Mamaku Nyasar

Wednesday, March 10, 2010
Tadi sore, pas abis pulang dari kampus, tus uda mandi.. lagi asik2nya main game.. eh tiba2 g dapet telp dari nomor tak dikenal.. wah sapa ne.. da curigaannya mahasiswa aja deh.. soalnya belakangan dapet banyak telp yang nomor tak dikenal biasanya mahasiswa, cuma mo nanya "besok di kampus ga?" halah.. cape deh..

Setelah bunyi beberapa kali, daku angkat telpnya.. ehhh.. lah ko malah putus.. Biasanya klo telp dari nomor tak dikenal and keputus, g cuekin aja.. pikir g, ntar klo butuh juga telp lagi.. or paling banter g sms in, tanyain dari sapa ada keperluan apa.. Tapi kali ini, ntah kenapa.. g telp balik nomor itu..

Pas uda nyambung, suara di sana terdengar seperti ini :

P1 (penelepon 1) : Bu.. ini uda nyambung.. cepetan ngomong Bu..
P2 : Oya ya.. makasi ya.. Yen ? Yen...
G : (loh.. ko suara Mama g ya ? wah.. ii g ganti nomor hp kali ya.. *kebetulan mama & ii g lagi di jakarta, mama g ga ada hp, jadi dari kemarin g klo mo kontak dia, lewat hp ii g, and sbelum ada telp ini, g sempet telp ii g tapi ga diangkat*) Iya Ma, kenapa ?
M : Yen, tolong bilangke Ii Yek ya, Mama kesasar ni.. sendirian..
G : (sambil bengong) Ini Lina Ma.. lah ko bisa kesasar ? emang di mana ini ?
M : Lagi di mangga 2, tadi mama kepisah sama yang laen, jadi ini mama lagi sendirian, tadi mama ditinggalin, pas cari2 uda pada ga ada..
G : Lah.. papa ke mana ?
M : Papa uda di mobil juga..
G : wadow.. la ko begitu, la terus sekarang di mana ?
M : (ngomong sama orang laen di sana) ini di mana ya Mbak ?
P1 : di pintu depan utama ITC Mangga Dua bu..
M : Bilangin Ii Yek, Mama tunggu di pintu depan utama ITC Mangga Dua ya.. cepet ya, ini mama sendirian..
G : ooo.. ya uda, tak telp Ii dulu..

Akhirnya g telp ii g, ke nomor yang tadi ga bisa dihubungi.. untung kali ini diangkat, yang angkat suaminya, jadi langsung g kasi tau lokasi Mama g.. ternyata mereka juga lagi nyari2 mama g yang terpisah dari rombongan..

Abis kasi tau lokasi, g masi khawatir sama mama g, soalnya di sana dia bener2 sendirian and ga tau jalan ke mana2.. Akhirnya g telp lagi nomor tak dikenal tersebut, and minta dicariin mama g lagi.. untung tu orang masi deket2 sama lokasi mama g, and dia mau nyambungin ke mama g..

G kasi tau mama g, klo g da berhasil kasi tau ke ii.. tapi g masi khawatir, jadi g kasi tau juga, klo misal nanti uda tunggu agak lama masi belom ketemu, mama cari taksi bl*e bi*d aja, tus bilang mo ke BINUS, mama ke kost aku aja.. ntar minta dijemput ke kost aku sama ii.. daripada cari2an di sana malah susah.. mama g iya2 aja, mungkin saking panik juga, jadi iya2 deh..

Eh, belom selesai g ngomong, ternyata Mama g uda berhasil ditemukan oleh rombongan ii g, jadi akhirnya ga jadi nyasar sendirian deh.. lega juga g dengernya pas mama g uda ditemukan.. abis tu dia langsung pamitan and tutup telp nya, sambil bilang makasi ke orang yang pinjemin hp.

Wogh.. puji Tuhan banget ya masi ada orang baek yang mo pinjemin HP ke mama g.. klo ga ada orang yang mo pinjemin hp or mama g pinjem ke orang yang salah, ga tau de gimana kelanjutan ceritanya.. emang Tuhan itu baek ya..

And g salut juga, mama g yang biasanya orangnya itu paling malu klo suru tanya2 sama orang laen, apalagi yang ga dikenal *n kayanya nurun ke g tu sifat jelek*, tapi dalam keadaan seperti ini, dia berani juga sampe pinjem hp ke orang ga dikenal.. sip sip deh Ma.. salut..

Akhirnya, abis mama g ditemukan oleh rombongan and hp da dimatiin, g tak lupa sms orang yang uda pinjemin hp, untuk ucapkan banyak2 terima kasih karena sudah bantu mama g.. semoga Tuhan yang akan membalas kebaikannya..

Ah.. mama.. laen kali klo belanja sambil perhatikan sekitar dunks y.. hahaha..

Labels: ,

 
posted by Me at 11:21 PM, |

4 Comments:

wah ciel, saya juga kaget baca nya hari gini masi ada yg mo minjemin hp sama org ga dikenal. Biasa kalo kita sendiri yg disamperin org ga dikenal n mo minjem hp pasti da parno-an aja kalo tu org ada niat jahat ya hehehe...

jd pelajaran nih, laen kali ga bole gitu :D
oh ternyata nyasa di mangdu toh hihi... bisa2nya ya.. namanya juga ibu2 kalo udah di mangdu biasanya udah lupa segalanya hehe :P
@epi : iya ni pi.. pelajaran buat aku juga, kadang suka parno sama orang yang pinjem2 gitu..

@Viol : hahah.. n besoknya blom kapok, pada maen ke mangdu lagi coba hahah..
wakakakka... masih ada orang baik yah dijakarta, g jadi inget dulu ada engko2 di MTA minjem hp g buat suruh supirnya ke loby, trus g di kasih 5.000 deh ^^, padahal g udah bilang ga usah wakakaka.. cuma itu engko2 kek na tipikal yg ga mo utang budi gitu.. agak2 belagu tapi keliatannya orang na baik hahahah ^^