Day Two - Annyeongi

Friday, October 19, 2007
Senin, 15 Oktober 2007

Hari kedua, bangun jam 6.30 pagi *woowww* siap2 mo brangkat ke Pulau Putri, soalnya dikasi tau klo kapal terakhir ke Pulau Putrinya itu brangkat jam 7. Jam 7 kurang uda siap, uda bawa baju buat berenang juga, sapa tau kan mo snorkeling lagi di sono gitu. Ehh.. ternyata sekitar jam 9 an baru brangkat ke Pulau Putri nya. Tus ternyata ke sananya pake kapal carter, jadi kapalnya disewa seharian. 2 kapal untuk angkut kita ber 24. Alat snorkel udah ditaro di kapal juga, jadi pas sampe pelabuhan langsung naek kapal, langsung berangkat.

Perjalanan ke Pulau Putri cukup lama, sekitar 1.5 jam. Tapi karena kali ini kondisi badan lebih fit, jadi ga pake jackpot d. Sampe di Pulau Putri, bayar2 dulu sekitar 20rb/orang untuk tiket masuk Pulau Putrinya. Tadinya pengen langsung makan, secara perut da laper banget, tapi ternyata yang laen ngajak liat pemandangan bawah laut *kaya seaworld* dulu. Ya uda, jalan dulu cari2 tempat masuknya darimana. Dan dengan pedenya "instruktur" kita bilang bahwa tempat masuknya ada di "the end of the road", jadi jalan lurus aja.

Eh.. di tengah2 jalan tiba2 g liat ada sesuatu seperti ular gede yang bergerak2, kirain ular sanca apa gitu.. eh... ternyata ga taunya biawak gitu. Wess.. tapi tetep aja serem, soalnya waktu itu pernah liat di tv kan katanya gigitan biawak itu beracun. Jadi jalannya berenti dulu tunggu biawaknya lewat, tus kata Tata, kita ga bakalan didatengin biawaknya kecuali kita bau darah *untung ga lagi dapet..*. Abis si biawak lewat, baru g kita brani jalan lagi, sekalian si biawak di poto2in d heheheh..

Setelah jalan cukup lama, lamat2 terlihat pelabuhan tempat kita turun dari kapal tadi, lohhh... ini kan tempat awal jalan kita tadi.. jadi dari tadi kita jalan cuma muterin pulau doang... x( lah mana jalan masuk ke pemandangan bawah lautnya... ternyata jalan masuknya ada deket pelabuhan tempat kita turun tadi. Langsung protes ke "instruktur" gadungan. Eh.. dia berkelit, katanya, lah kan bener, ini the end of the road, yang secara ga langsung juga the beginning of the road.. GUBRAKKKK dah.. resehhhh...

Abis marah2, baru jalan ke tempat pemandangan bawah laut, yang ternyata kecilll dan pendek benerrr.. dohh... masih bagusan Seaworld d klo begini... rugiii... tapi gpp d, sempet ketemu sama NEMO di dalam situ hehehe.. dan cukup terhibur dengan ikan2 yang beraneka warna dan ragam. Abis dari tempat itu uda pada kelaperan, jadi diputuskan cari tempat makan. Dan ternyata sodara2..... apakah yang terjadiiiii....

Ternyata di Pulau itu, karena itu Pulau dimiliki oleh suatu Resot, jadi di Pulau itu cuma ada 1 penginapan yang punya restoran. Jadi restoran / tempat makannya cuma 1. Dan mereka cuma sediain makanan Buffet, ato klo mo pesen harus pesenan rombongan. Jadi ada dua pilihan makanan, Buffet seharga Rp. 78.650,- / orang atau Nasi Goreng seharga Rp. 36.850,- blom pake minum seorang. Sebenernya g si pengen pilih Nasi Goreng, kan ngirit gitu, secara makan g juga ga banyak. Tapi ternyata yang lain lebih prefer makan Buffet, ya sudah d mau tak mau.

Akhirnya makan Buffet mahal dan kurang enak juga d daripada ga makan. Akhirnya demi ga mo rugi, semua makanan diambil, walopun ga dimakan juga akhirnya hehehe. Dan karena ga mo rugi lagi, memanfaatkan kata2 "air putih gratis", anak2 yang laen pada ngisi botol Aqua masing2 d sekalian di situ.. Tapi emang dasar nasib g ga boleh curang, g ga punya botoh Aqua buat diisi, jadi ga bisa ikutan curang d.. hiks.. tapi gpp dah..

Abis makan, pada mo maen banana boat, tapi berhubung perut masi kenyang kita jalan2 keliling pulau dulu lagi sambil nurunin makanan. Ga lama setelah isi perut uda lumayan turun, pada pengen berenang, beberapa ada yang uda pada nyebur ke laut, tapi berhubung di laut sini banyak bulu babi, g ga berani, akhirnya g, Tata & LU berenang di kolam renangnya aja. Setelah ganti langsung d.. byurrrr....... wakkkss... asinnnn... g kira karena di kolam renang, airnya bukan air asin, tapi ternyata... tetep aja asin.. hiks..

Setelah bikin kehebohan di kolam renang *terbukti, orang2 yang tadinya pada duduk2 di pinggir kolam jadi pada pegi setelah kita dateng* dan sempat ngelirik2 bule cakep berenang cukup lama, akhirnya diputuskan mo maen banana boat. Jadi dari kolam renang, langsung menuju ke tempat banana boat. Setelah bayar, giliran pertama adalah Ivan, g, LU, MB dan AV, tapi berhubung ada yang ga mau banana boatnya ditebalikin, secara ada yang ga bisa berenang, si AV ga jadi ikut giliran kita, jadi dia digantiin sama Eli.

Siap2 mo naek banana boat, pake pelampung dulu, tus tetepin tempat masing2, g duduk di tengah, Ivan di depan tus blakangnya Eli, Tata di belakang, LU di depan Tata. Menurut petugas banana boat, masalah kebalik apa ga itu tergantung yang duduk di depan, pinter ga ngarahin banana boatnya ngikutin perahu yang narik, so tanggung jawab kebalik apa ga ada di Ivan jadinya hahahah... Tus dipetuahin dulu sama Tata, katanya, klo sampe nanti kebalik *amit amitt...* pegangannya di banana boatnya di lepas, jadi jangan pegangan lagi ke banana boatnya, lepasin aja, supaya ga keseret banana boatnya, tus tunggu sampe bener2 ngapung, baru buka mata, biar matanya ga pedes kena air laut.

Akhirnya siap, dan ditariklah itu banana boat ke tengah2 sama kapal penarik. Pas giliran ini, si TW yang bertugas jadi tukang foto, duduk di kapal penarik sambil motretin kita yang di banana boat dengan berbagai gaya *yang gaya yang di banana boat nya, bukan yang motret ya hahahah*. Cukup lama kita bertahan di atas banana boat, dengan mata perih dan mulut asin kena cipratan air laut, tapi akhirnya ga tahan juga, jatoh juga.. ternyata jatohnya ga ngeri2 amat si.. karena langsung ngapung lagi setelah jatoh.. cumaaa.. yang bikin BT.. hidung g kemasukan air laut... huhuhuhu.. perih banget d..

Abis jatoh, disuru naek lagi ke banana boat. G pikir uda sekali jatoh, kali ini si Bapak penarik bakalan pelan2 narik banana boatnya, ehh.. ternyata sama kencengnya.. jadi ada kemungkinan jatoh yang kedua d. Kali ini Tata & Ivan tukeran tempat, g juga pindah ke urutan empat. Jadi mata g ga terlalu perih lagi karena cipratan airnya ga terlalu banyak. Pas naek kedua uda seneng2 karena sampe pas uda mo udahan banana boatnya blom kebalik lagi. Ehhhh... g taunya, pas uda tinggal beberapa meter dari tempat pemberhentian akhir, kebalik lagi, dan kali ini g jatoh duluan sebelom yang laennya jatoh. Soalnya g uda oleng duluan, tus g inget pesen Tata, klo mo jatoh ga boleh pegangan, ya uda g lepas d itu pegangan, jatoh duluan d.

G pikir yang laen ga jatoh, eh.. pas g dah ngapung, g liat yang laen ternyata pada jatoh juga. Tus berhubung g jatoh duluan, posisi g agak jauh dari yang laen, jadi g ditarik sama si Ivan ke tempat yang laen. Abis gitu, kita ga mo naek banana boatnya lagi, secara uda deket sama tempat pemberhentian, diputuskan untuk berenang saja ke sana. G yang paling duluan berenang, soalnya g ngeri di laut ini, banyak bulu babi, dan juga g ada sempat liat di bawah g kaya ada putih2 berenang2 gitu.. *takutnya hiu gitu... ato paling ga ubur2 gitu.. hahaha :))*

G berenang terus sampe ke tepi, begitu sampe tepi lebih ngeri lagi, soalnya bulu babinya lebih banyak dan lebih deket klo di tepi. Langsung naek ke pelabuhannya, kebetulan ada tangga dari laut ke pelabuhannya. Begitu sampe di atas, gila... badan g cape banget, rasanya jalan berat banget, and g uda ga ada tenaga lagi, akhirnya g langsung ngedeprok d di sana sambil nunggu yang laen.. Yang laen mah pinteran, begitu sampe tepi ga langsung naek, pada maen2 dulu di tepian, jadi begitu naek ga kecapean kaya g. Abis semua naek and g uda ga cape lagi, bilasan bentar tus abis itu berjemur di tepi dermaga sama Tata & LU sambil liat yang laen maen banana boat lagi.

Oya, ternyata di sana banyak banget turis Korea. Si Tata disuru praktek kagak mau, jadinya g d yang teriak2 "Sarangeooo.. " *tau tulisannya bener apa ga :D* Tapi teriaknya ga pas dimuka orang Koreanya kok.. bisa malu dah g, muka g bisa kalah merah sama lengannya Tata d ntar :)) hahahaha.. Sekitar jam 5 an orang2 yang nginep di Pulau Putri pada naek Cruise mo liat Sunset, termasuk si orang2 Korea, jadi g teriak2 "Annyeongi................" sambil dadah... Abis itu kita poto2 di depan Pulau Putri, dan akhirnya.. "Annyeongi Pulau Putriiii....."

Sampe di Pulau Pramuka lagi uda malem bener, dan uda kelaperan, langsung pegi beli makan. Abis makan balik ke penginapan, ceritanya mo maen UNO, tapi yang bawa UNO ditungguin lama bener. Akhirnya sekitar jam 10 an ngantuk, masuk kamar dan siap2 tidur. Eh, baru juga mo merem, tiba2 ada suara "Ada yang mo maen UNO...." Wakakaka.. langsung seger lagi d "MAuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu... UNOoooooooooooooo..." Akhirnya maen UNO sampe jam 3 subuh d hahahaha...

Bersambung ke Day Three

Labels:

 
posted by Me at 6:18 PM, |

12 Comments:

enaknya yg liburan T_T saya ga ad aliburnya cieeelll..... ini aja masi stuck di kantor *lirik jam* jam 9.15 malem... HUWAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

fotoooo
iya nih ci, mana fotonya? penasaran liat tu biawak... hahahaha....

wah seru tuh banana boattt... pengennn...

btw aku dah sembuhhhh... thx.... :P

Regards,
Xander
@epi : haiz.. kok kejam begitu si ? ga ada libur, suru orang lembur pula ? emang lagi sibuk banget ya pi ?? tabah kan hatimu ya nak :D ntar minta cuti tambahan aja :D heheh..

@xander : baguslah uda sembuh :D

@all : fotonya masi dicollect ne.. maklum daku tak bawa kamera.. ketinggalan di kampus :D heheh.. jadi nunggu yang pada bawa kamera ngumpulin poto..
waaa...pulau putri..
been there at 2004 :D

iya emang cuman satu restonya mot, hahahaha, makanannya juga so-so aja ya...
tp gue ga brenang waktu itu, maen kano aja :D

eh iya, annyongi itu apa?

gw taunya 'annyong' :D

fotooooo......
poto2nya ditunggu cieee.. :D

*terutama yg lagi berenang or banana boat.. hihihii..*
Foto.. again petisi minta foto..
Bulu babi? kekeke..
Havin fun banget ya..
Wish i can do snorkling too..
eh mot, lu ke Pulau Aer juga ya? sama kek waktu gw outing kemaren donk. tapi gw mah kagak nyemplung2 acan. cuma poto2. hehehe.

iya, mana potonya? terutama pas bagian lu ngintipin biawak. wakakaka!
Eh apdet...uda ga merah lagi loooo...udah berangsur2 kembali indah... (cuma sekarang lagi ga indah secara lagi jadi uler = =')

Eh eh paling ga kan liburan jadi olah raga ngelilingin pulo :p (jalan kaki lagi...) kedengerannya aja keren..ngelilingin pulo jalan kaki, padahal tu pulo seiprit doan hehehe

Hahaha..biar ga tidur emang paling manteph nge-UNOO de wekeke...
@ce nat : *sabar ya.. tinggal beberapa hari lagi ditinggalnya..*

annyongi itu menurut Ibu Tata artinya bye bye gitu ce..

@anung : hehehe.. ntar g tampilin yang pas jatoh aja d :))

@willy : iya.. bulu babi nya nyeremin.. hiii..

@susi : hmm.. emang itu tempat paling bagus buat foto2..

@tata : tuh Ta.. uda pada minta potooo.. mana dong potonaaa...

@all : minta ke Tata tu potonya.. *kabur seblom dilempar kamera ma Tata :D*
ta.. tata.. mana foto2nya?????
pantes ya elo ngebet mo beli underwater cam!

*lho kok komennya buat tata hahaha*
numpang comment kena charge loh oom :D hehehe..
Eh eh kudengar namaku dipanggil...

Iyah sabar sodara2, secara males tulis, detil bisa diliat di sini, poto segera dalam proses :D
gabungan de poto c ceemot juga masup :p

Sini sini..kasi aku kamera..tapi ga lempat ke c ceemot...melainkan diambil hahahha..