Christianity View : Mengalah

Tuesday, September 01, 2009
Oii..

Da lama ya g ga tulis blog.. baru bisa ambil nafas ne sekarang, setelah belakangan dikerjain ma baris2 and dosen2 itu huhuhu.. Moga2 ga ada perubahan lagi d.. eh tapi katanya ga boleh gitu.. harusnya "Moga2 klo berubah, cari gantinya gampang.." kaya yang hari ini.. Ada dosen yang lepas jadwal, tapi gampang cari gantinya.. jadi ga pusing seharian mikirin sapa yang mo gantiin dosen yang lepas jadwalnya..

Oya..

Pagi ini pengen share sesuatu..

Tadi pagi abis sarapan *maap buat yang puasa..*, kan dalam rangka g masi batuk ga sembuh2 da ampir sebulan and da diomelin mulu "batuk ko ga sembuh2 da mo sebulan", jadi abis makan tadi g ke Hut*m* 2 buat beli obat batuk Kom*x.. Abis ambil obatnya, g ke kasir untuk membayar..

Pas obat g lagi diregister ma kasirnya.. g ngerasa di belakang g ada yang baru dateng and ngantri di situ.. pas g nengok.. hoo.. ternyata adalah orang yang selama ini g perang dingin-in *sebutla si A* hahaha.. Hoaaahhh... kenapa harus dia yang dateng ya.. ahhh..

Oya..

Sedikit cerita asal muasal perang dingin itu.. Dulu waktu masi awal2 ngurusin lomba komputer.. pas pertama2, g dibantu ma si A untuk urusan publikasi dan acara.. lalu tahun berikutnya yang ditugaskan untuk bantu g di lomba ini ganti orang, selain ganti orang, mereka juga ga mau bantu dibagian publikasinya..

Gara2 itu, g jadi perang dingin sama si A, karena ada kesalahpahaman yang menurut g si harusnya bukan salah g, tapi menurut si A itu salah g.. Waktu itu g uda ngalah, uda minta maaf juga ma si A..

Tus abis tu, g ngerasa kan masalah uda beres.. eh ternyata si A sepertinya masi blom menganggap selesai.. suatu hari g naek mobil kesayangan M24. Eh ternyata di dalam sudah ada si A.. Karena g uda ga ngerasa ada apa2, ya g sapa la si A.. g bilang "eh si A.." Tau ga.. apa reaksi dia.. SAPAAN G DICUEKIN.. huaahhh... jadi bikin marah aja.. orang uda baek2 eh malah pake dicuekin..

Karena g dicuekin ya uda, dari saat itu g menabuh genderang perang dingin deh.. Sejak saat itu, g males banget ketemu si A.. klo ketemu di jalan g pura2 ga liat.. dia juga gitu.. pura2 ga liat g klo ketemu di jalan.. jadi ga perlu nyapa deh..

Nah tu uda dari taon 2006.. sampe hari ini..

Back to hari ini..

Nah.. tadi tu, ntah kenapa g ngerasa klo g ikut2an cuekin si A terus ko kayanya ga bener ya.. kan jadi anak Tuhan bukan berbuat baek tapi berbuat benar dan memuliakan nama Tuhan, jadi bisa praktek "iman tanpa perbuatan adalah mati" *wooghh.. ada sesi kotbah dikit neh hahaha*

Tus da gitu, tadi pagi pas baca renungan juga tentang Yesus membasuh kaki murid2Nya. Dari cerita itu katanya kita harus melakukan sesuatu itu bukan karena sebutan kita, tapi karena itu adalah tanggung jawab kita.. *ga nyambung ya ?* hahah.. yah nyambung ga nyambung, menurut g si nyambung2 aja..

Tus, katanya tanggung jawab sebagai orang Kristen adalah memuliakan nama Tuhan karena kita sudah ditebus olehNya.. Jadi kalau kita sudah mengimani bahwa kita sudah ditebus olehNya menjadi anak2Nya, maka kita bertanggungjawab untuk menunjukkan hal tersebut dalam perbuatan kita di kehidupan sehari2 *ini yang dimaksud dengan "iman tanpa perbuatan adalah mati"*.

Nah, dari pencerahan itu..

Akhirnya g memutuskan untuk menyapa si A.. Pas obat g da diregister, g bayar and dikasi uang kembalian *karena duit g ada lebihnya.. ya iyalahh..* Lalu g balik badan karena g mo balik kampus lagi.. Akhirnya keluar juga kata2 itu "Yok A.. duluan.." and anda semua tau apa reaksi dia ?? hahahha...

Untuk sesaat dia bengong and bingung :p lalu g beri senyuman paling manis deh.. Baru akhirnya dia ikutan senyum and mengangguk.. abis tu ya uda, g kabur balik lagi ke kampus..

Hmm.. di jalan balik g tadi sempet berpikir apa yang mungkin dipikirkan si A sehubungan dengan sapaan g tadi.. Kira2, ini yang menurut g dipikirin si A "hoo.. akhirnya ceemot ga tahan juga, dia yang negor duluan.." ato mikir "si ceemot kena angin apa ya.. tiba2 nyapa g.." ato malah mikir "jangan2 si ceemot naksir g ya.." *gubrak de klo yang ini hahaha..*

Ah.. g ga peduli apa yang dia pikirin.. Pokoknya g cuma mau mengakhiri perang dingin ini aja.. Walo sebenernya da dari lama g pengen lakuin, kadang2 ego g yang ga rela klo harus g yang negor duluan.. karena dulu kan awal ga negor bukan karena g, tapi dia duluan yang cuekin g..

Tapi apapun alasannya, g selalu ga merasa damai sejahtera tiap g ketemu dia, ato misalnya ada baca renungan ato di gereja ada kotbah yang nyerempet2 tentang hal ini.. jadi daripada g terus2an ngerasa ga damai.. mendingan kan g ngalah aja lah..

Jadi g bisa berdamai dengan diri sendiri, dan berusaha mempraktekkan "iman tanpa perbuatan adalah mati". Jadi kata2 itu ga cuma jadi peraturan tapi jadi sesuatu yang menginspirasikan hidup g sebagai orang Kristen. Yah walopun masi belom semua perbuatan g bisa mempraktekkan kata2 itu.. Tapi setidaknya g berusaha memperbaiki satu persatu.


Oya, satu lagi kata Tuhan "klo ditampar pipi kiri berikan pipi kananmu :)"

Labels: , ,

 
posted by Me at 9:47 AM, |

13 Comments:

Kl kasus nya di balik gmn..Kl "mengalah" malah bikin ga damai gmn dunk..
klo "mengalah" nya karena itu hal benar untuk dilakukan dan bukan hanya "supaya ga ribut lagi" ya pasti jadi damai :)
nice share..

:)

Tapi kalo ditamparin terus.. masa kita diem aja? =))
thanks :)

itu kan klo sudah ditampar 1 x..

abis itu ya berusaha jangan sampai ditampar lagi heheh..
o ho... akhirnya ada kehidupan~
wahh...sama bukuna hihihi :)
heheh.. uda mulai bisa nafas and kebetulan ada topik Ta :p
"..sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.."

nice post ! ;)
huehihihi..., jadi pengen nyoba nampar ceemot... (enak sih, bakal ditawarin kesempatan nampar lagi)
weitss..Ga boleh tuh..Tar bakal dapet kesempatan wat dapet tamparan balik loh..:p
bravo deh buat ceemot.. Berani menunjukkan sikap sebagai anak Tuhan.. ^^

Besar upahmu di surga..... :)


Yang ini no comment deh :

ato malah mikir "jangan2 si ceemot naksir g ya.."
@erwin : aminn..
@suhendry : masalahnya g ga membuka kesempatan untuk nampar yang pertama ;)
@irwan : heheh..
@felix : kenapa no comment ? hahah :D
ha...Sama kog cc..Aku juga..Punya kejadian kaya cc gt..

even dia ud fitnah dan mendramatisir ga jelas dikalangan lab..:D

aku jg berusaha maavin..aku add facebooknya meski ga nyapa :D..

"Ngalah bukan berarti kalah..Tp ngalah itu tau mana yg benar dan salah" :D
aminnn...