Kebakaran di Kampus BiNus

Thursday, November 02, 2006
wah hari ini BiNus Syahdan heboh... katanya ada kebakaran. Di detik.com aja beritanya Kampus Lama BiNus di Syahdan terbakar, sampe semua orang pada nanyain g, apa yang terbakar, ada korban ga, lama ga kebakarannya, trus gimana, lu ikut kebakar ga *loh.. :o kurang ajar..* yah, untuk mengklarifikasi berita di detik.com yang agak berlebihan, berikut g ceritakan sesuai versi yang g tau ya...

Jam 10.15 di kost g tiba2 mati listrik *g masi di kost loh heheheh :D biasa karyawan pemalas, jadi segitu masi blom brangkat kerja :D* tapi g sudah selesai rapi2, dan tinggal berangkat.. ya sudah g berangkat ke BiNus. Sampe di BiNus sekitar 5 menit kemudian, langsung nyalain komputer, buka livescore *liat hasil pertandingan Milan semalam.. waaa menang besar booo... Kaka hattrick, Gila nge-gol.. senangnyaa...* karena Milan menang, jadi g buka detik.com untuk liat beritanya. Lagi buka2 berita dan cek mail *baru sadar, g gila juga ya, da masuk siang banget, begitu sampe langsung maen inet dulu :">*, samar2 terdengar di depan sekretaris fasilkom ngomong klo di ME ada kebakaran, katanya genset meledak. G masih blom terlalu peduli, g pikir, ah paling kebakaran kecil lah bentar juga selesai.

Baru asik2 baca berita.. eh tiba2 pet... mati listrik di BiNus.. hiks.. padahal bacaan g blom selesai *tuh kan untung g blom kerja, klo da kerja kan bt, blom save dsb, tiba2 mati kompie nya... :">* berhubung mati listrik, ga ada yang bisa dikerjain g ke depan.. ngobrol2 bentar sama Pak De, ada tugas dari dia. Trus abis itu masuk lagi, coba telp2.. tapi yang ditelp ga ada. Trus keluar lagi, nah pas keluar untuk yang kedua kalinya inilah, g mencium sesuatu.. yap.. g mencium bau kebakar.. dan g liat ke arah luar akademis.. waaaawww asap cukup tebal, dan mahasiswa pada berlarian rebutan turun tangga.. para dosen dan karyawanpun pada ribut memberesi laptop dan barang bawaannya, bersiap pulang. Trus dibilangin juga klo kita emang disuru mengosongkan ruangan. Berhubung g ga bawa apa2, cuma tas kecil doang, ya g samber aja tas g, trus keluar.. Pas dah di luar akademis, g liat ada kerumunan orang di pojok ujung dekat rektorat, penasaran, g pun ke sana.. wahhh dari situ terlihat lokasi kebakarannya.

Ternyata yang terbakar adalah gardu listrik untuk wilayah sekitar BiNus yang numpang ditempatkan di BiNus. Asapnya cukup tebal juga dan hitam.. trus g liat ada petugas pemadam kebakaran juga yang berusaha memadamkan api. Setelah puas liat lokasi kebakaran, g turun ke tempat parkir depan ATM, di mana semua karyawan BiNus suda berkumpul di sana. Ga lama kita liat mobil pemadam kebakaran sudah mulai meninggalkan BiNus, artinya kebakaran sudah selesai. Berhubung kita kirain listrik ga bakal nyala lagi dan mahasiswa juga sudah dipulangin dan perkuliahan hari ini diliburin, jadi kita pikir karyawan juga dipulangkan. Maka kita putuskan untuk pulang ke kost bersama beberapa teman karena mreka mo titip laptop di kost g. Di kost kongkow2 bentar, trus kita pegi makan. Abis makan balik kampus bentar untuk liat keadaan kampus, ternyata menurut berita walopun listrik sudah hidup tapi internet mati.

Yah berhubung kita2 ini "kerjanya" mengandalkan internet *hahahah* klo internet mati, sama aja ga "kerja" heheheh.. jadi pada pengen pulang gitu d.. trus g pulang ke kost sama temen yang tadi titip laptop, temen g ini tetep mau kerja aja, soalnya di BiNus AC nya nyala, sedangkan klo di rumah AC ga ada. Tadinya g juga mo masuk kerja lagi, tapi temen g satu lagi malah memutuskan pulang, karena suasana di akademis yang sudah sepi. G memutuskan untuk di kost aja, tapi sambil pesen ke temen yang balik kerja, klo inet uda nyala, kasi tau ya.. soalnya di kost juga mati listrik jadi ga bisa ngapa2in and panas banget. Ga lama ada panggilan dari temen g, dan dia kasi kabar klo inet ternyata hidup, jadi g langsung buruan berangkat lagi k kampus.

And here I am.. jadinya malah sibuk jawabin pertanyaan orang2 tentang kebakaran di BiNus. Dan g klarifikasi sekali lagi, bukan BiNus yang kebakar, tapi pada jam 10.20 gardu listrik PLN untuk wilayah sekitar BiNus yang kebetulan berada di dalam kampus BiNus lah yang terbakar. Kebakaran disebabkan adanya korsleting di gardu tersebut. Lalu api sepertinya juga tidak terlalu besar karena bisa dipadamkan dalam waktu 1 jam. Sempat ada kehebohan dengan dievakuasinya mahasiswa BiNus untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karyawan tidak dipulangkan, tetapi banyak juga yang pulang sendiri. Listrik di BiNus sudah nyala lagi sekitar jam 1 pm. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan yang jelas g juga tidak ikut terbakar, karena masi bisa ketik postingan ini.. klo g terbakar, sapa dong yang ketik :))

Tapi disamping berita kebakaran yang menurut g agak dibesar2kan oleh detik.com, ada kata2 yang bikin g bangga juga *semoga bukan dibesar2kan juga dan bukan diminta oleh BiNus* berikut kata2nya :

"Tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran yang melanda
kampus yang terkenal dengan program studi ilmu komputernya ini."

What do you think guys ?? :D

Labels:

 
posted by Me at 1:57 PM, |

12 Comments:

"lo ikut kebakar ga?"
wuakakakakak...itu yg nanya kurang ajar tuh... =))
ada satu lagi nih :
binus keknya numpang ngiklan banget yaa, dibawah berita di detik itu ada tertulis yang bunyinya "binus juga punya cabang di jalan a dan dijalan b"

Hayaah...:D

Btw, gue pindah ke apt medit tj duren...
joni_jpn keren:

epi, gua nanya nya lebih sadis lagi pi...hahaha..
kabur ah...ga berani balik ke indo lagi ah =))
eh, berkunjung =))
  At Friday, November 03, 2006 12:01:00 PM Anonymous call me some one said:
ehm mungkin aja binus ngeiklan, toch sebenarnya kualitas mahasiswa udah banyak yang turun..
@epi : iya tuh.. tidak sopan, oya ternyata itu bukan comment nya jpn ding.. tuh dia bilang dia punya lebih sadis..

@cc nat : beneerrr... makanya agak curiga tu waktu ditulis "universitas yang terkenal...." jangan2 BiNus nyogok detik.. hahah..

wah di medit ya.. temen saya banyak juga di sana.. *epi mo nyusul tak ?? :D*

@jpn : baru ingat g klo lu itu emang sadis.. ugh.. awas lu klo "balik" indo.. g bejek2 ampe kurus lagi dah.. hahaha :D
cemoot, katanya kost sekitar binus mati listrik selama seminggu ya?

salah satu temen kantor gw dateng pagi2 dg muka kusut karena katanya di kost kepanasan dan... kagak ada aer

* pagi ini mandi gak tuh.. hihihi*
@acen147 : wah.. ga seminggu kok.. tadi jam 9 pagi sudah nyala listriknya.. sudah beres kok supply listrik untuk daerah sekitar BiNus, yang blom beres justru yang supply ke BiNus nya.. jadi berpanas2 dulu d
@call me some one : ini cipi bukan ya ?? spertinya si emang BiNus beriklan :D heheheh
masuk kompas juga lohhh..hohoho.. malu malu anjiang juga anung waktu ditanyain ama sodara yg baca koran kampus keren koq kebakaran :p
@anung : bilang dong Nung, yang kebakaran kan bukan kampusnya :D hahaha...
Dapet 1 pelajaran lagi dari blog ini:
Kalo mau iklan gratis, bakarlah kantor/kampus/rumah anda!
@yulius : ahahaha.. asal jangan bakar diri aja :))