God Has Put You In My Way

Tuesday, July 17, 2007
Kata2 itu diambil dari kata2 seorang Abu kepada Harry dalam film The Four Feathers. Ceritanya si Harry, seorang tentara Inggris, menolak dikirim ke medan perang di Sudan. Lalu teman2nya sesama tentara mengirimkan 3 bulu putih, simbol pengecut, dan setelah itu tunangannya pun mengirimkan 1 bulu putih, dimana membuatnya ingin membuktikan bahwa dia bukan pengecut.

Untuk itu dia pergi ke Sudan, dengan maksud untuk membantu teman2nya yang sudah berada di Sudan. Dalam perjalanannya, banyak halangan yang ditemui sampai kemudian saat dia dalam keadaan antara hidup dan mati di tengah padang gurun, Abu, seorang penduduk lokal Sudan, menemukan dan menolongnya.

Keadaan Harry yang waktu itu sudah berjenggot dan berkumis, sudah tidak dikenali lagi sebagai orang Inggris, membuatnya bisa masuk ke kamp tentara Inggris tanpa ketahuan oleh teman2nya. Di sana, dia dan Abu bekerja sebagai pelayan. Selama bersama, Abu selalu menjadi penolong dan penjaga Harry.

Suatu hari setelah terlibat dalam suatu pelarian diri bersama Abu, Harry bertanya pada Abu, mengapa Abu menjaganya. Dan Abu berkata "God has put you in my way, I had no other choice." Sampai akhir cerita, Abu selalu menolong Harry untuk bisa menyelamatkan diri kembali ke Inggris. Dan saat mereka berpisah, Harry bertanya pada Abu apa yang akan dilakukannya setelah ini, dan Abu menjawab "Whatever God has chosen for me."

Setelah menonton film tersebut, kata2 Abu ke Harry selalu terngiang2 di kepala g. Kadang2 g diberikan sesuatu oleh Tuhan di depan mata g, tetapi tak jarang jika hal itu terlihat tidak enak, maka g menolaknya, tidak berani menghadapinya atau malah tidak memedulikannya. Padahal bukan kebetulan Tuhan menempatkan sesuatu itu dalam hidup g. Tuhan pasti punya suatu rencana mengapa hal tersebut ditempatkan dalam suatu titik dalam hidup g.

Dari Abu g belajar untuk mengikuti kehendak Tuhan dalam hidup ini. Saat Harry ditempatkan dalam kehidupannya, dia tidak lari, tapi dia menerima tugas dari Tuhan dan melakukan tugasnya sebaik2nya. Walaupun tidak mudah untuk melakukannya. Abu harus menghadapi orang2 sesukunya yang mencoba untuk membunuh Harry, tapi dia tidak gentar dan terus melindungi Harry.

Bahkan saat Harry memintanya untuk memberi informasi ke tentara Inggris tentang rencana orang Sudan untuk menyerang kamp Inggris, Abu melakukannya dengan patuh. Walaupun saat dia sampai di kamp Inggris, bukan rasa terima kasih yang diterima, namun penyiksaaan yang didapat, tapi dia tetap berusaha melakukan tugasnya sebaik2nya.

Di akhir cerita diceritakan Harry akhirnya menikah dengan tunangannya, yang sempat bertunangan dengan teman Harry, karena mengira Harry sudah meninggal. Saat Harry kembali cinta sang tunangan kembali kepada Harry dan akhirnya mereka menikah, sebelum menikah sang tunangan sempat bertanya ke Harry, mengapa Harry mau menerimanya kembali walaupun dia sempat berkhianat, dan Harry berkata "And now I have no choice Ethne. God put you in my way."

Have I done my part for what has been put in my life ?

God has put you in my way, I had no other choice.

Labels:

 
posted by Me at 5:14 PM, |

11 Comments:

Masi adakah orang yg setulus itu Ci ^^. Filmnya bagus sepertinya. Jadi pengen nonton, hehehe
*nangkring di jalanan depan ci yen*

ayo ci.. mo diapain si anung tuh? :))
@hatjhie : hmm.. ga tau ya.. semoga masi ada.. dan semoga saya bisa at least mirip2 sama dia :D heheh..

@anung : hmm.. I had no other choice Nung... di sate aja enaknya d.. dagingnya banyak tuuu.. bisa bantu hidup orang banyak.. :D
*kelaperan di depan ci yen*

Ayo ci.. mo diapain si felix tuh? :))
kasi sate Anung.. kan barusan Anung disate :D hehehe..
=)) * ketawa di depan komp gara2 baca komen di atas *

Bener kata Hatjhie, kayaknya filmnya bagus..^^
so in case sate anung da abis... i wont be in your way yaaa wekekeke...ntar disate lagi = =' sadizzzzz
huehuehue....
hahaha tata.. you're already in my way.. I had no other choice :)) hahahah..
@olivia : iya baguuss.. ayo pinjammm :D heheheh..
pinjem dunk dvdnya....
since u had put me in your way, jadi kudu pinjemin deh..
aiyooo... wahh.. itu tak bisa kulakukan oom.. daku juga dapatnya pinjam di Ultra.. VCD lagee.. coba cari di Ultra terdekat oom.. sapa tau masi ada.. I had no other choice loh.. :D