Marah Lagi

Friday, November 02, 2007
Hmm.. beberapa postingan terakhir g kok klo ga berantem, benci.. dan yang terakhir ini marah. Ada apa denganku ??? *nyanyii...* Hehehe.. gini2 ceritanya...

Hari ini kan pertemuan terakhir sebelum mid di kelas g. Nah, g uda bilang sama mahasiswa2 g klo hari ini ada 2 hal yang perlu diperhatikan :

1. Kumpul tugas, di mana tugasnya ini uda g jelasin panjang lebar di pertemuan pertama, tus pertemuan minggu lalu juga g bahas lagi, supaya hari ini ga ada yang lupa ngumpulin, dan ga ada yang salah ngumpulin. Dan setelah g selesai jelasin, g tanya berkali2, ada pertanyaaaaannnn ???? Tapi ga ada yang bertanya, ya uda, g anggep ngerti semua.

2. Quiz Review Mid Semester, Close Book, Close Friends, Close Mouth.. hehe.. artinya pokoknya ga boleh nyontek. Baik nyontek buku maupun nyontek temen.

Nah, pagi2 tadi pas g dateng ke kampus, g mo buka lagi file soal quiz nya. Mo g review lagi, liat2 ada yang perlu diperjelas ato ga soalnya, ato perlu ditambah / dikurang apa ga soalnya. Eh.. pas cari2 flashdisk g di tas, kok ga ketemu. G ubek2 tas g, sampe g keluarin semua barang g, ga ketemu juga. Adohh.. masa ilang lagi seee.. dulu da pernah ilang sekali flashdisknya. Tus jadi bete, karena g ga ada file soal Quiz lagi selain yang di flashdisk. Klo flashdisknya ilang, brarti harus bikin baru.

Tus ya, ditengah2 ke-bete-an g, ehhh.. ada mahasiswa g manggil2 lewat YM, nanyain tentang tugas. Awalnya g pikir mo tanya materi untuk quiz, ehhh.. ternyata tanya tentang tugas, dan yang paling tambah bikin bete itu, yang ditanyain itu adalah hal yang uda berulang2 g sampekan di kelas... dohhh cape deeee....

Saking bete nya g awalnya ga mo jawab pertanyaan tuh anak. G tanyain, emang minggu lalu masuk ga ? dengerin ga g jelasin tentang tugas ? Eh.. santai dia jawabnya "LUPA BUUU.." halahhh... cape d g. Tus g omelin dulu aja.. "Klo semua mahasiswa kaya kamu, buat apa dong saya cape2 terangin tugas di kelas ??? Makanya klo diterangin itu didengerin dong.. cape kan saya klo ngulang2 terus...".

Tus kayanya anaknya berasa ga enak gitu, g juga ngerasa kasian, akhirnya g jelasin juga si yang dia tanya. Tus selesai masalah satu. Tiba2 g inget, klo si AO juga punya file soal quiz, tapi dia lagi les Korea, ga tau uda selesai apa belom. Jadi g sms dulu, eh ternyata dia lagi makan, jadi g telp, g bilangin klo flashdisk g ilang, jadi soal quiz nya g mo minta dari dia. eh.... ternyata katanya flashdisk g ada di dia, soalnya semalam pas g pulang kerja, g ke kamar dia mo kerjain Performance Appraisal yang jelek dan ngeribetin. Dan g keluarin flashdisk g tapi lupa ambil bawa balik. Wah.. denger gitu, g jadi lega.. soalnya kan flashdisk ga jadi ilang.

Sekitar jam 11.40 rencana mo KTB, tapi setelah ditunggu2, Boss KTB nya ga nongol2 sampe ampir jam 12. Jadi rencana KTB dibatalkan, tus pegi makan. Abis makan, dikasi flashdisk sama AO, tus g langsung berangkat ke kampus Anggrek untuk ngajar.

Kelas pertama, anak TI, semua berjalan dengan baek dan lancar. Ya mereka berisik sih dikit, tapi masi ga keterlaluan lah, masi bisa dimaklumi. Sekitar jam 15, kuliah selesai, eh g lupa klo harusnya ada tugas presentasi, jadi ga jadi presentasi d kelompok yang hari ini. Mundur pertemuan berikutnya d... Lalu break sekitar 20 menit.

Balik akademis, balikin absen, ambil absen baru, sekitar 5 menit seblom kelas mulai, g uda masuk kelas, soalnya g mo suru anak2 nya yang tugas presentasi untuk presentasi duluan, jadi ga kelupaan lagi kaya kelas yang tadi. Pas masuk uda lumayan banyak yang dateng. Oya, yang kedua ini anak SK.

Sekitar 15.30, uda pada dateng, tus presentasi kelompok. Setelah selesai, langsung g suru siap2 untuk quiz. Setelah g buka soal quiznya, g kasi tau jam selesainya, langsung suru mereka kerjakan quiznya. Nah.. sampe sini lancar2 aja. Tapiii... yang nge-bete-in lagi.... Begitu g suru kerjain quiz nya, dan g suru tenang.... ehhhh... bukannya tenang, malah pada sengaja berisik... adohhhh... makan ati d g :(( bete buanget d tadi...

Awal2, g masi tolerir, g cuma ssshhh in supaya mereka diam dan tenang. Sebentar tenang, eh ga lama berisik lagi, berisik yang dibuat2.. tambah bikin kesel aja. Akhirnya g ngomong gini "Klo sekali lagi saya denger ada yang berisik, waktu pengerjaan quiz nya saya potong 5 menit."

Eeee... ladalahhhh... bukannya malah diem, eh malah pada nantangin.. pada batuk2 ga jelas gitu.. aduhh.. g uda bete banget, akhirnya g bilang lagi "Saya potong 5 menit ya, soalnya kalian berisik." Langsung g maju dan ganti tulisan jam selesai quiz di papan tulis. Baru d mereka mulai tenang. Hufff.. akhirnya.. tenang juga.

G sih bukannya bermaksud galak atau otoriter ato killer gitu, tapi g sebel aja klo yang g bilang ga didengerin tus malah pada nantangin dan ngeledek. Jangan dipikir g imut2 kecil2 gini, ga berani marah yee... huff... Bener2 bikin g naek darah tuh tadi anak2 SK. Huaahhh... laen kali pokoknya ga mau ngajar anak SK lagiiiii... Kapokkkkkkk.... Sekali aja cukupppp... huff hufff..


*Tolong dong anak2ku.. kasianilah dosenmu yang imut ini.. ;;)*

Labels:

 
posted by Me at 7:48 PM, |

15 Comments:

huu..iya neh..kecian dosennku yg imudd...(*bawa pentungan*)
sipp jo.. besok jadi bodyguard aye ya klo masuk kelas SK lagi :D hehehe..
bu gulu bu guluuuu...
bu gulu jangan malah malah dong buuu.... kan cayah ceyem liat bu guluu mukanya kelipet gituuuu....

tlusss tluss..bu gulu jadi ga keliataann kalo dilipet2 gitu buuu...
Tluss..kalo caya ga keyiatan...caya jadi ga ngelti ama yang bu guyu telanginnn...

Jadi gitu bu acal muacalnya kenapah cayah ga ngelti tugasnyaaa...

Bu gulu jangan malah yaa buuu... caya kaci muach muach de buuu...
* muach *

^^
Yah begitulah nasih seorang pendidik (cieeee dalemmmmm bahasanaaaaa - padahal mah dosen biasa doang hehe) ci... harus penuh kesabaran dan menampilkan muka yang teuteup imoet di depan anak²nya
huauahahua...
Mana cie yg rese2???

Sini kasi tau anung anak2nya yg mana aje... Blom tau ye ada anung segede gini dibalik ci yen yg skecil itu eh.. imut mksdnya..

=P
Kelas terlalu gede juga sih di Binus, jadi susah buat ngontrol ya..
Emang bete.. Daripada makan ati, pake cara kurangin wkt pengerjaan, gua rasa cukup fair dan efektif..

Semangat teyuz bu dosen..
iya kelas di binus itu kegemukan, jadi ributnya parah... jadi inget kemarin waktu di kelas kapsel, ga bisa dikontrol lagi itu, mau perhatiin susah banget, depan belakang dan samping ngobrolnya beda2 dan keras2 pula T_T

cara ci Yen ngurangin waktu gitu jg bagus tuh, gak terkesan galak kok, itu wajar... huahahahah....

Regards,
Xander
@ma-a-cis-wa : huhuhu.. saya kan klo lagi nerangin ga pake dilipet2.. huhuhu..

@tata : maunya si gitu ta.. tapi klo ngelunjak gimana ? masa mau tetep imoet gitoe.. :p

@anung : seppp.. ada dua bodyguard d.. siap2 ya Nung, tiap Jumat jam 15.20 ke BINUS :D

@sakuralady : sebenernya kelas g yang ini ga terlalu gede, cuma 40 an orang.. cuma ya itu.. anak2nya suka berisik sendiri.. suka ngeledek pulaaa..

@xander : klo kelas Kapsel sebenernya wajar si klo gede :D jadi kaya kelas studio gitu.. asal ga berisik, harusnya aman2 aja.. harusnya mahasiswa klo bosen, keluar kelas aja, daripada berisik di dalam, ganggu yang laen..
Jadi tau perasaan dosen kalo mahasiswanya berisik lol :)
makanya jangan berisik ya.. :D
kapan2 pitshu nyelinap di kelasmu yah ! hahaha ... :)
mot, ganti template nih? tapi pas bagian baca comment tulisannya kecil2. gedein donk.

aduuuh, bu guru ini bisa galak juga yaaa... saya jadi atuuut. hihihi.
@pitshu : hohoho.. boleh.. ntar disuru maju presentasi ya :D hehehe..

@susi : masa kecil si sus ? gede2 kok...
ehehe.. galak dikit bole lah :D
cici ini punya banyak koleksi flash video euy... sampe terkagum2 liatnya... masih koleksi gak ci? :D

btw, cici kalo ngmg di kelas, kalemmm bgt. gak nyangka cici bisa marah yah. :)
hohoho.. itu video flash hasil ngerampok orang kok :D hehe..

oya ? saya kalem ya klo di kelas.. pantesan itu mahasiswanya pada berani ya ma saya.. harus lebih galak lagi klo gitu ya.. heheh :D