.


Biar kedinginan, yang penting ngerasain snow fall


Eh, baru melangkah sampe depan gedung, si Kur ngajak ke toko souvenir di gedung itu. Ya uda, masuk ke situ dulu, belanja bentar. Tus keluar lagi, eh disuru foto lagi sama Kur, wahhh g mah jelas mauuuu ahahhaha.. Abis foto, dan setelah merasakan duinginnnnnnnnnnnnnnnnnnnn banget akhirnya diputuskan balik ke hotel lewat dalem aja.. ahhahaha.. ga kuat dinginnya.. gpp deh, lagian da ngerasain dan uda foto pas snow fall ini hahaha...

Sampe ke kamar, eh, Henny masi blom bobo, masi beres2 soalnya besok pagi2 harus check out. G mandi dulu, abis mandi baru beres2in semua barang buat dibawa pulang. Duh.. bawaan g nambah 1 tas isi belanjaan semua.. Hiks... Setelah selesai beres2, bobo ah.. besok bangun jam 5 pagi neh, soalnya uda pesen bis jam 6 pagi. So, bobo dah...

Bersambung lagi... (1 more boo..)

Labels:

 
posted by Me at 2:46 PM, |

10 Comments:

eh, YoiAC?
eh.. YoiMon..kok munculnya YoiAC ya.. hahahah..
yg gw pengen tau...loe d kantor ngapain aja mpe sempet ngeblog sebegitu panjangnya.....????? hohohohohohoho

eh su d cari in anak2....
yeee.. kan g ketik di kost, di sini tinggal upload..

eh.. cari orang kok di blog g...ga sopan nee..
mwahaha gw tau kok
Jason Castro out......
tuh cewe kok ga out2 ya...seruan kalo cowo semua...mwahahahaha

su di goleti bocahan....neng endi bae kowe?
hahaha.. kok malah bahas American Idol too..

abis ini klo cari orang lagi, g pajekin krupuk seplastik yoo..
Wuah.. mantap.. 3 Soal.. trus dari rank itu naik dong cie.. 47 dr 97 dibandingin 44 dr 88 ;).. kemajuan tuh..

Disana mang makanannya ga enak ya cie? koq klo anung baca.. kayanya enak2 hehehe..

tus itu poto snowfall mirip ketombe jatuh.. hihihihi..

wah bener2 rekor posting.. waiting for the last one cie ;)
  At Friday, May 09, 2008 7:49:00 AM Anonymous Anonymous said:
sedang nungguin episode terakhir

"...ceemot a.k.a ci yenn di negri canada..."

huakaka... lucu juga foto yg bareng rusa ^^ btw di arab emang ada kuda? kaenya adanya onta dehh..
@Anung : hahaha... klo itu ketombe, ketombe raksasa dong Nung :))

Klo buat Anung ya mungkin enak2 aja si makanannya.. apa si yang ga enak buat Anung ya.. hahahaha...

iya ni.. satu episode lagi..
@Jo : ada kali Jo, masa ga ada kuda si..