Jadi Aktris Sehari

Friday, May 16, 2008
Biasa klo ngajar Sistem Multimedia, g pasti kasi tugas ke mahasiswa untuk bikin clip pendek tentang atau sekitar BIN*S. Hmm.. alasan kenapa harus BIN*S si, supaya g yakin klo itu bikinan mereka sendiri, bukan narsis karena g ngajar / kerja di BIN*S.

Dan biasanya, hasilnya bagus2 loh. Kreatif dan inovatif. Kadang2 ga nyangka juga mereka bisa bikin seperti itu, bisa dapet ide seperti itu. Tapi ada juga si yang bikinnya asal2an. Salah satu contoh yang cukup kreatif bisa dilihat di sini. Ya, walopun yang ini bisa menimbulkan preseden buruk tentang BIN*S. Jadi untuk dicatat, clip ini hanya rekayasa saja, tidak benar2 terjadi ya.. hohoho...

Lalu, untuk menambah semangat mereka supaya bikinnya bener2 bagus dan kreatif, g janjiin untuk kasi hadiah buat yang paling bagus menurut penilaian temen2 sekelas. Jadi setelah clip selesai, di salah satu pertemuan nanti semua akan mempresentasikan clipnya, dan dinilai oleh temen2 sekelas, dari sana nanti yang dapet nilai paling tinggi dapat hadiah dari g.

Ya setidaknya dengan cara ini cukup lumayan membuat mereka semangat untuk membuat tugas ini. Dan setelah lulus mata kuliah ini, g berharap mereka paling ga dapat satu pengalaman baru tentang pembuatan clip, yang menurut g cukup seru dan mengasyikkan :D

Demikian juga semester ini, g kasi waktu 4 minggu untuk mereka kerjakan clip pendek tersebut. Dan kemarin presentasinya. Hmm.. sebenernya si ga ada yang aneh sama semester ini, sehingga layak diceritakan di blog. Satu2nya yang istimewa untuk semester ini adalah, karena ada satu kelompok yang meminta g untuk jadi salah satu pemeran dalam clip mereka. hohoho...

Awalnya uda menolak2 untuk ikut berperan, abisnya kan malu aku maluuu... hahah.. mana nanti hasilnya dipertontonkan di kelas lagi, kan tambah malu klo aktingnya parah hahaha.. Apalagi klo ternyata aktingnya suru yang aneh2.. hoho.. tambah malu. Lagian takutnya nanti g jadi ga obyektif ato ikut bantu kasi tau ini itu, kan jadi ga adil sama kelompok yang laen.

Tapi, setelah terkena approachment dahsyat dari salah satu anggota kelompok tersebut, yang mana adalah orang marketing *susah dah ngelawannya.. asli, marketing abis orangnya.. hahahha*. Setelah dengan negosiasi ini itu, akhirnya jadi juga g berperan dalam clip mereka.

Hari Minggu kemarin syuting di kampus Syahdan. Aduhh.. daku maluu deh pas syutingnya hahahah.. dan ternyata susah ya berakting depan kamera, apalagi buat orang yang narcis lemah kamera kaya g ini. Maunya ngeliat ke arah kamera mulu tus bergaya hahahah.. Padahal harusnya kan ga bole liat kamera, jadinya beberapa kali harus re-take ulang deh.

Tapi lumayan juga, g bisa ngerjain beberapa anggota kelompoknya. Hhahah.. karena ceritanya g lagi jadi mentor yang sedang menghukum beberapa bin*sian baru yang terlambat. Dan mereka kasi kebebasan ke g suru hukum apa aja terserah, jadinya g suru mereka tulis nama pake pant*t aja. hahahah..

Tus ada satu adegan g disuru liat2an sama salah satu kelompok yang jadi pemeran juga. Tus sama kameramennya disuting berkeliling gitu.. Adohhh.. ga nahan dahhh.. pengen ketawa terus.. Untung bisa ditahan, walo masi agak2 keliatan klo g nahan tawa si.. tapi masi mendinglah cuma 2 kali take untuk adegan ini.

Tapi yang paling deg2an itu kemarin, pas mo dipresentasikan di depan kelas. Dari sejak awal masuk kelas uda grogi.. hahahah.. sampe mhs g bilang "cece groginya ampe gitu si.." hahaha.. ya jelas la... mo mempertontonkan ke narcis an gimana ga grogi.. Kali tuh artis2 pas mo premiere pada grogi juga ga ya ?? hahahah...

Dan bener aja, pas muka g keliatan.. langsung de.. satu kelas "waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...." adohh... maluuwww.. rasanya pengen ngumpet aja deh.. Tau de si San2 di kelas sebelah keganggu apa ga, soalnya asli kelas g kemarin berisik banget.

Untungnya kelompok itu presentasinya uda pas mo abis. Tapi efeknya g jadi dikira sama mhs laen ada "something2" sama mhs yang jadi pemeran di clip itu. Padahal ga tau aja mereka, pas suting yang liat2an itu... cewe nya si mhs pemeran itu lagi ngeliatin kita bedua.. coba gimana ga salting g.. hiks..

Hari ini mo presentasi lagi untuk kelas yang satunya. Semoga hasilnya juga sama2 bagusnya kaya kelas yang kemarin.

Labels:

 
posted by Me at 11:05 AM, |

23 Comments:

just one request....

Upload pleaseeeee ^^
hahaha..
ga ahhhh maluuu.. ntar aku send pm aja ya.. :D
  At Friday, May 16, 2008 4:25:00 PM Anonymous Anonymous said:
mao juga.. ha ha.. kirimin ya.. pen liat..
liat dari youtube clip yg kreatif itu, jadi kangen binus, ha ha..
  At Friday, May 16, 2008 4:25:00 PM Anonymous Anonymous said:
iya moot, gua juga mau liyaattt...

youtube plissss.....;p
oh pantesan kemaren elu kelihatan tegang gitu di kantor, hahahah....ternyata !!!!
Mau donk, copy filenya :P
@willy : file nya gede ni wil :D susah kirimnya *alesan...*

@ce Nat : aduhhh.. jangan nonton ce.. demi keselamatan jabang bayi.. bahaya ce.. heheheh...

@henny : hahaha.. ntar liat di kompie g aja deh :D *dilarang komen ya hahah*
Ci Yen.... Post di youtube donk videonya.. :D

Pleeeeaaaseeee... :p
youtube ?? hahaha.. ga ah.. maluuuu.. lagian ntar klo dilihat talent seeker, ntar saya disuru jadi bintang film lagi hahaha..
  At Friday, May 16, 2008 8:45:00 PM Anonymous Anonymous said:
mau liatttt.......
ya udah send aja ke email :D
ditunggu lho :D
hehehe.. ditunggu aja ya jpn :D
wkwkwwk... jadi yg mana yg mau di upload ce??? :D tinggal pilih.... youtube yah.... wkwkwkwkw... dipilih2... ada dua film lucu...:D wlwkwkwkwk
sapa neee... awas ye klo diupload... hohohoho...
its mie.... :D hohohoohoh.. tadi dari warnet.. lupa account blogspot... wkwkkwwkwk.... :D jadi.... wkwkwkwk.... yg bonus aja yah ce di upload.... :))
pizz2.... Y(^_^)Y
uploadddddddddd... mau liattt :D
@Mi3 : hohoh.. it's you.. ya.. you know the risk lah hahaha.. *ini bukan mengancam.. tapi cara pendekatan yang berbeda.. - mengutip si tukang marketing :))*

@anung : hohoho.. blom sepede itu Nung :))
huahhh sismul, g kok dulu ga kebagian diajar ama Ceemot yah ?! kekekekeke....
kan dosen sismul di BINUS banyakk Pitshuuu.. :D
tuh tuh..coba diitung da berapa orang yang minta upload :P
Ga mo youtube, bee-tube aja dee...
* biar ga ada alesan gede hahaha kan internal *
wekekeke

*kejer terusssssss sampe kuduss =))*
hohohoho... no no no no..

mempermalukan diri sendiri itu klo diupload :))
ceemot... penasaran abis bis bis nih... ntar kalo YM send ya... wkakakakakaa... pengen liaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttt.....

Regards,
Xander™
hehehe.. ga ahhh.. maluuwww aku maluuwww.. :">
:))..
KeadIlan..Dulu diajarin cc juga mesti buat clip seperti itu..
Hmm..
Jadi penasaran viedonya..
pengen minta ah :))..

ditunggu di u tube or dmn gt :p

aksi cc..:))
kemarin da sempet mo upload di wordpress *akhirnya narcisnya keluar juga >:p* yang bisa di password gitu.. ehh. ternyata ga support wordpress nya hahaha..