So Small World We Live In

Saturday, July 14, 2007
Dunia ini kecil banget ya.. baru berasa klo terjadi kebetulan yang mempertemukan para kenalan kita. Gini ceritanya..

Waktu kuliah, dari sejak jaman P4,P2K sampe g lulus skripsi, ada satu temen g yang paling baek dan selalu bersama g, sampe2 sama temen2 kuliah yang laen kita dibilang pasangan suami istri *padahal sama2 cewe loh*, dia suaminya, g istrinya. Karena dia lebih tomboy jadi dia yang dipanggil suami, sedangkan g karena dulu sering pake rok kerja buat kuliah, jadi dipanggil istri. Mungkin karena kita sama2 bertubuh kecil, sama2 orang Jawa *dia Semarang, g Kudus*, punya temen2 yang sama juga *temen2 SMP g ada yang sekolah di SMA nya dia*, membuat kita cepet akrab.

Oiya, temen g itu namanya Nancy, panggilan g buat dia adalah Nance. Dia adalah temen yang paling pengertian sama g. Di saat ada tugas, klo dia tau g mungkin ga sempet kerjain, karena kerja, dia buatin tugas g. Klo ada tugas kelompok, dan dia tau g ga bisa kerjain siang2, dia rela bikin tugasnya malem2 tunggu g pulang kerja, kadang g sampe nginep juga di kost dia.

Sampe skripsi pun, g merasa sangat terbantu banget punya temen kelompok seperti Nancy. Ga ribut, ga tunggu2an, pokoknya skripsi ga ada ribut2 d, beres. Ngeprint skripsi pun, dia ga peritungan. Fotocopy HardCover pun akhirnya dia juga yang bayar, sebenernya rencananya g mo bayar pas ketemu di wisuda, secara abis lulus sidang dia pulang kampung, g ga sempet mo bayar, eh malah lupa bayar, sampe sekarang. Tus taon 2004 kemarin dia married sama pasangan hidupnya, dan sekarang da punya anak cowo.

Sekitar semester 4, di tempat kerja g kedatangan karyawan baru, namanya Lia. Di tempat kerja, Lia ini adalah temen terbaik g. Ke mana2 selalu bersama, makan, snack sore, ke mana aja d. Tus kita sering banget makan di Jumbo Jambi, karena si Lia kenal sama enci yang punya, sampe2 waktu sin cia, kita diundang makan di sana. Tapi Lia ga bertahan lama di tempat kerja g. Sekitar tahun 2002 dia keluar dari BiNus, pindah kerja di Trikomsel.

Di sana dia menemukan pasangan hidupnya, seorang sales dari Semarang. Sekitar 2/3 tahun yang lalu, si Lia pindah ke Semarang, kerja di Semarang. Dan sampe awal bulan kemarin, tiba2 dia sms g, tanya2 alamat BiNus, ternyata dia mo kirim undangan married. Ga lama datanglah undangan marriednya. Waktu g baca2 undangan marriednya, g agak merasa familiar dengan nama orang tua calon suaminya Lia, cuma ga inget pernah liat di mana.

Sekitar beberapa hari yang lalu, si Nancy sms g untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Sambil dia bertanya, apakah g akan datang ke pernikahannya Lia *oya, Nancy kenal juga sama Lia, karena dulu Nancy juga sempat mo ngelamar kerja di tempat kerja g, yang diterima harusnya Nancy & Lia, tapi akhirnya Nancy ga jadi kerja*. Berhubung g sudah terlanjur mo ambil cutinya bulan depan, jadi g ga bisa pegi ke pernikahan Lia *yang adalah hari ini*.

Dan tak lama, si Nancy balas lagi sms g, di sms itu dia bilang, klo ternyata calon suaminya Lia, tak lain dan tak bukan adalah.... adek tirinya Nancy. Hooooo.... pantesan, kok nama Bapaknya si calon suaminya Lia familiar banget, g ngerasa pernah baca, ternyata g baca di undangannya Nancy. Jadi papanya Nancy punya 3 orang anak cowo dari istri keduanya, sedangkan Nancy, 3 bersaudara dari istri pertamanya.

Pas baca sms dari dia, cukup kaget juga, soalnya ga nyangka klo dunia sesempit ini. 2 sahabat terbaik g, bakalan jadi 1 keluarga. hooo.. Oya, tus si Nancy sms lagi, dengan penawaran menarik, isinya begini "eh Mot, masi ada 1 lagi loh yang seumuran ma kita, namanya *******, ganteng loh.. mau ga.. lumayan, klo jadi kan kita smua jadi keluarga .. hehehe.."

Wah..wah.. hmmm.. penawaran yang menarik ya.. haahahah... hmm.. tapi dipikir2 lagi, sepertinya ga aja d heheh.. takut nanti terjadi conflict of interest.. soalnya hubungan antara keluarga Nancy dan keluarga tirinya kurang baik si.. daripada ntar klo ada apa2 g dilema dan berdiri ditengah2.. mendingan.. ga aja d.. hihihi.. jadi g sms balik ke Nancy, "hmm.. ga ah Nance, ntar terjadi conflict of interest heheh..".

Hmm.. ternyata dunia begitu sempit ya, kita ga tau siapa orang yang kita temui, ga nyangka klo orang2 yang kita temui bisa jadi sodara atau ada hubungan apa dengan orang yang sudah kita kenal sebelumnya. Maka itu kita harus selalu baik dengan orang yang kita temui, sapa tau.. ternyata dia adalah kenalan, sodara ato orang deket dari orang2 yang juga deket dengan kita.. sehingga dengan demikian tidak akan menimbulkan conflict of interest di masa yang akan datang.

Labels:

 
posted by Me at 1:25 PM, |

16 Comments:

(it's a small world after all)2x
Jadi inget lagunya disney hehehe...

what a coincidence...eh ci..tawarannya jangan langsung ditolak ci wekekekeke....
betul apa yang dikatakan tante tata!

jangan langsung ditolak.. coba fit and proper test dulu.. kali aja "bening".. keluarga mah urusan belakang :))
yeah, small word after all...
setuju ama 2 yg komen di atas.. kekeke.. good offering tuh, jangan disia2kan.. hehehe.. lagian khan kenalan jg blom langsung ke arah gituan toh.. xixixi..
Ho oh, jgn langsung ditolak dunks Ci :) ^^ btw jadi dunia beneran selebar daon kelor yah? Columbus sok tau berarti. =)). Joke :). Ho oh, dunia mang sempit :)
hi. lam kenal ???

boleh tuker Link Ga ????

ini blog aku

www.parkercasio.co.nr
yup..I agree with u, the world is so small :P. Ternyata ci2 asli kudus ya, ga jauh dari kampung asalku juga dunk..:D

Seperti komen - komen yang diatas, jangan langsung ditolak dunk...hahaha. sapa tau jadi beneran kan jadinya 3 sahabat baik jadi 1 keluarga :))
@tata : hhehehe.. wah.. sudah terlanjur bilang ngga tuu..

@anung : "bening" ? jadi inget post nya Susi :)), jauh Nung, di semarang.. fit and proper testnya susah..

@sakuralady : hmm bukan bermaksud mengarah2.. cuma serem ntar klo sampe berada di tengah2 heheh..

@hatjhie : emang Columbus bilang apa ya ?

@paker casio patty : salam kenal juga.. ngomong2 ini sapa ya ?

@olivia : emang kampung aslanya di mana ? hehehe.. :D
wah mot... dunia emang sempit :)
gue juga punya kejadian lucu... **numpang posting ye...**

waktu gue merit, gue undang temen gue namanya f (ce), undangannya gue titip temen gue yang lain, jadi gue ga ketemu dia sama sekali.

terus si david undang temen dia si s (co), undangannya juga nitip temennya yang lain, jadi ga ketemu juga.

ternyata...

si f & s ini suami istri. gue tau juga pas ketemu di meritnya temen gue yang lain :) oh dunia...
waktu si f & s merit emang kita ga bisa dateng sih... makanya ga ngeh.
wooww.. bisa gitu ya.. dunia ternyata emang sangat kecil sekali.. :)) *rugi dong kasi 2 undangan untuk 1 keluarga :D heheheheh >:)*
duh cimot... belum apa2 uda mikirin conflict interest.

menurut gw, jalanin aja. toh soal jodoh nanti Tuhan yg atur.

kita manusia harus tetep usaha.

ayooo, jgn sia2kan kesempatan itu

*uda ampir mo matiin laptop gara2 baca postingan ini malah jadi kebelet mo nulis komentar. kekekek*
wuaaaaa mao kasih testi juga buat topik sempitnya dunia .. huehehehe.
ada 1 co temen smp ku.. abis lulus smp sempet lost contact..trus begitu liat frenster nya, koq ada fotonya bareng ce temen sma ku.. ternyata mereka kuliah kedokteran di univ yg sama trus jadian hahaha .. en skrg dah merit huahua!
trus ada 1 lagi yg gak kalah hebohnya, pernah majalah Bintang Home pinjem baju dari Ruenna (17++) **numpang iklan dikit :P ** ,,, trus begitu majalahnya udh jadi dan mereka kasih gratis majalahnya ke kita, begitu diliattt ... ehhh modelnyaa ternyata temenkuuu hauhauhauhauhuhaa .. dia jadi model covernya & pake baju yg dr Ruenna juga !!!
heuhuehuhhehuhee ... jadi setuju lah klo dibilang it's a small world afterall. :D
@susi : lagian susah Sus.. orangnya di semarang :D hehehe..

@kumink : woiii.. malah promosi.. kok kamu ga ceritanya yang cc ipar kamu ming :D heheheh..
maksudnya cc ku ?
iya waktu pertama masuk binus ke lab H/W kok liat htech kyknya mukanya familiarr...
ehh taunya itu mantannya cc ku waktu smp huahuahuahuhauhau =))
tambah 1 lagi dueh testinya :D
hehehe.. iya ming, maksudnya cc mu.. salah tulis tadi cc ipar :)) hahahah... maappp..
Dari Rembang ci.., sekitar 1 - 1.5 jam dari Kudus klo naek mobil..:D
hooo.. ternyata deket ya.. emang bener2 so small world :)