Ke Trans7 Bersama Yen Lina

Saturday, June 07, 2008
Kemarin hari Kamis, sama San2 ikutan study tour HIMTI ke Studio Trans7. Ceritanya kita jadi wakil dari jurusan, pendamping anak2 HIMTI gitu. Berangkat dari kost jam 8.30 *ciee.. clap clap..*, janjian sama Bendahara HIMTI di tukang bubur, tapi pas sampe tukang bubur kok yang nongol malah Ketua HIMTI nya :D. Ga lama Bendaharanya nongol juga, tus langsung jalan ke Parkiran 52.

Sampe sana, masi tunggu beberapa mahasiswa lagi. Ga lama sekitar jam 9.00 an semua masuk bis, dan berangkatlah ke Studio Trans7. Di dalam bis dikasi briefing tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama di studio. Ternyata ga boleh ambil foto di dalam studio, kecuali panitia *yahh.. kecewa.. padahal da bawa kamera gituu..*. Ga lama sampai juga di Trans7, ternyata 1 gedung sama TransTV juga.

Sekitar jam 10 kurang dikit kita sampe di Trans7 nya. Tus dikumpulin di suatu ruangan dulu. Nungguuuuuu di situ sampe lumutan sampe lamaaa, ga ada yang nongol2 dari Trans7 nya. Cuma panitia HIMTI yang bolak balik jalan ke depan, sambil ingatin "Mohon maaf agak terlambat, silakan kalo mau ke toilet dulu." Sekitar jam 11 an kali, baru nongol satu orang dari Trans7, kita disuru naek ke atas. Cuma ga jelas, atasnya lt. berapa *atau g yang ga dengerin ya :))*.

Tus kita disuru lewat tangga darurat, dipecah jadi dua. Hmm.. kayanya masi mending tangga darurat di Kampus Anggrek deh, selama g lewat di tangga darurat Kampus Anggrek, ga pernah kecium bau asap rokok, tapi di situ.. gila, baru masuk aja baunya menyengat banget.. @_@ sampe lantai 2, keluar dari tangga darurat, ternyata rombongan satunya juga lagi pada nunggu di situ.

Ga lama suru masuk tangga darurat yang satu lagi, naek lagi ke lt.3. Baru di lt. 3 kita disuru masuk di ruangan meeting gitu. Uda disediain minum, tus uda ada orang2 Trans7 yang mo jadi pembicara. Setelah semua duduk, baru acara dimulai. Dimulai dengan ucapan mohon maaf karena terlambat, dan ucapan terima kasih suda datang ke Trans7.

Setelah itu, Senior Developer nya Trans7 kasi presentasi tentang penggunaan IT di dunia Broadcasting, terutama di Trans7. Eh sebelumnya ada kuis2an dulu tentang acara2nya Trans7. Yang paling lucu pas satu anak cewe disuru sebutin presenternya acara i-gossip nya Trans7. Dan jawabannya bener, sebelom dikasi hadiah, disuru ikutin gaya presenternya dulu heheh.. lumayan juga. Tus baru sebentar uda ga bisa nerusin, akhirnya disuru sebutin jam2 tayang i-gossip. Gila... apal loh.. sampe pada bilang, ga perna kuliah tu anak, nonton tv mulu hahaha..

Abis itu presentasi dan tanya jawab tentang IT di broadcasting. Yah lumayan tambah2 pengetahuanlah. Dari HIMTI juga lumayan banyak yang tanya2 tentang IT broadcasting. Setelah itu, sesi tour keliling studio. Karena lagi banyak acara yang on air, jadi ga boleh berisik.

Pertama dibawa ke Control Room, Ruangan tempat ngontrol semua tayangan tv. Di sana banyak monitor2 TV yang tayangin studio2 yang lagi shooting, tus sama apa yang lagi ditayangkan di TV tersebut ke pemirsa. Pengunjung ga boleh masuk ke dalam, jadi kita liatnya dari luar, lewat jendela gede gitu, jadi yang di dalam kaya berasa di akuarium lagi ditonton orang gitu hahaha..

Nah, Control Room nya TransTV & Trans7 ini sebelahan, tapi g cuma bisa liat yang TransTV, yang Trans7 penuh sesak banget. Di Control Room nya TransTV terlihat lagi shooting Ceriwis di Studio 2. Wahhh.. pengen liat.. eh, tapi kok g liat ada satu monitor yang nayangin Indovisi*n - HBO ya.. hahahah...

Tus dari sana, dibawa ke studio.. wah.. jangan2 studio nya Ceriwis nih.. eh baru inget, kan kita kunjungannya ke Trans7, pasti ke studio acaranya Trans7 juga, sedangkan Ceriwis di TransTV, yah.. kecewa.. hiks.. Tapi ada ngelewati si studionya Ceriwis, tapi ga keliatan Indi Barends nya.. hiks..

Waktu mo ke studio, kita dipecah 2 rombongan lagi, gantian ke 2 studio yang berbeda. Rombongan g pertama dibawa ke satu studio, ga tau studio apa.. kosong gitu, cuma ada kamera2 doang sama set latar, tapi ga jelas juga. Ga lama keluar dari sana. Tus nunggu dulu di depan studio satu lagi, karena rombongan satunya masi di dalam.

Ga lama mereka keluar, tus kita disuru buru2 masuk, katanya sebentar lagi da mo on air, jadi musti buru2 masuk sebelom on air. Masi ga ngerti ini studio apa, begitu masuk dalem.. loh.. kok ada Thomas Djorgi sama Novita Angie ya ?? ooo... lagi shooting i-gossip toh.. *ah.. dari tadi kok i-gossip mulu ya..hahah*

Ternyata mereka klo pas lagi iklan gitu, nge-gosip sendiri loh sama crew yang laennya. Cukup membuat g heran si, soalnya kan itu lagi rame, banyak yang nonton gitu, mereka cuek aja loh, seakan2 kaya ga ada kita, nge-gosip dengan santainya gitu.. hahah.. dasar presenter & crew gosip.. teteppp aja.. hahahah..

Tus pas ditayangin tentang Nuri Shaden yang katanya abis nabrak Ambulance, ada yang nyeletuk "Ini mah harusnya ga masuk acara gosip, ginian kok masuk infotainment, ada juga masuknya ke TKP kali.." hahahah.. Tus satu lagi, "Kok tentang FPI ga perna masuk ke infotainment ya, pengen banget g FPI masuk ke infotainment.. Artis kita ada ga si yang ikutan FPI.. " hahahah... ada2 aja deh idenya.

Nah, g lagi seru2nya nonton gituan ya.. eh.. tiba2 salah satu anak HIMTI nya noel2 g, disuru liat ke belakang g. Dan tahukah sodara2 ada apa di belakang g ??? hhohoho... Ada set untuk shooting Sport 7 Malam.. hahahah... dan.. ada action figure NESTA di sana.. hahahah.. uda pengen bawa pulang aja tu action figure, coba klo ga ada yang jagain, uda g bawa pulang beneran.

Tus si anak2 HIMTI bilangin g suru foto aja di sana. Awalnya malu2 si.. tapi setelah dipikir2, kapan lagi g foto di sana ya.. hahaha.. lagian ga penting banget nonton presenter gosipnya, mending foto ama Nesta aja dah hahaha... Akhirnya, tanya sama yang jagain, bole foto ga, eh.. ternyata boleh asyikk... Langsung ambil pose dan.. cekreekk.. foto deh hihihi.. G wanti2 sama tukang fotonya HIMTI, jangan sampe lupa ambil gambarnya, action figure nya NESTA harus keliatan juga hohoho..

Abis dari sana, disuru keluar lagi, muter2 sampe ke depan gedung, dan berakhirlah study tour hari itu. Diakhiri dengan foto bersama di depan tulisan "Gedung TransTV" sebagai bukti sudah mengunjungi TransTV & Trans7. Yah.. lumayanlah, at least dapet foto sama action figure NESTA, abis ga mampu belinya hahahah, jadi foto aja dah :)), tus bisa kumpul2 sama anak2 HIMTI seru juga loh heheh..


PS : Thanks HIMTI, taon depan ditunggu ke TransTV nya ya.. kan mo liat Ceriwis.. hahaha..

Labels:

 
posted by Me at 11:03 AM, |

6 Comments:

hohoho..di poto teuteup cici yang paliing...... *ehm ehm*
aihh rambutnya da panjang lo :P

haha ini postingan malah ga berhubungan ya...ya maap de ;P
kok enak ya himti skarang ada tour ke trans7. dulu waktu gua kok gak ada ya? haha. waktu gua masih himti trans7-nya juga blom ada kali hehe :P
hayooo.. kalo setengah 1 nonton ceriwis di Jurusan ya? wah wah..
hehehe.. tau aja :D sssttt...
mampir2.. :D

wah.. janjian sm bendahara, malah ketemu ketuanya? that's part of my scenario :p

ga deng. sbnrny wkt itu agak sedikit kesiangan. kebetulan sang ketua lg mo nge-bubur, jdnya y gt d..

yg penting kan have fun ke trans7nya kan? apalagi foto2 ntu. pdhl cm sm mainan tp segitu senengnya. hehehe
iya ni.. sapa si tu bendaharanya.. hahaha..

have fun dong.. apalagi uda foto ama nesta :))

biar maenan, gpp deh, daripada ga pernah :)) hahaha..