Harry Potter

Wednesday, June 06, 2007
Wah sebentar lagi seri terakhir Harry Potter bakalan terbit, sekitar akhir bulan Juli 2007 klo ga salah versi Inggrisnya terbit. Di toko2 buku da mulai promosi untuk early bird order. Tapi klo mo baca versi Indonesianya mungkin musti tunggu sekitar setengah tahun lagi paling cepet. G sendiri lebih suka beli yang bahasa Indonesia, karena dari awal da terlanjur beli yang bahasa Indonesia, jadi koleksi yang bahasa Indonesia.

Sempat ada 2 buku yang ilang, seri 1 & 5, sedih banget pas ilang, terutama yang seri 5. G ingat waktu itu g masi di Oz, mo beli seri 5 yang bahasa Inggris di sono, kemahalan, tapi pengen baca. Akhirnya titip beli di Indo sama ci Link tus dikirim ke Oz. Setelah diitung2, ternyata harga buku sama harga ongkos kirim bukunya mahalan harga ongkos kirimnya hehehe. Tus juga ada kenangan laen sama itu buku. Tapi sekarang ilang :(( ga ingat sapa yang minjam terakhir. Tadinya masi berharap untuk bisa nemuin buku itu, tapi kemarin2 akhirnya beli lagi d. Soalnya ko Fredy mo pinjam, dan g pikir sepertinya itu buku juga ga akan kembali lagi. Hiks.. hilang d kenanganku bersama hilangnya buku itu :(( huaaa...

Cerita kecintaan g terhadap cerita HP dimulai sejak suatu hari, lagi maen ke Lab H/W, liat ada buku HP 1 tergeletak di meja sekretariat nya, ternyata punya salah satu anak Lab. Iseng2 sambil nunggu, jadi g baca2 d. Begitu da baca bab 1 nya, kok ga bisa berhenti ya, kok semakin menarik ya ceritanya. Akhirnya diputuskan untuk pinjam itu buku, kebetulan lagi ga ada yang mo baca. Abis uda selesai baca buku 1, langsung besoknya ke Gramedia, cari buku ke 2 nya. Kebetulan waktu itu buku ke 2 & 3 uda keluar *see.. how late was I to get interested with this book..* Abis selesain buku ke 2 & 3, ngebet banget pengen baca yang ke 4, tapi kan tau sendiri, butuh penantian 1 taon untuk nunggu seri lanjutan HP ini.

Waktu yang ditunggu2 pun tibalah, buku ke 4 muncul gile itu buku tebel aje ama Alkitab aja masih lebih tebel itu buku. Tus taon itu juga Seri 1 HP the Movie nongol juga. G nonton 2 kali klo ga salah ini film. Seneng banget bisa lihat visualisasi dari apa yang selama ini cuma bisa dibayangkan saja. Walopun klo secara jalan cerita kurang memuaskan, tapi yang dibutuhkan pada film ini adalah visualisasi dunia Harry Potter bukan jalan ceritanya.

Lalu nunggu sekitar setaon lagi untuk buku ke 5 nya. Sekitar 2 bulan seblom buku ke 5 terbit, ada e-book HP seri 5 yang beredar di internet lewat email. Hmm.. bagaikan air di musim kering dah itu e-book, mana e-booknya uda pake bahasa Indonesia pula. G dan beberapa temen langsung berusaha untuk dapetin itu e-book. Waktu dapet g sempet print d, soalnya ga suka baca di komputer. Setelah baca sampe selesai, eh terdengar issue klo e-booknya palsu :(( gubrakkk d. Padahal menurut kita2 yang baca, cerita di e-book ini bagus, jadi ga kepikir klo itu palsu. Dan sampe akhirnya muncul buku aslinya, dan ternyata e-booknya beneran palsu :(( huaaa. Padahal buku aslinya ceritanya lebih jelek, lebih suram dan lebih jengkelin. Rugi da g minta dikirim dari Indo :((. Tapi g baca 2 kali ini buku, yang pertama pinjem di Perpus Kampus yang bhs Inggris, soalnya nunggu kiriman lama banget ga dateng2, tus pas buku Indonya sampe, berhubung masi bingung dan uda susah2 minta dikirim ya dibaca lagi.

Lalu setaun kemudian sekitar 1 bulan seblom buku ke 6 muncul, ada yang ngirimin e-book buku ke 6 nya juga. Berdasar pengalaman yang lalu2, uda malas bacanya, malas klo palsu lagi. Tapi beruntung taon itu, ga usa nunggu buku Indo nya muncul, karena ada seorang teman yang baek memberikan hadiah ulang taon ke g buku HP 6 versi Inggris, jauh2 dari negeri sebrang... *thanks Bom :** Jadi rasa ingin tau tentang kelanjutan petualangan HP lebih cepat terpuaskan. Dan e-book seri 6 ini ternyata bener, bukan boongan lagi.

Dan sekarang, sekitar 1,5 bulan seblom buku HP seri 7 (terakhir) terbit versi Inggrisnya, muncul e-book Harry Potter and The Deathly Hollows. Agak curiga bener apa ga nya ini buku, tapi klo dilihat dari judul si uda bener, tus kemarin liat2 daftar isinya, sepertinya sih nyambung sama cerita seblomnya, dan ada mirip2 sama apa yang sudah diprediksi orang. Cuma masi belum 100% yakin ini bener apa ga. Tapi penasaran juga sama ceritanya. Akhirnya kemarin g print dari Chapter 1 - 3, baca di kost. Hmmm... tambah sedikit lebih yakin lagi klo buku ini bener. Hmmm... jadi penasaran sama e-book ini... Sepertinya ntar sore g bakal print lagi d lanjutannya untuk baca di kost hehehhehe...

Ada yang berminat ?? just tell me ya klo ada yang mau.. I'll send it to you...

Udated :

Setelah baca sampe chapter 7, kok rasanya bukunya mulai mencurigakan ya.. sebenernya da agak curiga dari awal2, karena di buku itu banyak pake kata2 swearing, contoh "Damn", "Bloody Hell" dsb. Seingat g si di buku2 HP yang buat anak2 ini paling2 pake kata2 "Merlin's Beard" gitu untuk ganti kata2 jelek itu. Tapi g masi ignore karena jalan cerita masi ok.

Kemarin malam sempat diskusi sama Usro, katanya klo uda mulai banyak adegan 17++ brarti itu palsu. Begitu sampe rumah g baca lanjutannya, dan ternyata g menemukan adegan 15++, tapi kadang agak nyerempet2 ke 17++ gitu juga, walo blom sampe terjadi yang 17++. Nah, di situ g mulai sangsi sama ini e-book. Soalnya, sekali lagi ini buku buat anak2, masa si cerita masalah begituan.. dan hampir 2 chapter cerita begituan mulu.. Harry seakan2 lupa sama tugasnya hanya karena Ginny.

So... I warn you guys.. This is a very possible fake book.

Labels:

 
posted by Me at 1:39 PM, |

15 Comments:

menggunakan properti kantor untuk kepentingan pribadi melanggar kontrak pasal xx :D
cie ceemot bole kirimin ga ke imel kuwh: wincelin[at]gmail[dot]com :)

kalo palsu berarti yg baca "keracunan" cerita bokish kekeke...
hoaaa... gw definately mau... kirim ke acen147 di yahoo yak.

makaciii
tak kenal maka tak sayang ya...hihi..gue gak pernah demen (gak tertarik) sama HP baik pelem mawpun novelnya...:D
@acia & susi : uda di sent ya.. tapi ga tau bener apa ga tu e-book na..

@cc Nat : dulu juga saya ga tertarik ce, tapi pas baca seri 1 nya jadi mulai tertarik.. :D
Harry Potter bukunya tebaaaaallll. Mending nonton filmnya aja deh :P
Hm.... jangan lupa ke hatjhie@yahoo.com juga :P. Gpp buat koleksi :))
eh gw jg baca kok buku seri 1 nya mot...
baru separo buku gak dilanjutin...
krn ya itu..gak tau dimana menariknya hihi...
@hatjie : ok.. tapi sekarang lebih yakin klo itu boongan neh.. tapi ntar aku kirim d :D

@cc Nat : hehehe.. emang selera orang beda2 ya ce.. :D
Hi ceemoot, salam kenal ya.
Gw sering bgt mampir di blog elu tapi gak pernah 'ninggalin jejak'
Serasa balik ke kemanggisan deh kalo baca blog ini. aku binus KA 98
Eh, aku mauuuuu bgt donk HPnya, yg 'palsu' yg dulu itu dulu aku jg dah baca..tapi kok seru jg ya.
bole ya minta ebooknya. Thanks bgt!!!
eh lupa, kirim ke :
liufin@yahoo.com
thanks yaaaaa
Salam kenal juga afien.. tau blog g dari mana mang ? :D eheheh..

uda g kirim ya HP na.. enjoy :)
ceemot, gw dah terima HPnya.
makasiiih yaaaa...!
sama2 afien :)
Hai....me.kalo boleh donk e-booknya kirim ke enung_145p@yahoo.com. thanx.....