Snip apa Snap ?

Thursday, July 05, 2007
Kemarin baca cerita di majalah apa gitu, lupa :(. Tentang kebingungan seorang cewe dalam mencari pasangan hidup. Si cewe dihadapkan pada dua pilihan pasangan hidup, antara seorang cowo baru dan seorang ex. Si cowo baru suka sama dia, tapi si cewe masih blom sreg. Sedangkan si ex, si cewe masi suka, tapi si ex sendiri tidak menunjukkan tanda2 yang berarti.

Nah, kira2 begini ceritanya.. Si cewe lagi jomblo, uda putus sama cowonya sekitar 3 taonan. Dan selama 3 taon dia ga mau buka hatinya untuk cowo laen karena masi mencintai ex nya. Suatu hari dia diberi nasihat oleh temannya untuk belajar buka hati sama cowo laen, jangan terus mikirin ex nya. Setelah berpikir beberapa saat, akhirnya si cewe memutuskan untuk mengikuti nasihat temennya.

Kemudian tak berapa lama, ada seorang cowo yang mulai mendekati si cewe ini. Secara syarat, si cowo baru ini cocok buat si cewe, hanya saja si cewe masih belum menemukan ke-sreg-an dalam cowo ini. Tapi dia mau belajar untuk buka hati sama si cowo ini. Akhirnya dimulailah pdkt kecil2an dari si cowo. Si cowo ngajakin pergi ke gereja bareng tiap minggu, awalnya si cewe agak berat karena dia masi merasa belum terbiasa dengan si cowo. Namun karena dia inget lagi belajar untuk buka hati ama cowo ini dan si cowo yang agak memaksa si cewe, diapun menyetujui ajakan si cowo. Minggu pertama pun datang, si cowo datang menjemput si cewe lalu mereka pergi bareng.

Setelah itu, tibalah minggu kedua, si cewe menunggu kabar dari si cowo apakah minggu itu akan pergi bareng lagi apa ga, namun sampai hari sabtu malam, si cowo ga memberi kabar. Akhirnya si cewe berinisiatif untuk bertanya pada si cowo. Si cowo menjawab bahwa besok dia ga bisa ke gereja bareng, karena sedang sakit. Akhirnya minggu itu mreka ga ke gereja bareng. Si cewe sedikit kesal pada si cowo, karena si cowo ga kasi kabar padahal ga mo ke gereja. *rese pertama - klo pake istilah desi :D*

Tibalah minggu ketiga, si cewe menunggu lagi kabar dari si cowo, apakah akan ke gereja bareng atau nggak. Kejadian minggu lalu terulang kembali, sampai sabtu malam ngga ada kabar apapun dari si cowo. Si cewe pun mengalah sekali lagi, dan bertanya pada si cowo, ternyata si cowo menjawab bahwa dia ngga bisa ke gereja lagi karena di dekat rumahnya lagi ada kondangan dan dia ga bisa lewat untuk keluar. Sekali lagi si cewe kesal dengan kelakuan si cowo yang ga mo kasi kabar klo ga ditanya. *rese kedua, cape deeeee....*

Setelah dua keresean tersebut, si cewe uda mulai esmosi jiwa. Sejak saat itu, si cewe ga pernah lagi tanya ke si cowo apakah mau ke gereja bareng atau ngga. Si cewe mulai merasa cowo ini bukan cowo yang tepat untuk dia, karena merasa cowo ini agak kurang bertanggung jawab, terbukti dengan masalah ke gereja ini. Namun dia sendiri masih ragu2.

Di saat yang bersamaan, ex nya sedang berkunjung ke kota tempat tinggalnya *ex nya tinggalnya di luar kota*. Dan mereka ber-sms-an layaknya teman, si ex pun ngga terlihat berminat untuk berhubungan lebih jauh, dilihat dari cara berkomunikasinya. Hanya saja si cewe yang masih berharap pada si ex, walaupun dia tetep ga nutup hati buat cowo laen. Dan kebetulan si ex masih jomblo juga.

Hal ini menimbukan kebingungan di hati si cewe. Si ex, masi jomblo tapi tak terlihat tanda2 berminat pada si cewe, tapi si cewe masi mencintainya dan berharap si ex masih mau membuka hati buat si cewe. Si cowo baru, terlihat menyukai si cewe, tapi si cewe agak kecewa dengan kelakuan si cowo waktu masalah yang ke gereja itu. Di tengah kebingungan antara pilih si ex atau si cowo baru, si cewe berdoa selama 1 minggu penuh untuk mencari jawaban, apa yang harus dia lakukan terhadap kedua cowo tersebut.


Setelah seminggu berlalu, si cewe ngobrol sama si ex, ngomongin tentang grup musik kesukaan mereka *kebetulan mereka suka pada grup musik yang sama*. Si ex bercerita kalo dia suda punya lagu2 baru dari grup musik kesukaan mereka. Dasar si cewe ga mau rugi, dia minta lagu2 baru dari si ex, si ex setuju, dan berjanji akan memberikan lagu2 itu. Sekitar 3 harian, datang titipan dari si ex, saat titipannya dibuka si cewe tidak berharapa macam2, hanya berharap lagu2 baru yang dijanjikan si ex. Namun si cewe begitu terkejut saat membuka bungkusan titipan dari si ex. Ternyata isinya bukan hanya cd lagu2 baru yang dijanjikan, si ex juga memberikan sebuah buku, dan sebuah DVD konser grup musik yang mereka sukai, dan si cewe tau kalo si ex ini orangnya agak pelit, dan DVD itu bukan barang yang murah. Si cewe merasa mendapat sedikit harapan dari si ex.

Ga berapa lama setelah itu, sehari menjelang liburan suatu hari raya, di hp si cewe muncul pesan dari si cowo baru dan terjadilah percakapan lewat sms sebagai berikut (kira2 ya.. uda agak2 lupa si kata2 tepatnya) :

Co : "Besok liburan ngapain ?"
Ce : "ga ngapa2in, paling mo nonton vcd."
Co : "kapan2 maen ke rumah ku yok ?"

Berhubung si cewe ini agak konservatif yang merasa ga nyaman maen ke rumah cowo yang belum kenal deket, tapi juga ga mau nolak, karena kemungkinan suatu saat jika mereka sudah cukup dekat, si cewe mau maen ke sana, jadi si cewe menjawab begini :

Ce : "ya.. kapan2 lah.."
Co : (Antusias) "Kapan ? besok ?"

Si cewe agak shock melihat pesan tersebut di Hp nya. Karena dia ga nyangka si cowo ngajaknya secepat itu. Karena si cewe masi blom mau, si cewe membalas lagi :

Ce : "ya ga besok.. kapan2 lah.. liat nanti."

Dengan maksud, tunggu uda agak lebih dekatlah, ga usa cepet2.. masi banyak waktu ini. Entah karena apa, tiba2 muncul pesan lagi di Hp si cewe, demikian bunyinya :

Co : "Aku asumsikan kamu sebenernya ga mau maen ke rumahku, cuma kamu ga enak kalo mo bilang ngga. ya uda d, met malam."

Si cewe yang sebenernya bukannya ga mau, hanya belom siap saja, tiba2 jadi emosi melihat pesan tersebut dari si cowo. Dan akhirnya dia cuma menjawab :

Ce : "Met malam juga."

Dan setelah itu tidak ada kabar lagi.

Kedua kejadian antara si ex memberikan bingkisan dan si cowo baru membuat masalah tentang maen ke rumahnya, terjadi tepat setelah si cewe berdoa selama seminggu, meminta petunjuk Tuhan tentang kedua cowo ini. Hal ini semakin membingungkan si cewe. Dia bingung apakah ini adalah jawaban dari Tuhan atas doanya, ataukah hanya kebetulan saja terjadi. Karena itu, si cewe meminta pertolongan temannya untuk memberikan pendapatnya terhadap kasus tersebut. Jika anda berperan sebagai teman si cewe, kira2 saran apa yang akan anda berikan pada si cewe ?

*Ayooo ayoo.. baik cewe maupun cowo.. dijawab ya pertanyaannya, jangan lupa pake alasan ya...*

*Makasih sebelomnya buat yang mau menjawab..:)*

Labels:

 
posted by Me at 5:37 PM, |

30 Comments:

Sialan, lagi seru-serunya.
Eh...

Disuru nebak ceritanya...

*Getok2 in pala ke dinding*

Yah, petunjuk dari Tuhan kali ya.
Anggap aja begitu sih.
eh jadi pertanyaannya:
"Apakah ini petunjuk Tuhan?"
gtu yak ci?

em.. soal petunjuk2.. Anung mending ga jawab deh biar yg laen ajah.. ntar yg ada dicap aneh2 hehehe.. :p
ini beneran baca dari majalah atau kisah ceemot kah? :)
Atau emang dari majalah di kolom konsultas gitu ya moot? :)

Iya petunjuk Tuhan supaya jadi lebih tegas ama perasaannya yang mana dan mencari tahu yg mana yang si cewe inginkan kali ya.. :P
hhahahhah, sama kek yulius tuh.. lagi baca seru2nya kok malah endingnya dikasih pertanyaan? *cubit2 ceemot*

klo menurut gw, selain berdoa, ni cewek harus sedikit berusaha. soalnya yg dia lakukan adalah cuma berharap.

dia berharap dg ex-nya, pdhl gak ada tindakan berarti darinya.

dia juga berharap dari si cowo yg jelas2 ada hati dgnya dan berusaha pdkt.. tapi si cewe gak ada usaha balik untuk nunjukin isi hatinya (rese keseribu).

tindakan paling pertama yg harus dilakukan si cewe adalah memantapkan hati. klo dia mencintai si ex, kenapa gak tanya aja apa maksud pemberian berlebihan ini? apakah ada kemungkinan bagi mereka utk jadian lagi?

klo dari ex gak ada jawaban, kasih deadline kira2 sebulan. masih gak ada jawaban lagi, buat apa buang2 waktu? lebih baik alihkan perhatian ke cowo yg keliatannya bener2 serius.

mungkin karena cewe ini konservatif, makanya dia gak berani bertindak. tapi pilih mana, konservatif dan terombang-ambing seumur hidup, atau sedikit moderat dan berani menentukan keputusan?

hidup cuma sekali, pilihan dan kesempatan tidak selalu datang menghampiri.

gitu deh kira2 jawaban gw. panjang ya? hihihi
gue tau ni pasti crita pribadi cimotttt kaaan??

CIYEEEE CIYEEE CIYEEEEEE SUIT SUITT PRIKITIWWWW...

*ngekek2*

*komen gak ngebantu, kabur ke timbuktu*

Serius mode on :
Emang sih mot, gue juga kadang susah untuk menebak, apakah itu cuman kebetulan ataw emang bener petunjuk Tuhan. Kalo uda gitu sih biasanya gw doa lagi dan minta Tuhan kasi petunjuk yg lebih mudah gue mengerti spy gue lebih PEKA.
wah... kok mirip kisah gue dulu ya... dulu juga gue berdoa n gue dihadapkan pada 2 pilihan. cuma bedanya, dua2nya co baru.

kalo gue sih dulu... gue banding2in dulu. si ini bisa ini... bisa itu... sifat baik begini, sifat buruk begitu, si david ga bisa ini... tapi kan itu bisa dipelajarin... bisa itu... sifat baik begini, sifat buruk begitu... baru d nentuin pilihan.

kalo gue jadi temen si ce, hhmm... karena dia masih sreg sama si x... coba pikirin dulu, dulu putusnya kenapa? kalo alasannya vital, ya ga bisa disambung lagi dong... kalo si co baru, eh... sifatnya dia gitu ya? kalo gue sih mending kasih kesempatan ke co baru. toh mereka ga langsung merit kan? lagian si ex di luar kota. males aja pacaran jarak jauh.

***haram hukumnya balik ke ex hihihi***
*curiga mode on* kok.... kayak kisah pribadi siy.... *elus2 dagu*

kalo saya sebagai temennya si nyaranin... Mending caro co laen lage dhe. Daripada bingung ditengah2 ga bisa move on :D
hmm kalo menurut gw niy cie *garuk2 pala* 3 taon mah cukup sudaa..buat si ce trus2an mengharapkan si ex. Kata orang klo jodo ga kemana kadang ada benernya, 3th uda cukup'tanda' dari Big Boss, mungkin si-ex bukan jodohnya.

Trus kalo sampe si co baru juga menjauh itu juga bisa jadi 'tanda' tapi gw setuju juga sama susi ga ada salahnya do something. Misalnya jelasin ke si co baru alasan dia nolak ke rumahnya atau secara 'halus'(tanpa jatuhin harga diri) minta kejelasan dari si ex.

Tapi gw pribadi ga pernah mendukung orang yg stuck sama ex. Apalagi bertaon2 , kadang itu bisa pengaruh dari terobsesi aja lho, jadi musti ati2 dengan perasaan yg di keep betaon2 gitu. Rugi waktu banget (ini pengalaman pribadi & hasil baca di cosmopolitan :p)

Tapi kalo ce ini berat mo 'do something ' maka kalo gw diposisi dia gw pasti let it be dan mending move on 'cari' co baru kek saran Epi dengan keyakinan Big Boss itu selalu tau yg terbaik & tepat pada waktunya :D

hah..panjang bener komen gw, jadi malu :p
ceeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
>:D<
@all : thanks to all buat jawabannya yah :) very inspiring :D

@Anung : pertanyaannya, klo menurut Anung, dengan keadaan seperti si cewe tersebut, apa yang harus dilakukan si cewe tersebut terhadap ke dua cowo ? jawab aja Nung.. ga dicap aneh2 kok :)

@kumink : *jitak2 kumink x(*
ce: "kita bisa balikan lagi ga sih?"
ex: "wah, baru aku mao nanya pertanyaan yg sama, cuma aku ragu km masih cinta sama aku gak..."
---
ce: "aku mao ngomong ttg masalah sms kmaren, sebenernya itu bla bla bla .."
co_baru: "ohh,, maaf ya aku udah misunderstood ke kamu .."
ce: "jadi km masih suka aku ga?"
co_baru: "bangett bangett donggg"
---
pilih skenario mana?
*) jawaban di atas adalah rekayasa, may vary in reality ..

klo jawabannya gak sesuai any yg di atas .. ya udah ama kumink aja ..huehuehuehue :P
ahahah.. maunya sama kuming... tapiiii.... hiks... :(( dikau meninggalkan aku si :(( hiks.. *apa seee...*
Pilih yang laen aje.. ga bagus tuh 2.. yang baru tukang ngejudge.. yang ex dingin2 aje.. masa cowo dingin.. eh.. mala cool yak.. :p

yah.. mending ama anung aja lah =))
jadi sama kumink apa anung ne ? :))

thanks Nung buat jawabannya
Hehehehe, hayoo Ci, Anung atau Kumink yoooo? Setuju ama pendapat Anung ^^. Kl dari awal aja uda ngambek gitu, gimana nantinya? :D
ci yen, maen detektif2 an ni hehe...ntar kalo uda nebak kasi tau jawabannya ya...

si cewe katanya konservatif....
ex nya mulai deketin dia lagi...(co A)
ada co baru yg ngajak maen kerumah tapi maksa...(co B)

cewe kae gitu pasti risih dan mulai mikir untuk jauhin co B, apaan tuh baru ky gitu aja mulai maksa...

ce kae gitu pasti ga mau balik lagi ke co A yg ternyata adalah ex nya, sebab dia putus karena hal yg pasti dia ga suka dan ga mungkin mau terulang lagi...(kapok)

jawabannya adalah dia ga milih 2 2 nya... malah cari cowo laen yg mungkin bakal lebih baik dari keduanya...

ayukk... diberikan nilai.. ibu dosenn.... :P~
hmmm susa bener seee....tapi bener2 nanggung nee...kirain post untuk cerita ampe the end..ternyata endingnya question :(

mirip ama kisah temen i..but anyway.. hmmm... the same question that i ever posted before...how can she opens her heart if her heart still stuck on her ex? Just not as easy as that to open a heart i guess... ^^.. I guess loooo

My suggestion... : follow your heart...that lead by God (of course)..
Though 3 years tu da lama juga yaa = =' can't imagine...
But just Trust n obey la... hueheuhe
@ all lagi : thanks buat masukannya lagi :)

di akhir cerita, ditulis klo si cewe akhirnya memilih untuk set her heart buat si ex aja..

karena dia yakin klo kejadian setelah dia berdoa merupakan petunjuk dari Tuhan. Klo sampe ternyata nantinya dia salah mengartikan petunjuk Tuhan, dia cuma berdoa untuk diberikan kekuatan dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi :)

demikian akhir kisah ini :D

terima kasih all buat partisipasinya dalam post kali ini
Kok kek nya tu cewe desperate banget ya? o.o
Kek ga punya temen gitu selain pacar. Kalo aku jadi temen nya, pasti aku bilang "Bego ah luu, nyantai aja kalii. Cowo masi banyak gitu." :P

Lagian, kalo ce nya kek gitu, co cenderung suka ilfil de..
Horee... happy ending..eh salah.. i mean great ending ^^ (soalnya kan lom tentu pasti)
Daku dukung endingnya huahuah

@ Nathan..
Eh belon tentu lagiii...ini kan masalah hatii.... susa itu.. logic n feeling susa nyatunya. logically emang kayaknya dudut, tapi kl mslnya dipaksain n jadinya malah ga hepi yang ada hanya penyesalan dong ^^
kan si ce da bilang :
lo sampe ternyata nantinya dia salah mengartikan petunjuk Tuhan, dia cuma berdoa untuk diberikan kekuatan dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi :)
So it means, she ready to take all the consequences by following her heart
Cieee...puitisna gua ^^ Hihih just my thought seee ^^
@cipi : heheh.. ini kan ceritanya si cewe lagi dilema di antara dua pilihan mencari pasangan hidup heheheh..

yang deket / memungkinkan saat itu mungkin baru dua cowo itu kali.. dan mungkin cewe ini tipe yang cenderung serius untuk masalah pasangan, bukan asal coba aja.. well ga tau juga :)

kenapa co jadi ilfil ya ? karena ke-desperate-annya ? ato gimana ya ?

@tata : hahah.. endingnya ga diceritakan si akhirnya jadian apa ga sama si ex nya tuh cewe :D heheh..
Ceemot, rasa2xnya gue merasa terlibat dalam cerita itu ya :-), tapi mungkin cuma perasaan aja, kan sperti dalam film kalau ada nama, tokoh atau kejadian yg sama hanya kebetulan saja :-).
Ceemot, sekarang gue coba kasih pendapat :
Gelap itu karena ketiadaan terang bukan keberadaan itu sendiri, kalau terang itu datang maka kegelapan itu tiada :-). Artinya adalah akan datang terang itu dari tempat, cara dan waktu yg tak disangka2x dan akan menelan segala kegelapan itu. He2x itu pengalaman peribadi 5 tahun seperti dalam kegelapan (mengalami hal yg mirip dengan cerita itu) namun akhirnya terang itu datang.
Sekarang dah married dah gue dan timbul masalah baru deh, mudah2xan bukan kegelapan yg baru juga :-). Sorry kalau sarannya agak samar2x :-)
@Endra : hmm.. itu kan cerita di majalah, boss.. emang boss kenal sama yang diceritakan ?

jadi intinya si cewe ga usa ngapa2in.. tunggu aja saatnya matahari bersinar di pagi hari gitu ya boss :D heheheh...
Ya kalau cerita itu ada dimajalah ya berarti ngga kenal :-), cuma ya itu perasaan ko kenal gitu ya :-).

Ya segala sesuatu ada waktunya, nah sambil menunggu waktunya nikmati saja hidup dan syukuri setiap waktu yg dilalui, misalnya dengan menikmati film2x summer yg tersisa (HP 4), karena setelah itu film2x besar baru muncul lagi di akhir tahun :-)
doh, HP 5 ga seru banget.. musti baca bukunya baru bisa ngikutin.. banyak amat dipotongnya..
Setuju ceemot, gue nonton HP5 ngantuk2x gitu dan hampir ketiduran, seruan juga Die Hard 4.0 dari awal sampai akhir action terus :-). Tapi gila juga ya HP 5 baru seminggu dah ngumpulin $140 juta di US aja , kalu transformer dah dapet $223 juta. Film2x summer tahun ini agak mengecewakan.
hehehe.. tuh boss... transformer juga keren boss.. :)
aku memang tak berhati besar
untuk memahami
hatimu disana

aku memang tak berlapang dada
untuk menyadari
kau bukan milikku lagi

dengar dengarkan aku
aku akan bertahan sampai kapanpun
sampai kapanpun

maafkan aku
yang tak sempurna tuk dirimu
usailah sudah kisah yang tak sempurna
untuk kita kenang

andai aku dapat merelakan
setiap kepingan
butiran kenangan indah

andai aku sanggup menjalani
setiap detik
dan waktu mendatang

(by samsons)
** paling uenak dibaca sambil dengerin mp3 nyaa.. sambil mikirin si ex ... wusss manthaabbbb !
jadi inget masa2 broken heart doeloe .. huuahuhahuahuahuahaua
halahhh... dasar si kumink

kiraing kemarin nyari lagu itu buat apa.. ternyata..

sudah2.. tidak perlu dibahas lagi..

orang yang punya cerita juga ga tau siapa..