Bersyukur

Monday, September 14, 2009
Semalam ditelpon sama Mama, dapet kabar cukup mengagetkan si.. Kata Mama, hari jumat malem kemarin, tokonya dibobol maling. Maling2nya pada ngambil rokok 2*4 yang disimpan di toko.. Ada 12 bos (1 bos isi sekitar 20 pres klo ga salah, 1 pres isi sekitar 20 plat, 1 plat isinya ga tau de brp batang rokok.. hahah) yang diambil sama tu maling2..

Si Mama taunya dikasi tau sama pembantu yang jagain toko, pas Sabtu pagi2 mereka dateng ke toko, pas dilihat gembok tokonya uda ga ada, tus pas Mama & Papa sampe toko, dibuka tokonya, ternyata tu rokok2 uda menghilang.. Kata si Mama sih orang2 yang jualan di dalam pasar (toko Mama ada di bagian luar pasar) juga uda banyak yang kena bobol juga toko2nya..

Sebenernya rokok2 itu emang sengaja disimpan buat dijual mendekati Lebaran ini.. kan lumayan dapet untung lebih banyak dikit.. eh, tapi Tuhan punya rencana laen.. rokoknya diambil.. yah mungkin ada sesuatu yang harus dipelajari dari kejadian ini..

Kayanya si tokonya uda diincar lama sama yang ngambil, and da perhatiin kebiasaan Mama simpan barang di toko. Soalnya toko ii yang di sebelah toko Mama, walo sama2 jualan rokok, tapi ga dibobol, soalnya ii ga perna simpan rokok di toko.. Soalnya ii ada mobil, jadi bisa bawa balik rokok and rumahnya deket.. Klo Mama & Papa cuma naek motor, da gitu jarak rumah ke toko jauh.. jadi banyakan emang di simpan di toko, biar ga ribet klo butuh2..

Kemarin si g cuma bisa bilang sama Mama tu rokok2 yang ilang ga usa dipikirin lah, ngapain juga dipikirin.. toh itu rokok2 ilang yang penting masih kecukupan, ga berkekurangan.. badan sehat, hidup senang.. hahaha.. G bilang juga "biar aja tu rokok2nya diambil, kali aja yang ngambil lagi butuh duit.." Mama g bilang "iya kali, kan lagi mo lebaran.. lagi butuh banyak duit.." hehehe..

Untungnya si Mama & Papa punya pikiran yang sama dengan g.. jadi g lebih tenang lah walo ada kabar kurang bagus.. karena Mama & Papa ga kepikir tu rokok2 yang ilang.. Jadi ga nambah beban pikiran mereka, jadi biar mereka tetep sehat2 aja :)

Kata Mama semalam "padahal aku da doa loh tiap mo ninggalin toko, biar Tuhan jaga tokonya.." Lalu daku bilang, "Yah Ma, bukan Tuhan ga jaga toko kan.. mungkin Tuhan mo uji aja, apakah Mama walo uda doa and tetep ada kejadian kaya gini, apakah tetep bisa bersyukur and tetep doa tiap mo pulang toko apa ga ?" Tus kata Mama "iya si.. bener itu.."

Ya sudahlah.. yang penting harus tetep bersyukur, apapun yang terjadi.. Tuhan kan selalu bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan.. Jadi kali ini pun rokok hilang, pasti untuk sesuatu hal yang baek dari Tuhan :)

Aminn...

Labels: ,

 
posted by Me at 10:11 AM, |

5 Comments:

duh maling na ga elit banget sih! rokok aja di colongin, harta bisa di cari yang penting orang rumah enggak ada yang kenapa2 :D
malingnya perokok berat kali, yang dicolong rokok 2*4 hehe..
iyalah, yang penting orangnya gak knapa2, rokok ilang relakan ajah..
eh mot, lu kos dimana? ^^
@pitshu : hehehe.. elit loh itu.. tuh yang dicolong seharga 20jt :p

iya si, yang penting bokap & nyokap sehat2 saja :)

@pucca : iyah.. uda direlakan ko :p

g kost di gang depannya padang pink yang kemarin kita ketemu tu :)
rokok mahal loh... jangan salah... wkwkwkwkwk...
yg penting keluarga selamat ce :D
susah emank dagang tuh, untung gak seberapa, sekali dicuri jutaan melayang, boss ditempatku pun bangkrut, gara2 maling, skarang malah dicari2 orang, gara2 bayarannya macet, kasihan.
Turut prihatin aja deh.