Banjiiirrrrr

Tuesday, October 02, 2007
Beberapa hari yang lalu terjadi banhjir di kamar kost temen g, dan penyebabnya adalah g . Ceritanya gini, g kan ga punya dispenser & galon ne di kamar, tus klo untuk urusan minum, dulu g ambil di kampus. Jadi g bawa botol aqua yang 1.5 L gitu, tus g isi di kampus, tus g bawa pulang. Gitu terus tiap hari. Lama2 cape juga bawa botol tiap hari. Akhirnya kong kali kong sama temen kost g yang punya dispenser di kamarnya.

Kong kali kong nya begini, 1 minggu g beli galon aqua, minggu depannya dia yang beli galon aqua. Dan karena itu dispensernya dia, jadi biasanya dia yang angkat galon aqua ke dispensernya, ga peduli sapa yang beli. Secara klo g kan kecil imut2 begini, jadi ga mungkin bisa ngangkat galon aqua ke atas dispenser.

Nah, sejak bulan Agustus, temen kost g ini ditugaskan oleh bosnya tugas ke Pekanbaru selama 3 bulan *katanyaaa...* Waktu dia pegi, galon masi terisi sekitar setengah gitu, jadi g masi aman sampe sekitar 2 mingguan. Tus ga lama, pas air di galon abis, eh.. adenya dateng nginep. Secara adenya juga badannya gede, jadi bisa diandelin untuk angkat galon ke dispenser. Jadi g terselamatkan lagi untuk sekitar 3 minggu berikutnya.

Nah, 2 minggu lalu, akhirnya galonnya kosong lagi dan waktunya untuk beli galon lagi. Masalahnya adenya yang dulu nginep, sudah berangkat kerja praktek ke Bintan, jadi untuk sementara ga ada orang yang bisa angkatin galon ke dispenser, jadi g juga ga beli dulu. Minta air ke temen kost yang lain, untung kebutuhan air g selama di kost ga banyak.

Eh.. ga lama adenya temen kost g, yang satu lagi *jadi dia punya dua adek gitu* datang nginep juga, ceritanya mo beres2 kamar kost temen g itu. Karena ternyata temen kost g harus tetap di Pekanbaru lebih lama dari rencana semula *kick kick bosnya juleee..* Pikir g, kebetulan d, g beli air ah biar bisa diangkatin ma dia.. heheheh *rencana jahat..*

Tapiiiiii.... ternyataaaa... galonnya dateng pas si adeknya temen g sudah meninggalkan kost.. gubrakkkkk... Jadi sapa dong yang harus angkat galon ke dispenser ??? hiks... tadinya ada satu temen kost yang menawarkan diri bantu angkat, cuman pas dia mo angkat, g pas lagi ngapain gitu, jadi g bilang besok aja d angkatnya.

Besokannya, pas g da mo angkat tu galon, ternyata temen kost yang menawarkan diri ini ketiduran di kamarnya dan g ga tega membangunkan dia. Dan kebetulan g lagi butuh air banget. Jadi g berpikir gimana caranya g bisa angkat tu galon ke dispenser. Langsung g keluarin semua tempat yang bisa nampung air dari kamar, g bawa ke kamar temen kost yang punya dispenser.

Tuang2 air ke tempat2 air tersebut, dengan harapan klo airnya uda ga penuh segalon, g uda kuat ngangkat sendiri tu galon ke dispenser. Setelah semua tempat terisi, dan air tinggal kira2 2/3 galon, g uda pede bakal kuat ngangkat galon ke dispensernya. Uda g coba2 angkat, dan g da merasa kuat ngangkatnya. Lalu...

1... 2... 3....

and.... hupppppp...

angkat galonnya.... bisaaa.....

istirahat ah bentar...

Nah.. sekarang gimana caranya ngadepin moncong galon ke dispenser tanpa tumpah. Brarti harus cepet-cepet muter galonnya dan pas in ke mulut dispenser. Ragu2 sejenak, mikir2 gimana caranya.. dan akhirnya.. dah nekat aja... dan...

1... 2... 3.....

and.... hupppp....

puter galonnn......

arghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh........

ga sempet muter sampe kebalik, eh airnya da keluar duluan and galonnya jatohhh.. huaaa..... tolonggg.. banjirr.. panik.. panikkk... adohhh... ehhh.. angkat galonnya... uda tumpah semua d.. waaa.. cepet... cepet.. cari kain pelll...seblom airnya menjalar ke kasur.

Hiks.. dengan sukses sekitar 2-3 L air aqua tumpah di kamar itu. Akhirna, ngepelin kamar temen kost g itu dulu d *padahal kamar g aja blom g pel..* Setelah selesai ngepel dan lap2 semua yang basah2, masi mo coba untuk balikin lagi tuh galon, kan airnya da berkurang lagi.. tapiii.. ga pede ah.. ntar tambah jatoh lagi, sayang airnya.. ya sudah, pasrah, ga usa ditaro dispenser d. Ntar klo butuh dituang aja ke tempat air.

Yah, begitulah ceritanya.. sok kuat si.. kerempeng gini mo angkat galon aqua.. masi untung ga semua air tumpah ato galonnya pecah gitu si.

Juleeeeeeeeeeeeeeee... cepatlah pulangg.. angkatin aqua na ke dispenser donggg...

Labels:

 
posted by Me at 4:36 PM, |

14 Comments:

huahuahuahaua... *kudunya kasian yak...tapi kenapa dku malah ketawa hihihi *
musim panes begini, malah ad yang banjir :P

Eh eh, diriku juga tak ada dispenser loh ci xixixixi... jadi u know la :p
Kalo daku ada dispenser, bole ga request di-pel-in :P
* kaburrrr..sebelon digetok pake galon aqua (yg kosong tentunya, karena kalo isi..... err err... err aja de :p) *
D'oh semoga ga kualat saya [-o<

btw... jadi ternyataaa...kangen Juleee..karena.....galon.. [-x
iya nih... bukannya kasian tapi malah ngakak...
hihihihi...

jadi inget dulu pas kamar gw banjir juga... tapi bukan gara2 ga kuat angkat dispenser, secara badan gw udah sewajarnya kuat angkat galon.. hahahahaha... dulu itu gara2 dispensernya yg rusak... huhuhu... btw, kan ada klepnya ci?
jadi ditutup gitu, pas balikin ga tumpah gitu... kenapa ga beli klepnya???

Regards,
Xander
wakakaka...
kecil2 ngangkatin galon pula.
wah masterkoe itu ternyata supergirl ya bisa angkat galon =)) *kabuuur*

HP baru nya selamat yah? :p
hehehe.. ini samimawon deh ama tata... ngambil minum di kampus T_T

btw, itu dispensernya yg kayak gimana? yg perlu colok2 listrik apa yg kyk kendi?
khan ada tuh tutup galon yang lebih kecil lubangnya, klo pake yg dispenser listrik, bisa ditutup semua tutupnya, trus angkat aja galonnya. ga bakal tumpah.
klo yang kyk kendi, tutup kecilnya dibuka (tapi tetep pake tutup kecil itu..) jadi lubangnya ga segede galon biasa... harusnya sih ga tumpah, klopun tumpah jg ga separah tanpa tutup itu :D
hehe... pengalaman pribadi neh.. g angkat galon sendiri jg kok (walaupun kadang dibantu ama step)

dulu waktu g ke tempat cc g di china, enak bener galon sono tuh tutupnya uda ada lubang kecilnya, emang dari pabriknya gitu. jauh lebih efisien.. kenapa yaa pabrik2 air minum disini ga ngikutin? :( jadi khan ga perlu beli tutup kecil tambahan.
rrr.. coba nyuruh tata bantu angket..
kayanya si tata kuat deh.. :p
wakakakaka... kesian amat si cimot.

btw, si jule itu kuat angkat galon? gw aja yg badannya gede *at least lebi gede dari lu, mot* gak PD bisa angkat galon :D

dulu di kost gw gak ada dispenser (mo kendi or yg dicolok listrik) soale tau gak bakalan mau angkat2 galon. hihihihi...
kan ada Pitshu call pitshu donK! nanti Pitshu angkatan, tapi habis ngangkat, bayarin makan malam yah ! hehehehe
@tata : nah itu ta.. kayanya sebentar lagi daku juga akan mengikuti jejak dikau.. bawa aqua dari kampus, secara jule akhirnya mo keluar dari kost.. disandera sama bos nya di Pekanbaru sii.. x(

@xander & elita : ohhh... halahh.. ternyata.. malu de eke.. :">

@joni-kun : selamat dong, waktu itu kan blom beli hp baru :D hehehe..

@yenny : maunya gitu.. tapi lupa minta tata waktu itu.. pernah sekali kok minta tata.. tumpah juga dikit :)) hahaha..

@susi : iya, itu alasan g ga mo pake dispenser juga sus.. ga bakal kuat ngangkat nya.. tapi klo pake guci, g masi yakin ga tumpah d.. lobangna kan gede klo guci..

@pitshu : telp k mana donggg..
jelas ajaaa... gedean galonnya daripada ci yen..aduw ci.. minta tolong dong ama tetangga :P
mo panggil Anung si sebenernya.. heheh..
wew...banjir lokal yach? ck ck ck...jadi inget pengalaman pertama gwe ngangkat galon (4 taon yg lalu) kan galonnya ada tutupnya gitu model ditusuk.. jadi kalo terbalik ga tumpah... kecuali uda masuk ke dispenser...

eeh.. apes nya bukannya banjir.. abis diangkat ga kuat ketiban galon haha...tidur dilantai megangin galon sampe sakidd semua sepinggang...

btw hapee baru keren kyaa...kyaa...mau donks test drive :P~
jadi selama ini gue dimanfaatin ngangkat aqua doank? *kickkkk...*

ga jd balek jakarta lah...

secara badan gue gde tus dimanfaatin...*temen tuh??*

hihihihi...luthu jg ya, kali2 g pantengin lo ngangkat galon tanpa tumpah yak. jumat neh yokks...hahaha
ya ampyuun... :))

pelajaran berharga nih buat gw: jangan cuba2 angkat galon kalo ga kuat hihi...
@zho : tadi barusan coba pake tutup itu.. tetep aja tumpah..

@jule : ya maap le.. bukan bermaksud begitu.. tapi ya begitu d.. hahaha.. apa sih.. ga jelas.. ayoo.. pulang donggg..

@acia : heheh.. iya cia.. jangan d.. mending klo ada yang disuru, suru orang laen aja :D