So Hot Here

Wednesday, August 29, 2007
Haduhh.. Jakarta... baru juga ujan dua hari, dingin dua hari, sekarang udah panaaassss lagiii. Huaaahhh... males banget mo keluar2 klo kaya gini.Untung g seharian di kampus yang full AC, klo ga g bisa sauna di dalam kamar kost g, tambah kurus d. Tapi klo malem juga tetep aja kepanasan, mana ga berani pasang kipas angin, gara2 g malas blom sempat bersihinnya.

Klo dinyalain si jadi ga terlalu panas, tapi akibatnya g terbatuk2 d kena debunya. Sempat kepikir, apa g buka aja kulkas g ya, biar hawa dinginnya memenuhi kamar g :)), klo aja g ga terpikir itu bakal bikin kulkas rusak, kali uda g lakukan. Ato klo ga mendekam di dalam kulkas semalaman, pagi2 uda mati beku d.

Kemarin sempat terpikir mo pindah kost, mo cari kost2an yang da pake AC gitu. Jadi ga usa repot beli AC ato pasang AC lagi, tus klo AC ada masalah tinggal lapor ibu kost. Uda jalan sepanjang jalan kampus Anggrek sampe kampus Syahdan. Sampe masuk2 ke jalan U dan nyaris ke komplek Sandang, tapi semua kost2an penuhhhh..

Olala.. gila juga ne.. tapi g salah juga si, cari kost2an baru disaat mahasiswa baru uda pada mulai masuk, ya jelas aja pasti terisi penuh d itu kost2an, apalagi klo yang pake embel2 KOST BARU DIBANGUN, huh.. pasti cepet d terisinya. Biar harga selangit juga tetep aja diambil.

Kemarin sempet liat2 kostan hargana Rp.1,4jt/bulan/kamar itu masi blom harga klo g mo bawa kulkas, musti tambah 50rb lagi. Gila aja.. cuma gara2 pake AC & kamar mandi dalem dan kamar lebih luas dikit dari kamar g sekarang, ya kira2 4 x 4 lah.. seluas kamar hotel untuk yang single room. Tapi harganya itu.. aduh booo.. tapi kok ya penuh juga ya itu kost2an hahahah.. herann..

Klo daripada abisin 1,4jt/bulan, mendingan g ambil kamar AC di kost an g, cuma tinggal tambah 150rb/bulan. Dan ga usa repot2 pindahin barang terlalu jauh. Cuma kata temen2 kost yang laen, kamar itu hongsuinya kurang bagus, terbukti beberapa orang yang nge-kost di situ, ga bisa bertahan lama, cepet banget pindahnya. Tus juga, AC nya sering banget masalah. Kalo begitukan jadi susah ya.. Klo mo beli AC sendiri tus pasang si boleh juga, nambahnya juga sekitar Rp.150rb/bulan, cuma musti beli AC nya sama masangnya itu yang g agak males.

Lalu masi ada masalah yang belum terpecahkan. Kost an g itu, pembantu kost nya cuma satu dan uda tua, jadi kurang telaten untuk berbersih2, jadi klo bersih2 agak sembarangan. Tus satu lagi, masalah baju. Klo abis dicuciin & setrika pembantu, baju2 ditumpuk di satu lemari, tus ntar tinggal penghuni yang ngerasa abis nyuci baju, ambilin baju masing2 di situ.

Nah masalahnya, saking banyaknya baju yang dicuci dan disetrika ama pembantu, dan lemari yang sangat kecil & sempit, nyari bajunya jadi susah. Ditambah penghuni kost yang suka sembarangan ngambil baju, jadi baju yang ditumpuk diberantakin lagi, yang penting baju dia keambil. Jadinya baju2 di lemari itu malah jadi berantakan, dan kadang2 ada yang keselip2 keambil baju orang.

Ujung2nya, baju yang dicuci & setrika sama pembantu kadang2, bisa 2 bulan lagi baru kembali ke pemilik baju. Sampe2 di lemari itu banyak banget tempelan pengumuman nyari baju yang ilang. Barusan sarung bantal g juga ntah keselip di mana.. hikksss... padahal g demen banget sama sarung bantal itu.. huaaa... lagi minta tolong pembantu untuk cariin si. Semoga cepat ketemu.. *lah kok postingannya ngelantur ke keluh kesah cucian ilang ya.. hahah.. sutra d..*

Labels:

 
posted by Me at 1:11 PM, |

24 Comments:

udah appartment aja.... sama sayaaaa... :D kita cari tempat yg ditengah2 gimana :D
(adohh..ilang comment g :( tadi )

kos skrg pada mahal2 yakk, pengen ngerasain jg kos2an baru, tp klo liat harganya..duh, mending buat beli TBS aja =)) kost g skrg <450, uda termasuk peralatan2 elektronik dan AC, tp Ac bawa sendiri.. termasuk murah bgt ya? hehe.. tapi.... celana g uda ilang 2 disini... hiks, itu yang g nyadar, yg g ga nyadar entah dehhh berapa T_T mana itu celana2 paporit g lagi.. :((
@epi : eh eh.. si jule kemarin juga ngajak apt tuu.. hehehe.. adoh, klo kejauhan ntar saya musti bangun pagian dong pi klo mo ke kampus hahaha *dasar pemalas ya g :))*

@elita : ah ??? 450 uda pake AC ?? enak bener.. iya ne.. pengen sekali2 ngerasain kost2an baru, masa mhs baru mulu yang ngerasain.. tapi serem juga klo tiba2 se-kost sama mhs g hahah..
harga kos mahal pisan ya.. masih lebih murah gua dorm disini, cuman skitar 800rban, dah ada ac, mini kitchen ama kamar mandi. kekeke (namanya juga disubsidi kampus, cuman boleh setahun doank).
Kayana emang dah saatnya tinggal di apt tuh cimot.. suasana baru gitu.. bosen khan di areal kampus mulu.. di medit khan deket tuh..

@litz : gile kost-an lo murah banget.
@epi : mao sewa apt di cempaka ga? huahuahua
hi ya !
my sister using portable AC.....

selama tukang kos ga nyadar kalo dia pake itu... yah.. gpp, ga usah ngurus listrik2 segala..

jgn sampe listrik kos mati ajah karna tegangan ga bener akibat itu
@sakuralady : di medit walo deket, tetep aja butuh waktu untuk ke kampus na hehehe.. jadi mengurangi waktu bobo d :D *emang dasar pemalass*

@yenny : ha ? AC portable kaya apa ? beli di mana ? tanyain dong... g mauuu...
Kamar AC di kost pitshu 950rb kamar mandi dalam, klo bawa barang klo bawa kulkas tambah 25rb klo bawa kompi 20rb ^^
pitshu emang kost na di mana ? gede ga kamar na ?
lit...loe gelo juga... kos disamain ama TBS...kalo ada TBS addict test..loe masuk de...
(jangan2 gua juga = =' kemaren kena racun 50% nya...oilnya oceanus 50% ^^)

Okeh Btt...
Ci ac portable katanya ga bagus buat paru2..cos lembab..itu loo yang suka dipromo di lt.3 nya TA (tempat i beli vacum cleaner)

* numpang bobo di kampus aja ci :D deket, hemat, adem huahuauha :p
huhuhu.. padahal da susah payah ditutupin matanya.. tetep aja kena TBS hahaha..

oya ya ? di Klassik itu ya Ta ? emang ada ? coba liat ya ntar..

ga mau ahh.. klo di kampus banyak "temen"-nya.. sereeemmm.. mending panas2 di kost.. lagian klo malem AC na juga dimatiin.. klo ga diomelin protekom :))
jadi inget waktu gw ngekost dulu.

kost gw murah banget. cuma 300rb. kamarnya sempit. gak ada AC. klo lagi musim panas kek sekarang bisa sauna gratis. hehehe.

tawaran epi menarik tuh, mot. daripada 1.4juta di kost, mending apartemen kali?
*Disewakan kamar kos:
- 3x4 meter
- AC
- 1 ranjang, meja, lemari
- Rp. 300.000 sebulan
- plus bantu ngepel, cuci gosok..
- di rumah anung =))
@Susi : g blom siap bangun pagi dan berhadapan dengan kemacetan pulang kerja Sus..

@Anung : ada antar jemput kost - kampus ga Nung ? klo ada, saya booking 1 kamar d :D
kamarnya sih gede, ukuran berapa yah !? pokoknya gede dech! udah ada lemari dengan kaca yang besar ukuran 30x50 dan kasur springbet ^^. Kamar mandi dalam ada wastapel, kloset, dan shower. Service juga ok, klo ac ga dingin tinggal komplain doank

Kostnya di selebah kampung kijang UBINUS 3 lantai, cuma klo kamar AC kamar mandi dalam ada di lt.1 hahahaha
bisa berdua ga ? klo berdua tambah bayar brp ya ? :D
Bisa sih ber dua klo sampean enggak bawa banyak perabotan hahaha...

nambah berapanya enggak tau, dateng liat dulu aja ^^ di kemanggisan ilir 3 no. 55 tepat samping kampus kijang kok yang gedungnya krem/orange tingkat 3
hoo.. ok d.. ntar coba liat ke sana d :D thanks ya informasina :)
Yen kamu gawe di binus yah?
yap.. betul.. seratus buat Pitshu :)
apartemen mediterania garden, unit pilihan, 2KT, 2TV, 2AC, fully furnished & repainted, interior designed lighting & space planning, cable TV ready, broadband internet ready..
*tapi buat dijual* mau? :)
ehmm.. ciyen.. jgn percaya gedung krem itu haha, parkirnya susah kalo siang mobil penuhh banget dah gitu gang antar kamarnya sempit banget...menyusahkan kalo mau masukin barang, dulu kan joo uda liat2 kesitu, emang seh kamarnya gede, tapi kalo ngeliat keluar kamar serasa pengapp...pasti ga bakalan betah di kost.. palagi ciyenn kan "bertugas" nya di kampus syahdan, sakitt atii pasti haha harus naek angkot + lagi daerah situ susah cari makan itu yg penting, joo pernah 2 taon kost di daerah situ kalo makan harus jalan jauh ke syahdan ato sebelon pulang harus makan dolo ato bungkus bawa pulang, kalo kaga kepaksa dah harus nunggu nasi goreng lewat doang, itupun kalo lewat kalo ngga kepaksa indomie...

btw: mediteranian garden enak tuch.. lokasi strategis utk nongkrong hehe...cuma ehmm jau ke binus, joo juga mau beli kalo punya duit heheh (*kapan yakk kebeli? gaji gue ga nae2*)

ps:sori yakk yg kost disitu ato nawarin kost disitu tapi inilah opini gue, di UUD diatur kan? setiap orang bebas mengeluarkan pendapat.. hehe.. jadi ga bole protes...

nb: nickname litz sapa yahh?? kenalin/an doonks...potonye cakepp amatt hueheue...
@oom 23 : klo dibeliin mauuu... hehehe.. mau jual apt ya oom ? kenapa dijual ?

@joandi : eheheh.. thanks nasihatnya..

eh.. eh.. klo mo kenalan di sini ada biayanya loh :)) hahahha..
alamakk.. pake "beaya" <-- resmi hehe...
ehh.. klo bisa dibikin ada duit, kenapa harus gratis.. hahah :))