Choices Within Your Heart

Sunday, July 04, 2010
to love is the ability to say "I wanna be with you" when you feel "I can live without you". not when you say "I can't live without you" when you feel "I don't wanna be with you". so don't let your ego and anger to spoil the togetherness that you have with your loved one. (anonymous, July 2010)

Sejak setaon lalu, banyak hal baru yang g pelajari. Terutama dalam hal-hal dalam sebuah hubungan dengan pasangan. Salah satu hal yang g pelajari adalah bagaimana menahan emosi, kemarahan dan ego dalam sebuah hubungan.

Dulu waktu g pacaran untuk yang pertama kalinya, g masih inget banget.. dikit-dikit marah, dikit-dikit ngambek, dikit-dikit diem, dikit-dikit kesel..dan kebiasaan g klo marah, g diem aja.. ditanyain2 apa2 jawabnya cuma "ngga papa". selain itu, g jenis orang yang ga bisa dengan cepat overcome my anger. Biasanya butuh waktu cukup lama untuk g bisa menghilangkan kemarahan g.. apalagi klo lagi pms.. sampe2 dia bilang "klo uda diem gini, pasti besok g dapet howler d"

Sekarang dengan Irwan pun, g juga merasakan hal yang sama. Yah namanya juga kan pribadi yang berbeda dan berusaha disatukan. Ban sama aspal klo ketemu kan pasti ada gesekan-gesekan keras yang tidak mengenakkan dan menyakitkan. Jadi ya kadang-kadang muncul rasa sebel, kesel dan marah. Terutama saat dia melakukan sesuatu yang di luar yang g mau dia lakukan. Padahal g tau, klo kita ga bisa mengharapkan orang untuk ngikutin apa yang kita mau dia lakukan. Dia punya keinginan dan kehendak sendiri, jadi ya pasti ada saatnya yang dia lakukan ga sesuai dengan keinginan kita. Nah biasanya hal-hal ini yang sering g jadi sebel, kesel sama dia. Dan g yakin diapun juga sama.

Klo uda ketemu saat-saat yang menurut g paling mengesalkan, jujur sometimes there's a tiny moment g berpikir.. "huh emang g ga bisa apa klo ga ada dia dalam hidup g ? ga ada diapun g tetep bisa hidup baek-baek aja." Tapi ntah kenapa saat pikiran itu muncul, muncul pula pikiran lain dalam hati g "Emang g mau hidup ini tanpa dia ?" Di situ g menemukan kembali kasih mula-mula g terhadap dia.

Saat g sudah menemukan kembali kasih mula-mula itu, g biasanya akan berusaha untuk menahan semua ego, amarah dan kekesalan g terhadap dia. Bukan berarti g menekan perasaan ga suka g itu sendiri dan menyimpannya dalam hati lalu pura2 tidak terjadi apa2 hanya karena g males berantem, tapi besok-besok pas suasana hati kami lagi baik, baru diomongin yang kemarin bikin kesel apa, jadi pas ngomonginnya juga ga jadi sebel/bete lagi. Nah, saat akhirnya g berhasil mengalahkan semua rasa ego dan marah itu, g pun bisa ceria kembali dan menikmati kebersamaan kami dengan lebih baik.

Satu hal lagi yang membuat g selama ini mampu mengalahkan ego dan kemarahan itu adalah bahwa g ga mau ego dan kemarahan itu merusak saat-saat g bersama dengan dia. Karena ga ada yang tau sampai kapan Tuhan kasi g kesempatan untuk bisa bersama-sama dengan dia. Karena itu, g ga mau kehilangan sedikitpun waktu yang Tuhan kasi buat g bisa bersama-sama dia. G akan memanfaatkan waktu yang g punya bersama dia dengan sebaik-baiknya dan sesenang-senangnya tanpa ada ego dan kemarahan yang merusaknya.

G jadi inget dulu waktu g masi belum bener-bener jadian sama Irwan, 1 kalimat yang selalu jadi pegangan g dan selalu mengingatkan g untuk selalu menghargai waktu yang g punya bersama dia. Waktu itu Irwan perna bilang gini ke g "Karena 1 detik bersama kamu lebih berharga dari apapun". Dan g yakin kata-kata itu pun tetap tinggal di hatinya. Dan semoga tetap tinggal di hati kami berdua selamanya. AMIN :D

Labels: , ,

 
posted by Me at 12:39 AM, |

14 Comments:

how sweet~~~
semoga langgeng terus yaaa ^^
aihhh so sweeet... :) semoga langgeng truz yak ci yen.. :) jadi terharu bacanya... :)
@tata & pitshu : ahhh.. jadi maluw :"> aminn...
hihihihihihihi *cekikikan dipojokan* :D
ceemot, pitshu lom komen lho! kok udah ada comment @pitshu ?! hihihi!
cieehhh hau siang hau siang nih~ *ga jelas mode on*
ceritannya anniversary nih ci?? hihihi...

romantis pisan!
bukan karena kecocokan, tapi karena penerimaan apa adanya :p
@pitshu : ahhh.. salah liat.. afun kirain pitshu *padahal jauh ya tulisannya hahah..* maklum uda ngantuk :p

@fun : jadi maluw :"> aminnn..

@epi : *ikutan mojok ahhh*

@halim : uda lewat kok anni nya hahah..

@derwin : betul betul betul :D heheh..
blom ada yang pernah ngomong gitu ama gua.. karna sedetik bersama kamu lebih berharga dari apapun.. cuit cuit ^^
mo g yang ngomong ke lu ga Viol ? heheh..
hm.. ada yang lebih berharga dari 1 detik bersama mu lho..

itu adalah.. 2 detik bersama mu..

*maksa*

haha.. akhirnya liat juga yang namanya irwan..
ganteng kan Nung ? hahah :D
jiahh...ci yen....sudah siap dilamar??? :p
siap laa.. klo ga ngapain pacaran :D