Tentang Kost : Tentang Listrik

Wednesday, November 12, 2008
Suatu pagi yang cerah... di depan kost..

G : "Bu, saya mo pasang AC dunkz.. boleh ga ?"

IK : "Mo bawa sendiri atau pake AC dari saya.."

G : "Wah klo bisa dari Ibu si, pake dari Ibu aja, jadi saya ga repot beli lagi.."

IK : "Oh gitu.. ya uda, nanti saya tanya Bapak dulu ya.."

G : "Ok deh Bu.. harganya brapa Bu ?"

IK : "Ntar aja deh.. saya tanya Bapak sekalian.."

G : "Ok bu.."

Suatu malam, pulang dari kampus... di depan kost..

G : "Bu, gimana yang AC itu ? bisa ga Bu ?"

IK : "Wah.. ga bisa deh kayanya.. ini aja barusan da turun 3 kali listriknya.. gimana klo tambah AC ne.."

G : "Oh gitu ya Bu ??" *hiks.. emang nasib harus berpanas2..*

IK : "Iya.. pasti ne ada yang bawa alat listrik ga bilang sama saya ne.. ada yang bawa laptop ga lapor, ga mo bayar bawa apa ga lapor.. jadikan listriknya jadi ga bisa diperkirakan.."

G : "Oh, gitu ya Bu.." *sambil senyum2 merasa tersindir..*

IK : "Iya.. klo kaya gini harus ada inspeksi dadakan ne.. harus ada pemeriksaan di tiap kamar bawa apa aja.."

G : *gubrakkk...* "Oh.. gitu ya Bu.. klo gitu saya sembunyiin laptop dulu deh bu.. ya uda de Bu, saya naek dulu ke atas.. mari Bu.."

IK : "iya.. silakan.."

G sebenernya bukannya ga mo lapor/bayar masalah laptop ini. Tapi dulu waktu g masuk kost ini, g da bilang g bawa laptop and Ibu nya bilang ga usa bayar klo laptop, klo PC baru bayar, jadi ya g ga perna bayar laptop. Baru beberapa bulan lalu, g dikasi tau sama anak kost baru klo bawa laptop, bayar 25rb. Dia juga tadinya ga bayar, tapi ke gap ma Ibu waktu lagi maen laptop di kamar, jadi disuru bayar de dia..

Huaaa... masa laptop bayar se.. seumur2 g ngekost baru kali ne laptop bayar. Di Oz yang listriknya mahal aja g bawa laptop ga disuru bayar tuh ma homeparent g waktu masi homestay.. masa di Indo yang pake laptopnya ga seberapa disuru bayar.. huhuh..

Akhirnya bayaran kost bulan ne, g tambahin 25rb buat bayar laptop.. daripada ntar ketemu pas inspeksi tus jadi malu.. mending ngaku duluan deh.. huhuhu... Dan tau ga alesannya dia kenapa sekarang laptop disuru bayar ? Neh..

"abis sekarang semua pada bawa laptop se.. jadi ya harus bayar deh..."

Yaela buu buuu.. masa gara2 semua bawa jadi bayar.. gimana see ahh..

To be continued

Labels:

 
posted by Me at 1:41 PM, |

11 Comments:

waduh parah amat ibu kos-nya suka inspeksi yaaa?? ck..ck..ck... gw dulu ngekos, ibu kos-nya ga suka inspeksi karena dia ga tinggal disitu hehehe :)
iya.. sejak dia pindah ke rumah di bawah kost g, jadi lebih reseh de.. >.<
lu sih mot, makanya jangan ngekost di tempat yang ada ibu kostnya hehehe :P
maklum la neng..amerika aj skrg ge krisis..tu IK kena dampak nya x.jd terpaksa mencari2 iuran tambahan.hahaha
if i were you,
- setelah sidak DAN ketauan ada laptop, baru bayar (sambil nyindir, "lohhh.. dulu, katanya saya gak usah bayar laptop"

- selalu kunci pintu kamar kalo lagi pake laptop (itu hak penyewa kamar kan :p)

*lagian listrik laptop brapa gede sihhh..*
IKnya kirain laptop = desktop soalnya semua pada pake laptop...gaptek tuh hahaha...

pindah2 ke kos empo...ntar saya mampir ke kos situ buat maen dota lol....
wew. Rese benerrr....
@pucca : tadinya ibu kostnya ga di situ viol.. baru beberapa bulan yang lalu pindah ke bawah kost g :(( huuhuhuh...

@cLyNx : bisa jadi se.. tapi tunggu cerita selanjutnya ya.. hahah..

@Erw An : gpp la sekali2 jadi anak kost yang baek.. walo pake gerundel :)) *jika garam sudah tidak asin lagi, dengan apa lagi kita menggarami dunia.. =p*

@alip : makasi banyak de.. ntar saya diganggu mulu ma kalian ber7 :))

@hatjhie : hehehe.. begitu la..
tapi IK na situ masih lebih OK! lah...
kalo IK kost g yang lama...

me : tante, listriknya sering turun kalo malem nich
ik : yah kalian nyalain komputer jangan barengan donk! gantian, kalo semuanya sekaligus listriknya enggak cukup

BAH!

kita bayar komputer aja ga, gantian kok! masing2 bayar kok!!! KAMPRETOOO!!!
hahaha.. gitu ya..

harusnya, "ya uda tante, kita bayar komputernya gantian juga ya. kan pakenya gantian juga.."

:D hehe..

ada2 aja ya cara pemilik kost mo cari untung..
sial emang ib kost di tempat gw juga....listrik naik turun udah kaya "...." di komplain bcrnya malah bikin gw pingin cipok aj tuch ib kost....ga ksh solusi di betulin kek malah di diemin trus...
malah dia blang mo dinaikin biaya kostnya..An..*@&^$"....ngeselin yah kl ktemu orang ky bgitu di jaman ky gini hehehe...??????