Christian View : Kasih, The Sinetron

Wednesday, February 13, 2008
Da beberapa waktu terakhir ini, tiap malam rajin nonton sinetron. Dimulai dari Diva jam 6 sore, lanjut Mentari, Cahaya dan sebagai hidangan penutup adalah Kasih. Dari semua sinetron itu, paling suka sama sinetron Cahaya. Demen banget liat aktingnya Naysilla Mirdad yang bisa polos abis.

Oya, walaupun paling suka sama Cahaya, sinetron lain tetep ditonton. Walopun ga rutin nontonnya, tapi kadang klo lagi ga ada tontonan lain yang lebih menarik ya tetep ditonton. Sama kaya sinetron Kasih, karena jam tayangnya yang cukup malem dan biasanya ga ada tontonan yang lebih menarik *sambil nunggu bola maen gitu..*, akhirnya ditonton juga, walopun kadang gemes juga klo nonton sinetron Indonesia.

Nah, yang mo g share di sini adalah waktu g nonton sinetron Kasih beberapa waktu yang lalu. Di episode di mana diceritakan Nala yang sudah berbuat jahat sama Kasih *percobaan pembunuhan*, pas ketangkep, bukannya dipenjara atau dihukum mati padahal dia sebenernya layak untuk mendapat hukuman itu. Tapi sebaliknya Nala malah cuma dimasukkan RS Jiwa dan ga berapa lama malah dibebaskan karena bersikap baik.

Nah dari peristiwa itu, ada dialog antara Bibi nya Kasih dan Nenek nya Kasih mengenai hal ini. Kira2 dialognya seperti ini :

Bibi Lani :
"Kok bisa si ya si Nala itu ga dipenjara ? Padahal Nala itu kan jahatnya setengah mati, mana mau bunuh Kasih segala. Harusnya Nala itu dihukum berat. Dipenjara seumur hiduplah atau kalau perlu dihukum mati. Orang dia layak kok dapet hukuman itu berdasar perbuatannya. Kan dulu dia pernah mo bunuh Kasih dan Angga *anak Kasih & Nala*. Eh.. kok malah bebas... Gimana sihh..."

Nenek Umi :
"Itu namanya Anugerah"

Dari obrolan itu, g membayangkan kira2 itu jugalah yang terjadi pada obrolan antara Bapa dan Malaikat di surga waktu Bapa mau mengirim Yesus ke dunia untuk menyelamatkan manusia.

Kira2, bayangan g waktu Bapa mo ngirim Yesus, tus tiba2 ada 1 malaikat nongol dan ngedumel di depan Bapa :

Malaikat : "Bapa, ngapain si pake repot2 ngirim Yesus ke dunia.. Mana manusia uda jahat2 kaya gitu.. buat apa lagi si diselametin.. buat apa lagi si pake ngorbanin Yesus, cuma buat nyelametin manusia-manusia itu. Toh klo mo bikin lagi juga bisa yang lebih baik. Lagian klo cuma butuh temen di Surga, kan uda ada kita-kita para malaikat yang baik2 ini. Ngapain si pake nyelametin manusia-manusia yang uda sepantesnya dihukum mati itu."

Bapa : "Karena Aku mencintai mereka, sehingga Aku menganugerahkan keselamatan ini buat mereka"

Kita manusia, sebenernya seperti Nala. Ga layak untuk dapat keselamatan, ga layak untuk dapat pembebasan hukuman dosa. Harusnya kita manusia lebih layak untuk dapat hukuman mati, masuk neraka dan ga layak untuk masuk surga. Tapi karena begitu besarnya kasih Bapa sehingga Dia memberikan Anugerah Keselamatan itu melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus sehingga kita yang ga layak diselamatkan, kita yang ga layak dapet pembebasan hukuman, kita yang ga layak masuk surga, akhirnya bisa mendapatkan semuanya itu.

Soli Deo Gloria

Labels:

 
posted by Me at 7:34 PM, |

6 Comments:

Anunggerah? :p
panas ya Nung ? heheheh.. pake AC dih sana :D
Ya ampyunnn... Gara2 ada tag warningnya aku pikir, ci2 mo bilang wah menurut pandangan Kristen, film Kasih itu ngga layak ditonton ato gimana gitu.. -_-'

Pemikiranku terlalu jauh ya ci.. :))

Emang uda sepatutnya kita bersyukur n meneladani sikap si Nenek itu ya ci.. :D
yang perlu diingat si, tanpa anugerah kebebasan itu, Nala ga punya kesempatan untuk menjadi orang baik.
yoiii ... ceemot bisa aja
padahal itu sinetron ci, uda diatur ... wakakaka
tapi ci2 bener juga sih :p
hehehe.. :D

kan hidup ini juga uda diatur Cun :)