Akhirnya Berantem Juga

Friday, October 26, 2007
Kenal sama si A uda cukup lama, uda dari sejak taon 1999 an d. Tapi cuma kenal tau muka aja.. nyapa aja ga pernah. Itu juga karena dia kostnya di depan kost an g. Dan g tau dia kerja di BiNus juga. Pernah sekali pergi bareng2 sama dia, temen cewenya dan beberapa temen laen, dalam rangka temen g yang cowo ada yang mo pdkt sama si A. Tapi abis itu uda, ga pernah sapa2an lagi klo ketemu. Baik di kampus maupun klo ketemu deket2 kost.

Bukan karena sombong, klo dari sisi g si, g tiap ketemu uda pengen nyapa, tapi g liat mukanya dia kok cuek2 aja.. jadi ya ga jadi nyapa d g.. abis takut ntar g uda cengar cengir, eh dia cuek.. kan malu atuuu. Nah klo dari sisi dia, ga tau d kenapa dia ga nyapa g. Padahal tau klo kita kost nya deket2an. Tus juga menurut g dulu, ni anak sombong banget si.. g uda mo nyapa kok dicuekin, padahal tau klo kost deketan juga.. huuuu...

Nah pas g lanjut kul di Oz, ternyata dia juga dikirim lanjut kul di Oz. Cuma waktu itu kesempatan bertemannya ga gitu banyak, soalnya dia datengnya pas g uda tinggal 2-3 bulan lagi di Oz nya. Dari sejak saat itu baru kita mulai ngobrol dikit2, maen bareng. Tapi blom deket2 amat, masi sekedar temen biasa aja, jarang ngobrol juga. Walopun dia tinggalnya di atas unit g, tapi tetep ga deket2 banget.

Sampe suatu waktu sekitar bulan Desember, waktu itu g uda selesai kuliahnya dan tinggal menghabiskan waktu bersenang2 di sana. Kita rencana pada mo sewa apartment di Sydney, sekalian jalan ngiterin Sydney selama seminggu. Secara biasanya kita klo ke Sydney cuma sehari itupun cuma nge-tam di Paddy's doang seharian.

Nah, suatu hari minggu, rencana mo pegi jalan2 siangnya, pagi pada mo ke gereja dulu. Kebetulan g dan A mo pegi ke gereja yang sama, sedangkan yang laen ke gereja yang laen juga. Jadi g dan A akhirnya punya waktu berdua pas ke gereja itu. Pas brangkat si masi biasa2 aja, ngobrol2 biasa. Nah pas pulang greja, kita ada janjian sama temen2 yang laen untuk ketemuan di satu tempat. Nah pas jalan ke tempat itulah, baru mulai g dan si A melakukan pembicaraan dari hati ke hati hahaha.. *halahhh...*

Di jalan itu akhirnya g tau alasannya dulu kok dia ga nyapa g, ternyata dia juga takut klo nyapa duluan dan g cuekin jadi malu juga *sama ternyata alasannya...* Dan ternyata setelah bicara dari hati k hati, kita berdua punya banyak kesamaan yang ga disangka2. Salah satunya, kita sama2 sodaranya Jackie Cheung marga Zhang. Tus juga terungkap klo ternyata dia orangnya lebih sensitif, dan sering tersakiti dengan kata2 g. Walopun g maksudnya bercanda, cuma berhubung dia blom terbiasa dengan candaan g, jadi dia sering merasa tersakiti.

Sejak saat itu, jadi lebih deket lagi sama dia *tapi g masi blom bisa menyadarkan diri supaya klo becanda ma dia hati2 si*. Sampe g balik Jakarta lagi, tus pas dia liburan pulang ke Jakarta, nginep di kost g, dan pas dia balik ke Jakarta for good, dia akhirnya nge-kost di kost an g. Nah sejak saat itu, jadi lebih tak terpisahkan lagi *halahh.. padahal klo sabtu minggu g sering ditinggal hahahah*. Kerjapun kita barengan, sampe orang2 di Jurusan juga tau lah klo kita uda kaya orang kembar siam, ke mana2 berdua.

Ada satu hal yang g paling suka dari cara pertemanan g sama dia. Klo malem2 kita sering me-review pertemanan kita. Kadang klo misal pas siang2 ada salah satu yang ngapain dan merasa ga seneng sama yang dilakukan yang lain, pasti pas malamnya kita bahas, dan bahasnya pun ga pake marah2, sedih2 ato gimana, tapi pake ketawa2. Jadinya ga takut2 lagi untuk mengungkapkan apa yang kita rasakan. Dengan begitu kita jadinya ga pernah berantem.

Sampe kemarin, ntah setan apa yang merasuki g. Pas dia telp g mo nanya tentang suatu hal, g jawabnya dengan agak ga sabaran dan mungkin terkesan agak "melecehkan" dia. Ntah g lagi kenapa, g juga ga tau kok bisa kaya gitu ya. Tus abis g ngomong tiba2 dia bilang "Ceemot galak.. udah ah.. bye bye.." tus langsung ditutup telp nya. Nah loh.. ngambek d.. jadi ga enak d.. hiks.. merasa bersalah :(( Akhirnya g buka gtalk, panggil dia, tus g tanya apakah dia marah, eh laaammmaaaa pisan dia balesnya. Hati uda berasa tambah ga enak.. marah dahhh.. hiks..

Eh, tiba2 dijawab, tapi cuma jawab singkat "ga.. gpp". Makjang.. ngambek beneran d.. minta maap d.. kirim lagi "maap ya.. ga bermaksud galak" lamaaaa lagi baru dijawab, cuma dijawab "ya.." tus g kirim lagi "yakin..", tus dijawab lagi "ya..", g kirim lagi "bener..." *g malah tambah bikin kesel ya hahahah...*, dijawab lagi "ya...", akhirnya karena dijawabin gitu terus, g minta maap sekali lagi. Dan kali ini ga ada jawaban. Ya sudahlah.. Akhirnya seharian, g ga berani deket2 dia.. takut klo salah ngomong ato malah bikin dia tambah kesel. Soalnya g klo lagi marah juga ga bisa langsung diajak baikan, musti tunggu marahnya ilang dulu baru bisa diajak baikan.

Dan akhirnya, sore2 pas mo makan, g baru berani ngajak ngomong lagi. Eh.. responnya bagus, asyikk.. brarti uda ga marah nih.. hehehe... Tapi dia ga mo ikut makan *ya iyalah.. tempat makannya emang dia ga suka gitu.. hahah*. Abis makan g balik kampus, ternyata dia da balik ke kost. Sekitar jam 9 g balik ke kost, g panggil2 untuk belajar, eh.. respon positif lagi. Bagus d.. jadi bisa belajar dengan tenang.

Sekitar jam 9.30, dia ke kamar g untuk belajar. Tapi malah akhirnya ga jadi belajar, akhirnya malah membahas kejadian hari ini. Dan ternyata dia beneran marah karena kata2 g dan karena dia lagi sensi juga. Dia juga emang masi marah sampe pas g ajak makan tadi, baru dia uda ga marah lagi. Dan seperti biasa.. bahasnya juga pake ketawa2.. haha.. jadi ga berasa abis berantem marahan d.. Akhirnya g ama dia berantem juga, gara2 kemarin dulu dia sempet bilang "kita pura2 berantem yok klo di kampus, ga bicara seharian gitu.. biar orang pada bingung..." ehhh.. jadi beneran d..

Ternyata berantem ga sama temen cewe ga sama pasangan itu ga enak ya.. Ada rasa bersalah yang menghantui.. hahaha.. Jadi mulai sekarang g musti jaga mulut dan emosi d.. supaya ga berantem lagi. hufff... ga mo berantem lagi ah..

Labels:

 
posted by Me at 6:17 PM, |

9 Comments:

ci ceemot galaggg????? :O

wattt.. masuk guiness book of record inimah.. sebagai galag yg paleng tidak galag =))
Joandi

humm galag sebela mana ya? nyasar nih kaenya... :P~ disini bukan galag...

disini bae, periang dan menyenangkan...

:P~
@anung : hush.. ceemot galak lagii.. kamu aja ga perna liat..

@jo : blom pernah liat ceemot galak sii.. hahaha
sama kek komen anung: ternyata cie cemot ada sisi lainnya yg belum terungkap :))
hahaha... emangnya cemot enggak galag yah ?!
@aCia : hehehe.. kan klo galak2 harusnya ga boleh ditunjukin ya.. salah post d kali ini :))

@pisthu : hahah ga tau d.. tapi dulu emang pernah masuk polling termasuk 5 besar yang galak waktu di kampung :D
wogh... ci yen galag...
hehehe...
kata pepatah iklan ci : "nggak ada noda nggak belajar"
:P

Regards,
Xander
hoho...tenang2...

kalo tiba2 ci yen galag...

langsung pasang emoticon yahoo yg :D pasti ntar gajadi galag hehe..
@xander : tulll... setujuuu...

@jo : hahaha.. gitu ya.. iya d :D g emang luluh sama emoticon :))