Canada Story - The Icy Trip

Tuesday, April 22, 2008
Jadwal hari ini adalah RCD Meeting yang terakhir, abis ini 2 hari berikutnya tinggal bersenang2 menikmati pemandangan di hotel & downtown :D heheheh. Pagi2 semua breakfast bareng. Pas breakfast sempet janjian sama Henny untuk bareng pas excursion nya, soalnya sebelom excursion kita punya acara yang beda, jadi janjian untuk nungguin biar bisa bareng berangkatnya.

Meeting hari ini dipimpin Oom Bill, untuk memperkenalkan para host World Final yang akan datang sampe taon 2011 (A hint : ga rugi klo ga ikut World Final taon 2011 deh, hahaha). But I won't reveal the hosts here. It's a secret kata Oom Bill hahaha. Tus juga diterangin tentang masalah semifinalis yang baru akan ada taon ini. Cuma masi belum pasti juga bakal ada ato ngga untuk region Asia, tergantung sama Oom Hwang, jadi ga g jelasin di sini juga, ntar pada bosen :D

Menyusul kemudian update dikit lagi tentang PC^2 dari Oom John, tus dilanjutkan dengan perkenalan untuk host World Final taon depan, yang mana akan diadakan di Stockholm, Swedia (semoga bisa ikut lagi.. makanya taon ini APC nya harus bagus, biar dipercaya lagi taon depan... Mohon kerjasamanya ya teman2.. AMIN..). Abis itu wrap up CMS. Pas yang wrap up CMS ini, uda ga minat ikut lagi *sebenernya pengen si.. hohoho..*, jadi g & Pak Sablin mutusin balik kamar, siap2 untuk pegi excursion.

Sampe kamar, ganti baju, tambah lapisan baju, soalnya mo ke Icefield (Gunung es gitulah). Tus menuju ruang tempat kumpul, ternyata masi blom pada kumpul, jadi nunggu dulu. Eh inget klo da janjian sama Henny, jadi nunggu depan ruangan acaranya Henny. Tapi pas uda jamnya mo berangkat, acaranya Henny blom selesai, sedangkan kita sudah disuru keluar untuk naek bus. Jadi g keluar dulu, g pikir g tunggu di luar aja.


View dari jendela kamar hotel g

Eh, sampe di luar, langsung disuru naek bus, ga bisa nunggu2 lagi. eh... sempet ada snow fall, tapi kecil-kecil banget, kurang berasa deh. Akhirnya ambil bekal makan siang yang da disediain tus naek bus, sendirian.. huhuhu.. sedih. Eh, ada yang mo duduk di sebelah g. Kenalan deh hehehe.. ternyata dia juri dari site di Brasil, namanya Oom Ricardo. Wah.. kebetulan, g bisa nanya2 selama perjalanan deh tentang lomba.


Oom Ricardo, Juri dari Brasil


Perjalanannya panjang betul.. ke arah atas gitu, karena emang mo ke salah satu padang es di Rocky Mountains. Selain ngobrol sama Ricardo, sempet motret gunung2 dan pemandangan di sisi kanan bis. Karena ternyata g salah duduk, hampir semua hal bagus yang diceritain sama sopir bisnya, ada di sebelah kiri bus.. huaahh.. sedih.. tapi gpp lah, pemandangan di kanan ga kalah menariknya kok :D hehehe.. Oya, satu hal yang g tangkap dari penjelasan si supir adalah, bahwa gunung2 di Rocky Mountains ini, dalam setahun hanya 2 minggu saja mereka tak ditutupi salju, selebihnya always snowy up there.


Ini diambil saat bis sempet berhenti sebentar


Padang cemara bersalju dilihat dari atas


Gunung dan galcier di sepanjang jalan menuju icefield, sisi kanan bus semua..

Setelah beribu2 banyak gunung dilewati, beratus2 beberapa padang salju dilewati, dan jalan berkelok2 dijalanin, dimana pemandangan yang bisa dijumpai hanya warna2 putih, hitam, abu2, hijau, biru dan coklat, akhirnya sampe juga ke area Icefield yang dimaksud. G uda ga tau nama Icefield nya dah, abis ga gitu dengerin si sopirnya cerita.


Sempet foto di icefield headquarter (tempat pemberhentian terakhir sebelom sampe)

Dari tempat kita turun bus, untuk mencapai tengah2 Icefield nya harus naek bus khusus salju dulu. Bus nya paling cepet jalannya cuma 20km/jam doang, tus ban nya juga khusus gitu. Sampe Icefield... putih semua, ke manapun mata memandang.. paling ada biru2 dikit *langit* sama klo pun ada warna2 lain, itu adalah baju2 yang dipake oleh orang2 yang lagi ada di situ dan warna bis nya.


Bus khusus salju


Glacier yang membeku di atas gunung


Pemandangan sekitar Icefield

Sebenernya bingung juga si di sana, soalnya g sendirian, jadi ga tau mo ngapain. Uda bosen motret gunung salju. Mo maen juga ga tau maen ama sapa. Akhirnya cuma liatin orang pada maen lempar2an salju, tidur2an, dsb. Saking desperatenya ga tau mo ngapain, akhirnya muncullah itu ide bikin foto bayangan sendiri ahahaha.. secara ga enak mo minta tolong orang laen untuk motret, abis lagi pada enjoying their time gitu si..



Kegiatan di Icefield

Eh..untung ketemu Oom Ricardo lagi, dia mo minta dipotretin, jadi sekalian aja g minta potretin juga hahaha.. akhirnya dapet foto. Oya pas mo poto depan bis saljunya itu, sempet g ampir celaka. Masalahnya g kan foto depan bis nya, jadi ga liat ke arah bis nya, eh ternyata tiba2 di sebelah bis yang g mo foto ada bis baru yang dateng, dan ampir nabrak g, untung g denger ada yang teriak2, jadi g nengok, dan liat itu bis uda deket banget ma g, akhirnya g menyingkir dari tempat itu.. selamat... dan jeprett.. akhirnya terpoto juga. *The second times got bad experience in the snow*


Bersama bus khusus salju, *thanks Oom Ricardo*


Kur sedang beraksi

Ga lama, bus nya Henny dan anak2 dateng, akhirnya ketemu juga sama mereka, sempet foto2an lagi sama Henny dan difoto sama Kur, tapi ga sempet mo maen2, abis ga lama bus g uda mo jalan balik lagi. Jadi ya akhirnya say good bye sama Icefield, masuk bis, balik lagi ke hotel.

Sampe hotel, balik kamar, leyeh2 sebentar sambil tunggu Henny. Pas Henny dateng, pegi makan malam. Ketemu Pak Sablin di sana yang uda pulang dari Lake Louis. Tus rencana mo ke downtown nya Banff. Mo liat2 sambil belanja belanji. Hohoho. Abis makan, balik kamar, siap2 mo ke downtown. Ketemu Pak Sablin di lobby, tus keluar mo cari taxi. Awalnya mempertimbangkan suhu yang dingin, g maunya naek taxi aja, soalnya klo jalan sekitar 15 menit dari hotel ke downtown. Akhirnya yang laen setuju naek taxi, tus bilang sama petugas hotelnya untuk cariin taxi.

Agak lama nunggu, kok blom dapet2 juga, eh malah ada keluarga yang nunggu belakangan *ato duluan* baru dapet taxi, karena berbagai pertimbangan, akhirnya taxi nya di cancel dan kita jalan ke downtown. Brrrrrrrrrrrrr... duinginnn.. ga tau de brp suhunya, yang pasti dibawah 5 derajat itu. Musti jalan 15 menit dengan keadaan seperti itu, uda ampir menyerah, tapi hasrat belanja lebih gede si.. hahaha.. jadi akhirnya, maju terus pantang mundur bersama PKB ceemot.

Huf huf.. nafasnya da keliatan semua *itu loh yang keluar kaya asep gitu..* badan cukup menggigil padahal da pake lengkap. huf huf.. mana si downtownnya.. ehh.. ga lama keliatan jembatan yang hubungin hotel ke downtown. Sampe jembatan, poto2 dulu.. soalnya masi terang *di sana jam 9.30 malam baru gelap*. Tus abis puas poto2, jalan lagi, dan sampe juga di downtown, poto2 lagi di depan downtown. Dan... shopping time.. hohoho...


Baff Downtown


Banff Downtown dari jembatan


Pemandangan dari jembatan penghubung resort dan Downtown

Masuk keluar toko, liat2 souvenir, belanja belanji, liat ini itu. Hari itu ada 3 toko klo ga salah yang didatengin. Sampe jam 10 malam belanja belanji dan keluar masuk toko. Sampe akhirnya toko nya da tutup semua. Berhubung kedinginan banget, mampir ke McD dulu, beli hot tea, baru jalan pulang *padahal di awal dan janjian klo pulangnya mo naek taxi hiks..*

Sungguh tersiksa jalan kaki pas lagi dingin2 gitu, walo baju da berlapis2 dan sarung tangan dipake, tetep aja dingin. Saking ga tahannya g sempet bilang "Teh g uda ga panas lagi.." *maksudnya, g kedinginan banget, penghangatnya uda ga ada.. naek taxi yokk..* tapi ga ada yang ngeh, jadi akhirnya ya tetep jalan kaki. Huaahh.. pas liat hotel, senengnya ga ketulungan deh ahahahah.. Akhirnya sampe juga dan menemukan kembali kehangatan itu.. hahahah..

Di kamar, sempet online bentar, post blog sama chatting ma San2 bentar. Tus bobo deh, siap2 buat besok the next excursion to Gondola Ride.. hohoh.. so.. tunggu cerita berikutnya ya.. :D

Bersambung..

*All photos, courtesy to : ACM-ICPC Web Site & Personal Collection

Labels:

 
posted by Me at 11:28 AM, |

10 Comments:

ga rugi klo ga ikut World Final taon 2011 deh, hahaha

Indonesia??? :D

doh cie.. itu keren banget gunung saljunya hohooh..

oleh2 buat anung manaaaaa??
bukan Nung.. Indonesa kayanya masi lama deh.. masi blom brani.. ini mo coba APC dulu.. heheh..

itu... foto & cerita.. kan Anung mintanya itu.. :D
sunlight di sana hanya fatamorganaaaa hihihhi... never trust the picture.. :p
terang benderang tapi dingin ya ci :P

* untel2 salju....*
*plak*
lempar ke sanah hihihi
huahhh.. kenapa negara orang lain itu indah banget yah!
bersih huhuhuhu....

pengen di luar negeri!!!!

gung saljunya kek di pelem2 ihiks...
woww...pemandangannya bagus!
aduh pengen maen ski lagi jadinya :D
@tata : hahaha... iya Ta.. tetep aja dingin.. tapi klo pas kena sinar nya si lumayan anget :D

@pitshu : semua negara ada kelebihan dan kekurangan pitshu :D hehehe..

@jpn : wah orang ganteng bisa maen ski juga ternyata.. mana poto lu maen ski.. pajang dong..
hiks hikss... pinginn ke sana jugaaaaa... ciel laen kali kalo ada jalan2 lg, bilang pak nyablin dong selipin epi, epi pengen ikut gichuuuuuu ;;)
ok pii.. kemarin tas koper masi cukup harusnya buat bawa epi si.. :D
Mot, ada tulisan BANFF nya yg salah tuh, di salah satu foto :p
Oh ya, yg foto jembatan itu harusnya ditulis : Banff Downtown dari jembatan dengan object pak sablin dan henny tampak belakang ^____^ hohohoohho.......
hahaha.. perlu detil gitu ya ?? laen kali klo ada object nya lagi dikasi keterangan detil deh :)) hahahah