Ceroboh

Wednesday, May 16, 2007
1 sifat jelek ini, dari dulu sejauh yang g ingat sampe sekarang, itu sifat yang ga pernah bisa ilang dari diri g, dan sepertinya itu sudah jadi trademark g, sampe g sendiri ngerasa Ceemot = Ceroboh. Berkali2 g mengalami hal2 yang kurang menyenangkan hanya karena kecerobohan g ini, dan pernah hampir membahayakan nyawa Kenny :((

Waktu SD, yang sering jadi korban kecerobohan g adalah Papa g. G sering banget ketinggalan barang waktu sekolah. Jadilah Papa g yang harus bolak balik sekolahan - rumah untuk ambil dan anterin barang g ke sekolah lagi. Pernah gara2 di rumah g blom ada telp, jadi pas ada barang ketinggalan g telp ke sepupu g yang uda ada telp, trus ntar sama sepupu g disampein ke sepupu g lagi yang tokonya sebelah toko ortu g, ntar sama dia baru disampein ke ortu g *ribet ya..*

Gara2 g sering ketinggalan barang klo sekolah, biasa abis anterin g sekolah, Papa g ga langsung pulang tapi nunggu sampe bel masuk kelas bunyi, soalnya g sering abis sampe kelas baru inget ada yang ketinggalan, jadi g langsung keluar lagi, kasi tau Papa g klo ada yang ketinggalan. Jadi g ga perlu telp2 repotin sepupu2 g lagi.

SMP dan SMA g masih ceroboh juga, tapi lebih ke kelupaan klo ada PR ato kelupaan mo ada ulangan. Untuk masalah ketinggalan2 g uda agak pinter, ga repotin ortu lagi. Klo bisa beli barang yang ketinggalan di deket sekolah ya beli, klo ga bisa ya pinjam kelas laen, kecuali klo baju olah raga.. nah klo yang ini ketinggalan tinggal ijin aja ma gurunya, bilang lagi "dapet" jadi ga perlu ikut olah raga :D heheh..

Kuliah & kerja juga masi ceroboh, tapi ga sampe fatal si. Waktu Kenny umur sekitar 2 taon, kecerobohan g hampir membahayakan nyawanya. Waktu itu kita pulang kampung, trus maen di depan rumah. Nah depan rumah g ini langsung jalan raya antar kota, banyak truk2 lewat. Waktu itu g, cc, mama & Kenny maen2 di depan rumah. CC & mama g lagi ngobrol2 sambil liatin kita, g lagi maen2 ma Kenny.

Trus tiba2 g meleng dikit.. eh tiba2 mama g teriak2 "Kenny.. Kenny.." cc g langsung liat ke arah Kenny trus lari, g bingung trus g liat, ternyata si Kenny uda lari2 mendekati jalan raya, padahal pas itu ada truk gede mo lewat, untung cc g lebih cepet, dan bisa pegang Kenny sebelom dia sampe ke jalan raya.. hufff... lega karena ga sampe terjadi apa2, tapi merasa bersalah karena kecerobohan g hampir bikin g kehilangan ponakan tersayang.

Trus, waktu di Oz pun kecerobohan g ga ilang, sering banget g tinggalin kunci kamar di dalam kamar, trus maen kunci kamar (pintunya 1 arah), trus juga pernah pergi ke Sydney nginep 2 hari, tapi lupa kunci pintu flat. Untung ada temen yang lagi mo maen ke flat g, dia liat pintu flat g kebuka lebar, trus dia teriak2 panggil nama g & flat-mate g, tapi ga ada jawaban, dia masuk dan cari2 g, tetep ga nemu, akhirnya telp g, dan g uda di Sydney. Akhirnya minta tolong dia untuk tutupin pintu flat. Untung di sana pintunya 1 arah, jadi klo dari luar orang mo masuk harus pake kunci, jadi ditutup aja ga usa dikunci uda aman.

Balik dari Oz, masi belum sembuh. Ke TA bareng Kumink, ceritanya mo beli kue ultah buat ci Link. Sampe TA, ambil duit dulu di ATM BCA trus pegi beli kue. 2 hari kemudian g mo ambil duit, baru sadar klo kartu ATM g ga ada, dan ternyata ketinggalan waktu g ambil duit di TA 2 hari sebelomnya. Waktu dicek uda berkurang 5jt, ditarik sama orang laen :((

Trus juga pernah kecerobohan g membuat orang laen ikut menanggung akibatnya, walopun dia juga salah, tapi kecerobohan g adalah sebab utamanya. Klo g ga ceroboh, g ga akan kasi kesempatan orang itu untuk berbuat buruk. Dan akhirnya dia menanggung akibat lebih berat dari g.

Dan hari ini.. g baru tau klo laporan keuangan waktu ke Tokyo yang g bikin, ada kesalahan karena g ceroboh. Ternyata duit yang g balikin ke BiNus kurang sekian rupiah. Berhubung duit di BCA g uda menipis, ga cukup untuk balikin duit ke BiNus, akhirnya g ke Lippo mo ambil duit tabungan untuk balikin duit BiNus. Dari Syahdan g cabut ke Bank Lippo deket kampus anggrek, jalan kaki.

Pas mo masuk ATM box nya, g cek dompet g, gubrakk.. Kartu ATM Lippo nya ternyata ketinggalan di kost, g baru ganti dompet ga masukin kartu ATM Lippo ke dompet baru, ceritanya biar ga diambil2 gitu. Akhirnya balik lagi ke Syahdan, ambil kunci kost, balik ke kost, ambil kartu baru ke Lippo Bank lagi, ambil duit, ke BCA, setor duit, and sekarang mo transfer balikin duit ke BiNus..

haiyaa... kok g ga sembuh2 ya dari ceroboh ini.. padahal g da bertekad pengen sembuh, tapi kok ya tetep ga sembuh2.. ada yang tau obatnya ??? please help me.. :)

Labels:

 
posted by Me at 1:17 PM, |

20 Comments:

wahahaa... hampir mirip sama aye.. tapi kalo ketinggalan baju olahraga.. akibatnya ga bisa bilang lagi "dapet" kepaksa beli lagi di sekolaan (bukan maksut bergaya hidup mewah) akibatnya aye punya baju olahraga 4 setel yg 1 aye tinggal di loker sekola.. hahaha... biar ga ketinggalan.. jadi kalo mau OR bawa yg bersih utk ngegantiin yg di loker...

kalo soal ketinggalan mah aye caranya siapin baskom di kamar, gunanya bukan untuk menampung aer utk cuci muka besok pagi, tapi utk taro benda2 yg besok dibawa, dengan begitu jadi ga ketinggalan...

nah gitulah caranya...biar ga ketinggalan...ga musti baskom lohh bisa aja keranjang kecil or yg laennya...

kalo anak kecil errm, triknya dipasangin kerincingan ky boneka gitu loh or pake sendal yg bisa bunyi chit..chit..(maka itu diciptakan sendal kae gitu bukan utk keren2an hehe...)

yg repod adalah dulu aye ketinggalan dompet di bekasi sedangkan ngekost 1 minggu hahaha... mate lah... akhirnya pulang lagi naek taxi bayar dirumah...

sekian tip dan trik dari orang yg sama2 suka ceroboh hehehe... apa perlu ya kita bikin blogger khusus orang ceroboh utk share trik?
gw juga ceroboh banget dah 2 kali ninggalin card di mesin ATM tapi pengalaman cie2 bener2 extreeem...perna ampe amblaz 5 jt..omg :|
Tenang Ci :) Everything uda fine kan? Problem's solved kan?

Mungkin perlu dipertajam sense of awareness-nya, bener ga yah istilahnya :). Tenang aja, ga perlu terburu-buru, sebelum pergi, mikir dulu, kira2 ada yg ketinggalan lagi ga yah? terus listing item di pikiran, hehehe :)

Aku kadang-kadang juga ceroboh :">. Manusiawilah :) kecuali uda kek L yg di death-note, pikirannya muaateng banget :)

Moga2 membantu :) Cheers :)
OMG.
Baru kali ini gw denger cerita seperti ini.
Ternyata bener-bener ada yah orang ceroboh seperti di manga-manga, ceemot lage. Huahahahaha.

Caranya sih gampang ci..
Kudu cari cowo yang teliti + aware sama keadaan sekitar. Jadi bisa sering=sering ingetin.

*ngajuin diri ah sekalian. Hehehehehe.
*tosss*
dory is my middle name, yen!
jadinya g dari SMP udah punya plan B for everything, in case ada yang ketinggalan.
dan biasanya benda yang paling penting justru yang bakal dilupain *aneh ngga si?*
g juga pernah post di blog tentang ini...
@jo : di sekolah g ga ada loker, mungkin klo ada penuh kali isinya :D secara barang g bakalan ditinggal di sana semua heheheh..

@aCia : itu yang g pernah bilang di blog Epi Cia.. yang akhirnya g dapet jalan2 ke Manila & KL tuhh.. :D

@hatjie : biasanya uda mikir ada yang ketinggalan apa ga.. da diliat satu2.. tapi tetep aja masi ada aja yang ketinggalan

@usro : so kamu teliti + aware sama keadaan ga ne ?? :D

@oom 23 : oiya.. dulu pernah baca post yang dory.. dory itu ceroboh apa pikun ya oom ? apa sama aja ? eh, katanya mo di add di ym, mana ym id nya ?
This comment has been removed by the author.
huehuehue serasa baca blog sendiri hehehe.. clumsy clumsy..what a clumsy = =' mirip :( terutama yang konci kamar huhuhu... gembokku tercinta :( harus diancurin de...
then broken glasses (ampe di ceng in ama ci ao... = =') kenapa kacanya pecah... * Keinjek = =' Arrrrggghhh... (untung bisa claim :P)

Eniwai..jangan² ceroboh nular ya ci.. abis baca ni blog, hix suddenly jadi numpahin aer di meja = =' untung lappie nya da di masukin tas, kalo ga... (can't imagine d, bisa batal acara ke FF hari ini :p)
Obatnya latian hehee..jadi kuat mental kalo ceroboh lagi :P
Cau... met long weekend ^o^
whoaaa, kalo di singapur udah bangkrut tuhhh
bebek pernah sekali ketinggalan kunci kamar waktu masiy ngekost,..akhirna manggil locksmith aka tukang kunci,...biayanya???? alamakjanggg $50!
buset ci.. 5 jeti :|

bisa buat makan2 kenyang bangetttt :D
Wah anung mah yang dipikirin makan melulu.. :D

Ceemot ceemot ada2 aja sampe segitunya cerobohnya.. Perlu sekretaris ci?

*mumpung masih nganggur
Tp biasanya udah kejadian gitu, dah bisa lebih aware khan ceemottttt..

Gua dulu juga suka :
1.lupa bawa kunci kalo mo pegi
2.lupa bangun tidur pagi(baca : males bangun, alarm bunyi abis itu matiin lagi).
3.lupa parkir mobil dimana

Nah caranya yg gua lakukan sampe skrg rada sembuhan atau malah dah ga ada sama skali :
1) Cara dung2 -> gelangin karet di tangan, jadi ntar pas mao pergi, ngapain ada gelang karet di tangan ya. Terus trace back lagi, "oh iya tadi supaya ngingetin jgn lupa bawa kunci. :P Ini juga berlaku untuk apapun yg gua inget harus dilakuin.

2) Cara simple tapi okeh punya.
Bangun jam 5 pagi, sebelum tidur, mejemin mata nyebut dalam ati, "besok bangun jam 5", eh skrg bisa tanpa pake alarm, bangun jam 5 loh.. :D

Terus kalo parkir juga, abis keluar mobil, sebut dhe di dalam ati tempat parkiran di pelataran no berapa.

Ini ada researchnya untuk memori jangka pendek. :D
er... ci, kalau mau ke ATM lg, hubungi saya yak. nanti kalau dpt 5jt, saya traktir cici (dan anung) makan sampe puas deh. :D
heheheh saya jg perna ketinggalan kartu ATM di mesin , tp semua gara2 ngantuk :D jd ga konsen.

Tenang ciel masi banyak org yg lebih ceroboh :D temen kost lama saya jauh lebih ceroboh drpd ciel, org nya bobo di kamar, tp kunci pintu nya ngegantung di luar kamar :D
  At Friday, May 18, 2007 3:25:00 PM Anonymous Anonymous said:
kekekekek dasar cerobohh...

@23 : om, dori mah short term memory lost, bukan ceroboh kali?

Kalo gue, keknya kebalikan cimot deh, gue orgnya cenderung aware sama keadaan sekitar..
orang2 disekitar gue sih pada bilang gue orang yang teliti, bahkan cenderung mengkhawatirkan hal2 yang gak terpikirkan saking telitinya :))

tp bukannya brarti gue gak pernah croboh sih...pernah juga, cm gak separah cimot sih keknya :D

itu yang duit atm ilang 5jt, apa ga dilacak mot? pan ada cctv tuh..
@tata : hahaha.. untung kemarin di Anyer ga sampe ketinggalan kunci di kamar while we're out of the room ya :D

@satelite : dulu di Oz, cukup panggil manager gedung g & bayar AUD 10, tapi abis itu g pinteran, g & flatmate bikin kunci cadangan, kunci cadangan kamar g dipegang dia & sebaliknya, jadi setidaknya meminimalisasi kerugian akibat ketinggalan kunci dalam kamar :D

@Anung : iya tuh.. padahal mo traktir Anung tuh tadinya.. jadi ga jadi d..

@felix : hmm.. sekretarisnya S.Kom ya.. boleh juga tuh.. :D

@sakuralady : blom pernah coba yang pake karet, cuma berhubung g juga pikun, takutnya ga inget juga ada karet di tangan :D

klo untuk mengatasi lupa sesuatu, sekarang g biasanya begitu ingat, g omongin terus sampe g lakuin.. thanks for the advices :D

@zen : hahah.. klo sekarang mah ATM nya ga ada isinya, da ga brani taro uang banyak2 di ATM :D

@epi : it just happened to me yesterday pi :(

@cc nat : klo dilacak emang duitnya bisa balik tah ce ? uda bayangin ribetnya nglacak da males ce.. yah didoakan saja semoga itu duit berguna buat yang ngambil :D
  At Monday, May 21, 2007 4:05:00 PM Anonymous Anonymous said:
huheuhuee... * wondering kalo lupa kunci kamar (lagi)
Kalo gitu reminder hari ini ci :
hari ini ga bole makan es huehueue..

Kecerobohan masi berlanjut : setelah kemaren si HP blue jatoh terbagi jadi 4 sebaran, hari ini jatoh lagi = ='
Hp oh Hp ku sayang.... Bertahanlah nak, hingga ada penggantimu [-o<
  At Monday, May 21, 2007 4:42:00 PM Anonymous Anonymous said:
Hua... tukang ceroboh.. baru baca setengah blog km aja udah bisa tau klo cerobohnya ga ketulungan, itu sifat ato memang zodiak yeee??

saya jg banget banget cerobohnya..
sering sekali ketinggalan kunci motor di tempat parkir.. sering lupa kunci kamar saat berpergian..
sesekali ketinggalan hp di meja atau tempat yg bisa diletakin.. pernah ketinggalan di toilet umum, untung ketemu kembali :D
trus pernah jg ajak teman makan2 tapi kemudian lupa, trus di telp balik sama teman baru deg nyadar hoho...

mungkin zodiak kita sama sama cancer, atau emang pelupa? pelupa yg mengakibatkan kecerobohan?
satu kata yg bisa didapat dari cerita km adalah : saya memaklumi karena saya juga ceroboh,hahaha ;p
be happy n enjoy aja ^^
  At Monday, May 21, 2007 4:44:00 PM Anonymous Anonymous said:
oh masih ada lagi..
pernah jg ketinggalan ATM yg menyebabkan gw bokek mendadak.. berbahagialah org yg sudah menguras duit ku >.<
hoho...
@tata : hehehe.. iya tuh HP kemarin mantap aje jatonye.. itu brarti emang da minta diganti ta.. :D

@papi : adoh papi.. ternyata ceroboh is in the blood, bukan karena zodiak kale ya :)) hahahahha

papi pelit, sekali2 tinggalin ATM buat anakmu ini dong.. :D