Teguran Tuhan

Thursday, July 01, 2010
Halo Frens.. I'm back hehehe.. setelah hiatus sekian lama and blog ini cuma dimanfaatkan buat iklan2an hehehe.. I'm back with my stories.. moga2 masi pada mau baca tulisan g ya heehe.. thanks before :)

Belakangan ini (tepatnya sejak
naek gaji tidak sesuai harapan awal Tahun) g banyak banget mengeluh. Sampe2 bos g bilang "tiap ceemot ketuk pintu kantor saya, saya da tau pasti ada sesi curhat baru" huhuhu. Sebel juga si dibilang gitu ahaha.. ya walopun emang bener si.. ampir setiap g ke ruangan dia, pasti ada aja hal yang g keluhkan..

Selama proses keluh mengeluh itu, inti dari setiap keluhan g adalah, g merasa kerjaan g terlalu banyak, orang laen / bagian laen menyulitkan kerjaan g dll dll. Kira2 yang mau g sampaikan melalui keluhan2 itu, begini "ga tau apa kerjaan g uda bejibun.. emang kaya mereka yang ga ada kerjaan.." Lalu juga kadang2 begini "ah.. kerjaan banyak.. g kerja uda bagus.. tapi tetep aja imbalannya begini begini aja.." ya walo ga secara explisit g bilang seperti itu, tapi implisit seperti itu..

Dari keluhan2 itu seakan2 g mo bilang bahwa g orang tersibuk di tempat kerja g and g karyawan yang paling TOP BGT deh di tempat kerja g *sombong banget ya g :((*. Mulai deh kesombongan2 g muncul, mulai sok paling sibuk nya muncul, mulai sok paling kompeten dalam melakukan kerjaan, mulai komplen sana komplen sini, galak sana galak sini klo ada orang bikin salah dan jadi masalah buat kerjaan g, mulai gosipin orang yang menurut g ga kompeten, sok merendahkan orang laen.. Sampe g pun ngerasa, kayanya g ga suka dengan diri g yang sekarang terutama saat di tempat kerja..

Memang ada history untuk g cukup dipercaya dengan kerjaan2 yang lumayan yang cukup menunjukkan kekompetenan g dalam bekerja dan g juga dipilih untuk memangku pekerjaan yang sekarang juga karena history pekerjaan g yang dulu. Tapi g lupa, bahwa semua itu bukan hanya usaha g sendiri.. bukan karena kemampuan g sendiri.. bukan karena kebisaan g sendiri sampe akhirnya g dipercaya dengan hal-hal yang besar.. G mulai mencuri kemuliaan Dia yang selalu menyertai dan memampukan g untuk melakukan pekerjaan2 itu dengan baek dan benar. Dan melupakan jasa2 orang yang membantu g menyelesaikan semua pekerjaan itu..

Dan hari ini *walo mungkin uda dari dulu2 tapi g yang ga mo denger* g ditegur sama Tuhan.. Tuhan kasi tau g, bahwa g ga sehebat itu.. bahwa g ga sesibuk itu.. bahwa g pun bisa menjadi tidak kompeten.. bahwa mereka yang melakukan kesalahan adalah manusia biasa, sama seperti g dan g pun pasti melakukan kesalahan.. dan g ga ada lebih2nya dari mereka *ya adala dikit.. kan semua manusia punya kelebihan masing2 ya.., tapi maksudnya akhirnya semua manusia pun setara.. ada kelebihan dan kekurangan masing2*

Hari ini g menyadari, g harus berubah ga bole kaya kemarin2 lagi.. musti belajar mengontrol diri sendiri, mengontrol ego.. ga bole jadi sombong dengan kelebihan yang g miliki, karena sewaktu2 Tuhan akan pake kekurangan yang Dia kasi juga untuk menjaga kaki g tetep di tanah.. Dan kadang2 cara Tuhan untuk ingetin kita yang uda membandel bisa terasa sangat menyakitkan..

Klo saja yang melakukan kesalahan yang sekarang g lakukan ini adalah orang lain, pasti g uda komplen abis2an tu ke orang tersebut or ke atasannya.. *ya begitulah g belakangan ini..* walo kadangan abis komplen hati nurani g masi ada rasa ga enak yang akhirnya g merasa ga suka pada diri g sendiri, tapi spertinya kesombongan itu sudah membutakan g.. Dan teguran Tuhan melalui suara hati nurani akhirnya ga g dengarkan..

Oleh karena itu.. sebelum Tuhan menegur g dengan lebih berat lagi and sebelum g merasa semakin ga suka sama diri g sendiri *klo sampe benci ma diri sendiri kan bahaya ya..* G berniat untuk berubah.. started now.. this very start of my birth month.. Semoga g bisa menjadi lebih bijaksana dalam menghadapi sesuatu, semoga g bisa belajar untuk lebih rendah hati lagi.. Karena sebagai manusia ciptaan Tuhan, g harus bisa "beroperasi" dengan benar, dengan demikian maka Pencipta diri g pun akan mendapatkan kembali kemuliaanNya yang pernah g ambil..

Dan g bersyukur untuk teguran Tuhan ini. G bersyukur Tuhan menegur g cukup keras sehingga g bisa mendengarkan tegurannya. G bersyukur Tuhan masih memberikan hati yang masih mau merespon teguranNya. G bersyukur punya teman-teman seperti kalian yang mo baca blog g ini and bantu g dalam doa untuk tetap bisa melaksanakan niat g, sehingga niat g ini ga sekedar cuma buat ditampangin di blog.. Terima kasih ya teman2 :) God Bless You All :)

PS : Papa g hari ini kangen ma g de kayanya.. da 2x telp g hari ini untuk menanyakan sesuatu yang ga urgent2 banget.. biasanya jarang banget dia telp klo ga penting2 banget.. Papa & Mama, I miss you tooo >:D<>:D< *ga nyambung ya ahaha.. biarin ah :D*

Labels: ,

 
posted by Me at 10:11 PM, |

9 Comments:

^ ^
Bagus dunk bs sadar sebelum terlambat..Sebelum tegurannya jadi lebih keras lg..

Tp jgn lupa marah itu kadang harus dilakukan..

Sm lbh teliti lagi..Cb belajar dr sebelah km yg bisa nolak mhs kl lg sibuk..jd km jg ga di kejar2 waktu kl mank lg sibu..

Ganbatte yo ^ ^
great!!!

butuh niat n keberanian kalo mau berubah tapi kalo itu emang baik pasti Tuhan jg bantu :)

tapi jangan sampe kehilangan ketegasan lho ce, you need that :)

God bless :)
@clynx : makaci :* iya.. moga2 bisa tetep rendah hati tapi juga bisa marah yang perlu and belajar ma sebelah meja juga hehehe.. dannn.. teliti.. itu pentinggg heheh..

@xander : amin.. iya, harus belajar tegas ne :D
kampus bukanya udah libur yah ce, bisa pulang donk, buat temu kangen ama bonyok :D
haii met kenal ya..
iya hidup harus slalu bersyukur jeng :) harus ngeliat kebawah juga jangan slalu keatas mulu.
masih banyak orang yang lebih gak beruntung, Tuhan itu baik dan sangat baik. Gbu
akhirnya ada juga postingan bu dosen yang ga berupa iklan hehehehe :)

sabar aja yak bu.... jangan ngeluh2 terus yak... sama sich sebenernya ama gw, suka ngeluh hahahaha :)
@pitshu : mahasiswa si libur, tapi g ga libur.. jadi ga bisa temu kangen de >.<

@nita : met kenal juga :)
iya bener.. emang ne belakangan lagi maunya liat ke atas terus.. makanya ditegur karena yang negur baek si :)

@afun : iya ne fun.. akhirnya da mulai sempet nulis2 lagi hehehe.. iya ne, mo belajar ga mengeluh.. tapi godaan banyak ne hahaha..
gw pikir Me lupa punya blog.. haha :D

mnurut gw sih, sah2 aja curhat ke atasan.. drpd kl ke bawahan, lbih gak bner.. jadinya malah gosip.. :p

well, ttg etos kerja, kl emang punya kualitas, jangan mau direndahkan.. protes aja (ato kabur) :D *kompor*

you go girl ! blessings !!
hehe..

klo curhatnya sama sesama level ? bole ? hahah..

kan uda protes terus, tapi ga dapet solusi, mo kabur, kan blom bisa kabur hahaha...

makasi lohh..

gimana kuliah nya ? dahan belom ? hahah.. :p