Hallelujah Chance

Thursday, July 17, 2008
Huhuhu.. kata2 ini jadi terngiang2 mulu hahaha.. abis berharap bisa dapet this kind of chance si :)) hahaha. Tau ga ini kata2 dari mana ? Yepp.. dari dorama Jepun, judulnya "Proposal Daisakusen". Halah.. sejak kapan g nonton dorama coba ya.. terakhir nonton itu 1 litter of tears, itupun ga semua ditonton, cuma beberapa episode numpang nonton di kamar temen. Ya, emang g bukan dorama, drama korea, drama mandarin, serial amerika lover si.

Bukan karena apa2 si sebenernya, cuma males aja musti nonton berpuluh2 episode dan seri yang bisa bikin ketagihan nontonnya. Jadi klo pun g nonton juga itu yang tayang di tipi aja deh, jadi ga bener2 abisin waktu buat nonton soalnya ga bisa stop klo masi ada next ep di tangan. Tapi klo untuk drama korea.. hmm.. ada beberapa alasan si kenapa ga mo nonton *hahaha.. you know what I mean kan Tata :)) hahaha..*.

Nah, tus kenapa bisa nonton dorama ini. Klo bukan karena paksaan seseorang :)) *you know who you are..* Ditanyain mulu, "da nonton blom prodai nya.." sampe akhirnya merasa bosen bersalah.. hahaha.. soalnya uda sampe dipinjemin dua kali loh, masa ga ditonton2, ga menghargai usaha orang dong namanya *hueheu.. dui bu qi..*

Akhirnya sabtu kemarin, mumpung lagi off dari kampus, putusin nonton dah *ga jadi bersih2 kost deh.. yang nyuru nonton, ntar bantuin bersih2 kost ya :))* Hue.. walo cuma 11 episode, g nonton dari jam 11 (sejak buka mata..) sampe jam 19, stop cuma pas mo makan / toilet aja. Bukan karena filmnya bagus ato gimana, tapi yaitu, g orangnya tu penasaran, jadi maunya lanjut terus klo da nonton. Kecuali emang tu film bener2 membosankan *so.. film ini ga membosankan dong ya.. hahah*

Dorama nya menceritakan tentang seorang cowo yang sedang menghadiri pesta nikah cewe yang dicintainya, tapi marriednya cewe ini sama cowo laen loh.. Tus ditengah2 penayangan foto2 memory si cewe yang married ini, si cowo tiba2 didatengin peri yang bisa bawa dia ke masa lalu melalui foto2 yang ditayangkan. Syaratnya di foto itu ada dia, dan si cowo harus mengucapkan mantera yang menurut g agak aneh si hahaha.. mantranya ya itu.. judul post ini.. HALLELUJAH CHANCE.. tapi ga sembarangan ni ngucapinnya, harus make a pose setelah mengucapkannya.

Hahaha.. aneh2 aja.. mana ada orang lagi sedih2 gitu, tiba2 musti ngucapin mantera sambil pose narcis gitu. Nah.. tujuannya dia balik ke masa lalu itu memperbaiki masa lalu dan klo bisa memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya gitu ke cewe nya, sehingga akhirnya di masa depan ini, si cewe ga married sama orang laen, tapi married sama dia.

Sayangnya, setiap kali dia balik ke masa lalu ntah karena ada gangguan ato dia sendiri ga berani, selalu ga sempat mengutarakan perasaan. Tapi dia bisa selalu memperbaiki keadaan di mana jika di foto sebelom dia ke masa lalu, si cewe mukanya masam, abis dia balik dari masa lalu, fotonya berubah, si cewe mukanya jadi ceria gitu.

Sampe ada berapa foto gitu.. lupa aye.. Yang paling g suka adalah saat foto kelulusan, yang tentang kasi kancing baju kedua dari seragam cowo ke seorang cewe. Gimana ceritanya ?? nonton sendiri aja deh.. ga seru kan klo diceritain.. ato minta diceritain sama yang uda nonton aja :D hahahah...

Sampe akhirnya dia sampe pada foto terakhir yang diambil beberapa saat sebelum pernikahan, di foto ini akhirnya dia menyadari sesuatu tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan. Setelah dia menyadari hal itu, dia memutuskan untuk melakukan sesuatu di masa sekarang dan... the end hahahah... Oya, foto terakhir ini diceritain sampe 2 episode, padahal yang laen 1 episode 1 foto. Jadi kira2 ada 10 foto ya.

Tapi jangan salah.. masi ada edisi spesialnya yang ceritain tentang sesaat setelah the end dan setahun kemudian gitu deh.. cuma agak2 ga gitu nangkep cerita di special editionnya, cuma bisa nebak2, gara2 yang minjemin ga niat.. ga kasi file subtitle nya.. hahaha. Tapi secara garis besarnya harusnya si ngertilah.

Hmm.. sebenernya si dorama ini lumayan bagus, apalagi dengan pesan yang dikandung di dalamnya hahah *apa sii*. Cuma ada beberapa episode yang terasa diulur2.. buat bikin panjang. Endingnya juga ga bagus, padahal setau g dorama endingnya biasanya bagus. Tus cara menceritakannya jadi model serial, satu episode satu cerita.. *Jadi inget sailor moon, waktu nonton ini*

Jadi tiap episode ada intro, tus mulai konflik, konflik, pemecahan konflik, ending dan pesan diakhir cerita, disisipi intro untuk next episode. Tapi overall ok lah ini dorama buat ditonton *tapi tetep lebih cantik yang jadi Eri daripada yang jadi Rie hahah*. Ada lucu2nya, sedih2nya, terharu2nya, seneng2nya.. cocoklah buat dorama lover, walopun ga mengharu biru macam 1 litter of tears.

Lalu pesan yang coba disampaikan melalui dorama ini adalah bahwa kita tidak bisa merubah apa yang ada di masa lalu untuk memperbaiki masa sekarang, tapi kita bisa merubah masa sekarang untuk memperbaiki masa depan.

So.. what would you do if you got that "Hallelujah Chance..*make a pose*"

*Picking up my most desirable past photo to be back there... and whispering "one more time.. one more time.."*

Labels:

 
posted by Me at 11:22 AM, |

13 Comments:

daku gregetan ngeliat tuh cowo, haha.. gemess bangettt ga ngungkapin perasaannya.. hahaha.. tapi overall menurutku doramanya ok lah. :P
keknya bagus ni, bisa pinjem dimana ya pilem nya :D cieeelll pinjaammmmmm
@willy : iyee... parah si kenzo ah..

@epi : saya ada pi.. ke sini aja, ntar copy :D
NAGASAWA MASAMI hontoni kawaii..:p

mau dorama yg lain lg???? hehehhe

aih2 dibilang "paksaan"..sedihnya..

+ "Rie" tu salah harusnya Yoshida Rei

+ "gara2 yang minjemin ga niat" ga nanya2 se..jadi kelupaan bilangin :p

"ntar bantuin bersih2 kost ya" waduh yg ini harus dibicarakan ama manager neh..jadwal padat seh..:p
aih.. perasaan da dibenerin Rei kok balik Rie lagi ya hahaha..

yang ngopi barengan prodai & yang dipinjemin Alip aja blom ditonton..

mana managernya ?? sini sini.. di lobby :))
g ga nonton awalnya. dari tengah nonton nya :p
nonton hana yori dango aja,dijamin ga bisa stop! :p
wah berarti hrs ditanyain jg biar ditonton.."ehem..ehem..ce gmn my boss my heronya?" hohoho..

DL subtitlenya aj dari google search engine..

hmmm kl bisa balik masa lalu ya? mau mengejar cinta sejati kek di prodai hahaha..
@-XiN- : ciee se alip da bisa ngajarin orang DL subtitle..padahal dl sendirinya ga ngerti caranya..hahahahahah
@joni_jpn : nonton bentar tu yang I nya, waktu tayang di Indosiar, tapi abis beberapa episode, tus ga bisa nonton lagi.. yang jadi tao ming se ga cakepp si..

@alip : hahaha.. ada yang bilang gini "pinjem dvd plyer sama yang ngasi pinjem film nya sekalian.."

@clynx : sekarang uda ngerti, bole lah kasi tau orang.. :D
hohoho...* manggut manggut*
wedeee...bikin penasaran juga neee...ntar malem cari di web aaaah..
lalu nonton online, cari yang ada subtitle hahah *nyirik2in orang laen*
xixixixi
@tata : saya uda ada lengkap sekarang subtl nya.. uda dikasi :) heheh..
nonton di laptop aj pake dvd rom hahaha..

kirain ada dvd player di kos..ada 2 tapi yg 1 lg uda jelek optiknya..nonton m boss my heronya macet2 huahahaha..
sayang ah klo pake dvd rom laptop :D hehehe.. ntar de, saya cari pinjaman dvd player dulu ya..