It's About Queueing

Saturday, May 26, 2007
Semalam ke TA sama LU maksudna untuk refreshing, melepas kepenatan kerja. Sampe TA jalan2 sambil ngobrol2, masuk keluar toko, liat2 aja bukan mau beli. Pas nyampe ke lanti 3, depan Matahari Little M ada sale barang pecah belah piring, cangkir dsb gitu, mampirlah g & LU. Pas liat2, g liat ada 1 set alat makan Jepang gitu. Hargana sekitar 90rb an, dan didiskon 50% plus 20% lagi, jadi 36rb per set. Dalam 1 set itu ada 2 mangkok, 2 sumpit & tatakannya, 2 tatakan dari bambu gitu *kata LU namana tatami.. ga tau bener ga*. Pilih2 yang bagus, tus bawa ke kasir.

Di kasir rupana ada yang lagi masalah, tante2 3 orang, beli set makanan Jepang juga, tapi ntah kenapa akhirna ga jadi, dan diganti sama alat makan Jepang yang sama juga tapi ga dipaketin gitu, lamaaaaaa... banget d itu tante2 ngurusinna, tus nego2 gitu sama mas na, serasa belanja di MangDu aja tu. Setelah sekitar 20 menit nunggu antrian, akhirna tu tante2 minggir juga dari meja kasir, and meneruskan nego2 sama mas yang satu lagi di tempat laen.

Abis itu, mbak2 depan g dilayani. Pas si mbak2 lagi di layani, tiba2 dari arah sebelah kiri (g ngantri dari sebelah kanan kasir), muncul ibu2 bawa2 belanjaanna. Dan setelah si mbak depan g selesai dilayani, si Ibu dengan tanpa merasa bersalah sama sekali, langsung aja naro tu barangna depan mas kasirna. Adohhhh..... da pengen g omelin aja tu Ibu, tapi sabarrr... sabar... ga bole marah2...

Uda gitu si Ibu belanja na banyak banget lagi. Ugh.. da mulai bete dah. Tunggu2 sekitar 10 menitan, soal na si mas pake bantuin bungkusin belanjaanna si Ibu pake koran, jadi tambah lama. Abis tuh, baru g dilayani. Abis selesai dari situ, uda jam 20.30, kita putusin mo makan aja. LU pengen makan di Afung jadi kita naek ke atas. Pas sampe depan Sky Ring, g mau beli coca cola di stand one stop service na McD. Jadi g samperin stand na.

Pas g da berdiri depan stand, si penjaga stand na kasi tau g ngantri na dari arah sebelahna, jadi g pindah ke tempat pengantrian. Seblom g ada 2 orang, tus ga lama ada bapak2 & anak co datang mo beli juga dan ngantri di belakang g. Ga lama pembeli di depan g dilayani. Karena g uda merasa aman ngantri, g emang ga mo berdiri di belakang orang di depan g terlalu deket, jadi g kasi jarak dikit antara g and orang depan g.

And you know what happened guys.. Tiba2 itu si Bapak2 yang datang sama anaknya setelah g, jalan, berdiri di sebelah orang di depan g yang lagi dilayani, anaknya masi di blakang g. Dan tiba2 si Bapak bilang ke anaknya "Kamu ke sini.." sambil nunjuk tempat di antara g and orang depan g. Si anaknya terlihat bingung, kayanya dia berpikir "kan ada orang di depan g kok g disuru nyelak sama bapak g ya".

Si Bapak tidak menyerah "Sini.. kamu berdiri d sini aja..." sambil nunjuk tempat yang sama. G uda mo marah lagi.. tapi g tunggu reaksi anaknya. Si anak masi bingung dan sepertinya ga enak sama g. Tapi emang dasar si Bapak yang error, sekali lagi dia suru anaknya nyelak g. Akhirnya si anak mau ga mau menurut si Bapak dan pindah berdiri depan g.

HUaaahhhhhhhhhhhhh... kata2 semprotan uda diujung mulut g, tapi ga jadi keluar. Dan pembeli sebelum g sudah selesai dilayani, g berharap penjaganya tau klo g yang antri duluan dan akan negor si Bapak, eh tapi ternyata dia cuek aja dan mulai melayani si anak yang nyelak g. Berikut percakapan antara Penjaga Stand (P) dan si Anak yang nyelak g (A)

P : Bisa dibantu
A : Coca Cola medium 2 Mas.
P : Wah.. mesin colanya lagi rusak tuh..
A : (kecewa sambil liat Bapaknya)
B : hehehe.. kasian d kamu. (ngomong ke anaknya)

Dan g, apa yang g lakukan ? Waktu g denger mesin rusak, langsung g kabur sambil dalam hati berkata "Sukurin lu.. mesin cola nya rusak.." dan g langsung ngeloyor ke KFC. Harusnya seblom ngloyor g semprot dulu ya tuh Bapak, tapi g pikir ah sudahlah, toh g juga ga jadi beli di sono, jadi g kabur aja.

G bener2 ga habis pikir sama itu Bapak. Klo kejadian yang g d selak di Matahari, masi g bisa g terima, mungkin tu si Ibu yang nyelak g, ga liat klo g ngantri, karena g ada di sisi yang laen. Tapi ini si Bapak, jelas2 tau klo g ngantri, bisa2nya nyuru anaknya nyelak g. Dan yang paling mengganggu g adalah, si Bapak ngajarin anaknya untuk nyelak, bukannya ngajarin yang baek suru anaknya ngantri, toh nunggu g juga ga akan lama kok. Eh malah anakna yang masi tau malu disuru jadi ga tau malu. Heran g.. bener2 heran sama orang2 seperti itu.

Labels:

 
posted by Me at 10:52 AM, |

14 Comments:

ci, biasanya kan cw lebih emosional? jadi harusnya cici lgsg labrak aja tuh bapak2. :D kalo sama ibu2, mending ngalah aj deh. gak bakalan menang. :)) (dah pengalaman)

biasanya seh, gw sindir2. "uhuk2..." dulu atau nyindir "ngantri dunk.. main motong aja kayak bajaj". wekekeke... kalo dia masih tebal muka, ya udah pas di kasirnya lgsg potong antrian dia lg. biarin dia mencak2 dah... :))
Sudah lah ci... Sabar saja.. Orang sabar disayang Tuhan.. Tapi klo kelewatan marahin aja.. :p
#:-s. Mang terkadang ada orang yg ga tau sopan santun Ci. Wew.
Angkat jempol buat ci yen!

jaman sekarang masi ada yg sesabar dirimu.. kalo anung.. behhhhhhh...

uda ah.. klo cerita, jadi ngeblog di comment orang ne =))

teruskan rasa sabar mu ci :D
  At Sunday, May 27, 2007 1:43:00 AM Anonymous Anonymous said:
ada temen g org jepang yg pernah kerja di indo, dia heran kenapa org indo suka nyerobot antrian =))
  At Sunday, May 27, 2007 7:44:00 PM Anonymous Anonymous said:
Maklum, kita tinggal di negara yang sebagian orang-orangnya masih biadab
gw pernah negor orang yg nyelak di depan gw. gw cuma bilang gini: maaf, antri dong. saya uda nunggu lama dari tadi.

untung akhirnya dia nyadar ;)

gw juga pernah ditegor orang karena gak mo antri. tapi gw gak salah juga sih, soalnya gw gak ngeh ujung antriannya ada dimana. hehehe.

klo soal selak-menyelak selama berkendaraan? wah... itu dia tuh... yg sampe sekarang gak nemuin solusinya. klo uda diselak, pengen langsung tabrak aja rasanya. huehehehehe...
ah ciel, biar kan saja...org2 tua jaman sekarang emang begitu, suka ga sabaran. Waktu saya jaga apotik cipi bbrp hari lalu, ada bapak2 ga sabaran, pake acara ngomelin saya segala suru cepet2, pas da keluar apotik, 15 menit kemudian dia balek lagi nyariin resep punya dia, dan ternyata HILANGG tu resep mwahahahaha entah jatoh di jalan or apa....itulah akibatnya ga sabaran, huh!
@zen : hehehe.. g emang ga selalu bisa langsung ngomel si.. klo emosi bawaannya diem

@felix : aminn

@hatjhie : yang bikin bingung itu si anak lebih ngerti sopan santun daripada si bapak :(

@anung : terima kasi :)) cuma kadang bt aja dengan kesabaran sini, sering dimanfaatin jadinya :((

@jonijpn : hahaha.. belom tau orang jepang ya klo di Indo itu ga bisa pake aturan yang berlaku di luar Indo :))

@yulius : hahaha.. biadap ? ga sabaran aja kale ya..

@susi : aihh.. sabar atu sus.. sayang honda jazz na klo ditabrakin :D

@epi : hmmm.. tapi bukan ajaran yang bagus untuk diajarkan ke anaknya kan :(
  At Monday, May 28, 2007 7:13:00 PM Anonymous Anonymous said:
aihh.. emang budayanya masi kaya gitu, susah diubah.. :D
Tmn gua juga abis balik ke indo, ga betah ngeliat org jalan jalur kiri kanan sesuka ati, gag kaya disini, kiri lambat, kanan yg cepet.. jadi stress dia.. hahaha
  At Monday, May 28, 2007 9:01:00 PM Anonymous Anonymous said:
@Yulius: :)) Sabar Yus, sabar :)
Kapan yah disini bisa tertib seperti di luar 8->
@sakuralady : hahaha.. waktu itu g pernah cobain, berdiri di kiri pas di eskalator, tapi ternyata ga epek klo di Indo.. masalahna kebudayaannya lain.. klo di Indo, ada eskalator berarti lu ga usa jalan lagi, cukup berdiri juga sampe, makanya ga perlu disediakan jalur kanan untuk yang mo cepet2.. ga ada yang mo cepet2 jadi ga bakal kepake soalna..

@hatjhie : hmmm.. kesadaran diri masyarakatnya masi kurang, dan pemerintah kurang mendukung untuk ketertiban itu sendiri.. so... klo ga boleh bilang ga mungkin, ya brarti masi lamaaaaaaaa lagi :))
hahah orang indo gitu lohh...
yah begitulah Jo..