Canada Story - The Survival (Last One)

Friday, June 06, 2008
Jam 5 pagi bangun, siap2 dan beres2 untuk segera meninggalkan hotel. Jam 6 keluar hotel sambil nunggu busnya dateng, pagi ini cukup dingin. Ga lama bus dateng, masukin semua barang ke bus dan bus langsung membawa kita menuju ke bandara. Dalam perjalanan ke bandara, saking ngantuknya karena uda kekurangan bobo dari kemarin, g bobo di bus.

Sekitar 1 jam an g bobo. Pas kebangun, uda ampir sampe Calgary. Pas liat ke luar jendela, wahhh... snow fall gede banget. Sampe jalanan uda penuh ama salju. Ga bisa bobo lagi, menikmati snow fall. Semakin lama snow fall nya semakin gede, sampe akhirnya kita sampe bandara, snow fall nya blom berhenti juga. Awalnya mo foto lagi sama snow fall, cuma repot soalnya banyak bagage bawaan. Jadi langsung masuk bandara lagi.

Sampe bandara, check in, masukin bagage, tus nunggu di gate boarding. Sekitar 10 menit seblom masuk gate, tiba2 ada pengumuman klo semua penerbangan dari bandara Calgary di-cancel karena snow storm, sehingga landasan licin dan jarak pandang pesawat minimal ga dapet. Langsung semua panik. Soalnya, next flight dari Vancouver ke Sing itu mepet banget sama waktu kedatangan kita di Vancouver seharusnya. Jadi klo penerbangan yang sekarang di-cancel uda telat untuk penerbangan ke Sing nya.


Kiri : Suasana Bandara Calgary. Kanan : Pesawat yang harusnya kita naiki

Langsung Henny lari2 ke info center nya pesawat yang dari Calgary ke Vancouver, nanya next flight nya jam berapa, re-booking buat ber-6. Dan klo memungkinkan minta kompensasi karena cancelation ini. Tapi ternyata maskapainya ga mo kasi kompensasi apa2 karena menurut mereka ini bukan kesalahan mereka. Akhirnya mau ga mau harus re-booking lagi untuk penerbangan berikutnya ke Vancouver, dan harus hari itu juga begitu penerbangan sudah diperbolehkan. Yang penting hari itu kita harus keluar dari Calgary dulu, takutnya klo ga keluar dari Calgary hari itu, takut ada badai salju lagi.. jadi ga pulang2. Setelah re-booking Air Canada untuk ke Vancouver, Henny mulai beraksi lagi.

Cari telp umum, kumpulin semua passport dan tiket, telp ke call center SQ. Dan ternyata.... next flight setelah penerbangan kita yang seharusnya itu... 2 hari lagi... hohoho... SQ ga terbang dari Vancouver ke Sing tiap hari. Cuma hari Senin, Kamis & Sabtu dan tiap jam 2 siang. Dan mau ga mau.. brarti harus ambil yang hari Sabtu (karena saat itu hari Kamis). Uda gitu flight ke Jakartanya ga bisa langsung nyambung soalnya yang nyambung uda full, jadi musti nunggu penerbangan pagi besoknya untuk terbang ke Jakarta. Doh...

Tapi mau ga mau, karena kita ga mungkin pesan tiket maskapai laen (yang ada terbang Kamis malam, Jumat pagi dsb), kita harus ambil penerbangan yang SQ itu. Jadi dengan demikian, kita harus mau ga mau tinggal 2 hari lagi sampe Sabtu di Vancouver. Nah.... sebenernya, seneng banget si dapet tambahan tinggal 2 hari lagi di Vancouver, tapi masalahnya.. waktu minta duit dari BIN*S dulu nge pas banget, jadi ya gitu deh.. ga da duit lagi untuk tinggal 2 hari lagi di Vancouver nya.

Sempet ada pro kontra untuk stay ato ga, soalnya emang duitnya ga ada lagi. Tapi klo harus cari tiket penerbangan laen, kayanya ga bakal dikasi sama BIN*S. Tapi klo mo tetep extent, duit uda abis, mo hidup pake apa di sana ? Sempet kepikir mo ngemis si huhuhu.. sedih.. hahaha.. tapi ga lah.. Akhirnya diputusin untuk stay, dan kumpulin semua duit2 sisa. G masi ada sisa CAD 200 si, tapi buat ber 6, 2 hari, mana cukup.. paling cukup buat makan aja. Masi bingung untuk uang nginepnya.

Akhirnya diputusin untuk pake credit card dulu *untung ada yang CC nya limitnya gede, ya Kur ;;) hehehe..* Setelah masalah re-booking2 tiket selesai, saatnya makan, uda kelaperan semua. Dohh.. akhirnya... ketemu chinese food, makanan yang bisa g makan. Abis dari sejak dateng, ketemunya makanan barat mulu.. pastaaaaaaaa.. semua, giliran ada nasi goreng, ga enak pula.. hahahah..

Ga lama diumumin uda boleh terbang lagi, langsung ikut penerbangan berikutnya ke Vancouver. Sampe Vancouver langsung cari penginapan yang murah tapi ok. Sampe penginapan, check in, masuk kamar, urus ijin ini itu dan segala macemnya, tus karena da pada kelaperan, pegi makan malem ke Subway. Eh, pas lagi nunggu2 semua kumpul, liat di lobby hotel ada mesin ATM, ada Cirr*s nya. Keluarin ATM B*A, liat, eh.. ada Cirr*s nya juga. Cobain ah... Ehhh.. bisa keluar duitnya :D hehehe.. Dapet tambahan duit CAD 40, buat klo jaga2 klo butuh beli apa gitu.


Penginapan di Vancouver, namanya Quality Inn

Eh, Pak Sablin liat g ambil duit di ATM, dia langsung kepikir untuk ambil duit juga. Langsung kontak istrinya untuk kirim uang ke rek B*A nya, biar bisa ambil duit juga. Dan akhirnya.... terselamatkanlah kita... hohoho.... Ga jadi ngemis dah hahah.. Tapi sebelum ambil duit, pastiin dulu klo BIN*S mau reimburse semua pengeluaran selama extent, dan ternyata Bos Keuangannya langsung yang menyetujui untuk reimburse semua pengeluaran selama extent.

Hmmm.. untung juga waktu itu mo rencana extent sendiri di Vancouver ga jadi. Klo karena terpaksa gini kan extent nya jadi ga pake biaya pribadi hehehe.. dapet extent 2 hari gratis deh jadinya. Dengan demikian, uda bisa jalan2 dengan tenang, tanpa mikirin kekurangan duit. Abis makan malem, sempat belanja2 dulu, buat ransum ntar malem klo kelaperan / kehausan.

Besok paginya, waktunya jalan2 mengelilingin Vancouver. Mumpung ada waktu seharian. Beli tiket bus dulu, tus naek bus ke downtown-nya. Tus lanjut naek bus ke Stanley Park. Wuaaaaaaaaaaaaaaahhhhh tamannya... bagusssssssssssssss.... banget... tus dingin2 gitu.. seger banget rasarnya jalan2 di taman itu. Foto2 mulu hahaha.. eh ada ayunan.. maen dulu hehehe. Abis itu jalan lagi, ternyata di taman ada Vancouver Aquarium, liat2 ke sana, mo masuk ga jadi, abis bayar tiket masuknya mahal. Jadi cuma foto2 di deket situ sama ke merchandise store nya liat2. Abis dari aquarium, jalan2 lagi, sampai ke pelabuhan, abis gitu balik lagi ke taman.


Stanley Park Part I

Makan siang di taman, beli hotdog super gede sama segelas Apple Cider.. hemmm.. enaknyaa... hangattt.... katanya si mengandung sedikit alkohol, tapi da terlanjur minum and beli.. gimana dong.. ya uda.. lagian ga berasa2 banget si klo bener mengandung alkohol, cuma berasa angetnya.. tapi kan emang belinya hot Apple Cider, ya pasti angetlah.. hahah.. *pembelaan diri :))* Tapi enak banget si emang Apple Cidernya, awalnya si rasanya agak aneh2 gimana gitu, ada rasa kayu manis nya *ga doyan cinnamon*, tapi lama2 enak juga :D heheh.. Doh, jadi pengen lagi bayanginnya.


Kiri : Gerobak warung makannya. Kanan : A glass of hot Apple Cider.. slrrpp..

Nah, pas makan itu eh ketemu sama baby cantik banget. Digodain deh.. lucuuuu banget deh baby nya heheh.. coba bole dibawa pulang, uda dibawa pulang tu hahaha.. Tus liat2 orang2 yang gambar wajah orang gitu buat dijual. Ada yang keren banget, tapi ada yang biasa juga si. Abis itu jalan2 lagi sekitar taman. Tus jalan lagi ke pelabuhan tapi dari sisi yang lain, foto2 lagi, sampe akhirnya bosen, pulang dah.


Si Baby cantik :)


Tukang gambar potret *cita2nya jpn neh.. hihihi*


Stanley Park Part II

Pulang dari sana, pengen coba ke mall nya. Liat2 mall nya, gede juga si, tapi ya gitu2 aja lah sama aja kaya di Indo. Di mall pisah sama Kur yang punya acara sendiri sama temennya *ya Kurr.. kok ga ada foto2nya si yang jalan2 beduanya.. hhiihihi*. G, Henny, Kenny sama Pak Sablin lanjut jalan2 di seputar downtown, sambil cari2 HMV, mo liat2 sambil sapa tau ada yang mo dibeli. Sambil jalan cari HMV, sambil foto2 lagi :D


Kiri : Christ Church Cathedral. Kanan : Ada Tulip di jalanan.. langsung petik pose


Abis dari HMV kita jalan lagi ke China Town. Di China Town foto2, tapi kok China Town nya ga rame ya ? Ramean di Sydney hahahah.. ga banyak toko2nya kayanya deh, ato lagi pada tutup ? ato kita ga sampe ke tempat yang banyak tokonya ? ga tau juga deh. Bingung di China Town mo ngapain, eh liat ada Sun Yat Sen Park, coba masuk.. ehhh.. lagi tutup.. hiks.. akhirnya foto2 aja di luarnya.


Di gerbang China Town


Sun Yat Sen Classical Chinese Garden


Uda mirip belom >:p

Abis dari China Town, sempat ke toko Jepang yang jualannya semua harganya CAD 2. Doh.. rasanya pengen beli banyak barang, tapi inget klo duitnya uda mepet.. ahaha.. jadi ya ga beli2 macem2 deh, cuma beli card holder doang. Tus abis itu cari makan, g pilih makan chinese food lagi, pokoknya g bisa makan aja deh.. Abis makan baru pulang balik ke hotel lagi.

Sampe hotel, mandi, beres2 barang, soalnya besok pagi2 harus check out. Tus bobo. Besoknya, bangun, mandi, beres2, check out, ke bandara naek taksi. Sampe bandara, check in, taro bagage, tunggu boarding. Boarding, masuk pesawat, terbang ke Singapore. Di pesawat g bobo.... lamaaaaa banget. Tus sekitar 3 jam sebelom sampe g kebangun, mo nonton film lagi uda males, akhirnya g maen game aja deh, maen sudoku.. heheheh.. demen deh g maennya. Sampe ke Sing uda jam 12 malam.. huhuhu...


Foto dulu di bandara sebelom meninggalkan Canada :D

Sampe bandara Sing, pisah sama Kenny. Tus kita cari penginapan di bandara. Sampe di penginapan bandara, masi musti nunggu sampe kamarnya kosong. Begitu dapet kamar kosong, langsung masuk kamar, ganti baju, bobo.. cape banget... Jam 6 bangun, beres2 jam 7 harus check out. Abis check out, makan dulu di Burger Ki*g. Sambil nunggu berangkat, jalan2 dulu dalem bandara Sing bentar, sempet ambil duit lagi, tus g, Henny & Kur keluar bandara, jalan2 k Orchard bentar. Untung bawa MRT Card nya, jadi lumayanlah. Sempet beli makanan di Sing, puas jalan2 dan uda mo jam 12, balik ke bandara.

Dan akhirnya, petualangan inipun harus diakhiri sampai di sini. hahaha.. Masuk pesawat, berangkat kembali ke Jakarta. Sampe Jakarta, Pak Ade & San2 suda menunggu di bandara.. ahhh.. Jakarta... back to reality lagi.. masi blom puas niii... Coba pesawat Vancouver - Sing nya cuma jalan Senin & Kamis.. hahahhaha.. maunya... Yah untunglah survival kita selama 2 hari tidak berakhir dengan buruk dan kita ga kelaparan & terlunta2.. Memang Tuhan itu baik ya.. hehehe...

Next stop.. Stockholm *klo dikasi pegi lagi, doain ya temen2..*

Akhirnya selesai juga :D

TAMAT

Labels:

 
posted by Me at 10:38 AM, |

6 Comments:

Mot, kalau ampe dikasih ke Stockholm, gue diajak ngga nih ? Hehehe.....oh ya, kalau jadi pergi, mau titip oleh2 utk si Harri Haanpaa yg dari Univ. Helsinki-Finland itu ya :D Dia bilang mau ketemu gue lagi di Stockholm hahahahha.....
hahaha.. ada yang naksir ni Hen kayanya.. ahaha..
kenapa setiap ada patung macan, ci yen pasti pose ngikutin tu macan sih?? wkakak.. =))..

akirnya selese juga.. mantap dah cie.. jalan2 terus :D
sebenernya klo ada Anung, juga pengen poto ngikutin gaya Anung si.. cuma takut diterkam :)) hehehe..
tamannya bagus :)
jadi c ceemot koleksi pose bersama patung macan yak :P
* jadi inget rekar :P *... coba dipajang look alikenya
hahaha... koleksi foto bareng singa tau Ta itu.. bukan macan hahaha :D

uda dipajang di FS kok :))