Dari Museum ke Museum

Wednesday, August 06, 2008
Kemarin sabtu, survey lagi. Kali ini jalan2 ke 3 museum langsung. Tapi museum nya deketan kok, masi satu komplek jadi ga terlalu cape lah. Kali ini ke Museum Sejarah Nasional, Museum Wayang and Museum Seni Rupa. 3 Museum ini dihubungkan dengan suatu taman yaitu Taman Fatahilah. 3 Museum ini merupakan bagian dari kompleks Kota Tua Jakarta.

Pertama ke Museum Sejarah Nasional, ato biasa dikenal Museum Fatahillah. Sebenernya pas tanggal 28 Juli da sempet k sana, tapi ternyata lagi tutup. Jadi diputuskan untuk survey ulang. Pas tanggal 28 Juli, emang ga sempet masuk museum, tapi sempet ngobrol2 sama pengelola museum, ternyata banyak cerita menyeramkan di situ. Sempet liat penjara penampungan di bawah kantor pemerintah Belanda dulu. Gelep bener.. tus katanya pak sopir nya, bau amis, padahal g si ga bau apa2 :D hehehe.. Pas waktu tu pengen juga liat penjara bawah tanahnya, tapi karena lagi tutup jadi ga bisa liat.

Akhirnya pas kemarin dateng pas buka, dipuas2in de liat2 tu museum. Ntah kenapa kok berasa panas banget di dalam museum tu, tus mata tiba2 jadi berat *ini mah ngantuk kali ya.. hahaha..*. Tapi lumayanlah banyak foto yang bisa diambil buat hasil survey. Tus sempet mo ke penjara bawah tanahnya, tapi pas da nyampe ke pintu untuk turun ke penjaranya, kok tiba2 jadi hilang nyali ya.. hahaha.. abis gelep gitu, mana pintunya aja disudut ruangan gitu.. seremm.. hahaha.. ga jadi de. Liat dari atas doang pintu masuknya.

Abis dari Museum Sejarah, ke Museum Seni Rupa. Liat2 hasil karya seni rupa anak negeri. Tapi si banyakan lukisan yang dipamerin. Ga ingat ada lukisan sapa aja, cuma ingat lukisan Antonio Blanco *abis porno si hahaha..*, sama Affandi *yang ini mah jelas banget keliatan..*. Lainnya ga jelas tu lukisan sapa.

Tus terakhir ke Museum Wayang. Udah ampir tutup museumnya waktu kita masuk. Langsung liat2 ke dalam. Sayang banget ga diatur dengan baik ni museum, tapi kayanya lagi mo direnov jadi lebih baik si. Moga2 ntar oktober da bagus d penataannya. Ntah kenapa, waktu di museum ini kok berasa agak serem juga. Ntah karena sepi ato... ga tau de. Tapi ternyata.. di lantai dasar museum ini, ada kuburan para gubernur Batavia waktu jaman Belanda dulu. Tus juga ada kuburannya J.P Coen yang terkenal itu. Yang denger2 setengah tubuhnya dikubur di situ, setengah lagi ntah di mana. Hmm.. pantesan serem ya.. hahahha.. *eh.. hiiihhh...*

Tapi ya, setelah g berjalan2 di 3 museum ini, akhirnya setelah 29 taon ini, g baru menyadari satu hal.. Setelah melihat foto2 usil yang dibuat sama Arina waktu g lagi liat2 barang2/lukisan2 yang dipamerin di museum2 itu. Ternyata... baru sadar klo ternyata... Coba dilihat di gambar2 berikut, apa si kira2 yang akhirnya g sadari setelah sekian lama, gara2 foto2 ini.. hahahah :)) *ga pake hadiah ya tapi.. ahahah.. lagi bokek, kartu ATM yang ketelen blom diambil...*


*Tus, ternyata ledekan kamu selama ini bener.. kuterima dengan rela deh.. hahaha...*

Labels:

 
posted by Me at 3:04 PM, |

14 Comments:

banyak tahi lalatnyaaaaa
oh itu hahaha :D
padahal udah gua pelototin fotonya lama2 gak tau juga maksudnya :P
hmmm permisi numpang tanya...ini wayang model baru yaaa??

Coba pengelola museum... kok bisa ada wayang yang ngabur :P

* kabuuuuuuurrrrrrrrr *
@santi : ah.. klo itu mah uda sadar dari dulu san :))

@pucca : hehehe.. padahal jelas terlihat lo :D

@tata : apa maksudnya ne, saya dibilang wayang >.<
kirain survey buat prewedding :p
maksudnya ada lesung pipitnya ya???

(sapa tau bener nebak dapet Avanza) wkwkwkwk..... :D
@dessy : hahaha... tunggu tanggal maennya Des klo yang itu :))

@fani : hmm.. klo itu da tau dari dulu :D heheh *ga jadi dapet avanza de :p*
Mungkin ini nih... Ternyata....cantik banget!!!
(nah lo... sapa tau lagi narsis :D)

Salam kenal ya Me ^_______^
hmmm.... gaya rambutnya kayak mbok2 jamu... heheehhe kidding.. namanya juga nebak..ya ga ci?? maaapp :) kok demen ke museum?
@Fani : wah klo yang itu juga da tau dari dulu Fan :D hahah..

@Fun : hahaha.. iya ya.. kok kaya mbok jamu si.. hahaha.. itu trend mode sekarang Fun *ngarang hahah*
coba jawab...
hmmm...
Kecil
bener ga? wkwkwkwkw...

Regards,
Xander™
ahaha.. klo kecil mah semua orang juga tau kale.. daku sudah sadar diri dari lama juga t :))
ci jadi jawaban yang bener apa???
jawaban yang bener adalahh...

g baru sadar ternyata idung g pesek sekali :)) hahahah...