Pulang Kampung

Wednesday, August 15, 2007
Hellooo bloggers.. setelah ampir seminggu tanpa internet, akhirnya hari ini, eh kemarin sore ding, nge-net lagi. Kemarin seminggu pulang kampung, karena sudah lama ga pulang kampung (terakhir pulang Desember 2005), tus sekalian ada sodara married juga dan diminta untuk bantu2, jadi ya g balik d :D

Ternyata balik kampung gampang ya.. klo begini kayanya g bisa sering2 balik kampung ni.. apalagi sekarang ada jatah libur sabtunya.. heheh.. asik juga ya.. Ga usa lama2 klo kangen masakan rumah.. tapi mahal booo.. soalna klo mo nyaman musti naek pesawat, klo naek bus, abis waktu di jalan, tus cape pula.

Hari pertama balik, uda janjian mo ketemu Lia, temen lama yang uda lama ga ketemu. Tadinya g yang mo samperin dia ke Semarang, eh ternyata dia and suaminya lagi ada keperluan ke Kudus, jadi akhirnya dia yang samperin g ke Kudus. Jalan2 and ngobrol2 sambil bernostalgia dan bercerita. Abis itu siangnya g makan soto ayam sama ponakan g.

Nah, seblom pulang g da berasa, pasti ntar sama sodara2 ditanya d pertanyaan2 itu.. untung g uda menyiapkan jawaban ala Ringo hahaha.. jadi ya dijawab aja "may... be this year, may.. be next year.. may be the next next next next next year.. " heheh... amannnn.. tebelin kuping aja klo ga pura2 liat sapa gitu "ehhh.. si itu.... eh ke sana dulu ya..." heheheh *ga ding yang ini.. bisa disate g di kampung klo kaya gitu ma sodara.. hehe*

Tus, sudah dari beberapa waktu lalu g pengen keriting rambut. Soalna da bosen sama rambut lurus g ini. Uda lurus, dikit pula, jadi keliatan kucel banget klo g blom keramas, jadi g pengen keriting rambut. Mo keriting di Jakarta, takut klo ntar jadinya jelek, sayang uda mahal2 tapi jadinya jelek. Jadinya g rencana pas pulang ntar mo minta mama g aja yang ngeritingin, jadi kan gratis, klo jelek ya sudah, wong gratisan gitu...

Ehhh.. tapi mama g malah suru g keriting di salon.. akhirnya pas hari married nya sepupu g, karena g disuru jadi penerima sumbangan jadi mama g suru g ikutan make up di salon, padahal tadinya g rencana ga mo make up salon.. capee.. mo make up sendiri aja, nah di salon tempat make up ini akhirnya g keriting rambut. Bayar juga akhirnya, tapi kali ini yang bayar mama g hehehe.. lumayan kannn..

Oya, da gitu ternyata mama g ga suka sama model baju pesta yang g bawa, g disuru beli baju lagi di sana. Tapi berhubung g gengsi uda susah2 beli baju, sama beli sepatu buat nyocokin ama tu baju, eh dibilang jelek tus disuru pake baju lain pas pestanya.. ya g ga mauuu *bego ya, dapet baju gratis kok nolak..* Ya tapi gimana, g juga males klo harus beli baju pesta lagi, soalnya di kost masi ada baju pesta yang blom g pake, ini masi mo suru beli lagi. Kapan g pakenya, orang g jarang ke pesta gitu. Akhirnya g tetep pake baju yang g bawa dari Jakarta aja, walopun pake sempat diomongin & omelin sama mama, ah g mah tebel kuping aja ah..

Hari Sabtunya, seblom acara married sepupu g, ternyata ada sodara jauh mama g yang juga ngawinin anaknya. Jadi g & keluarga dan beberapa sodara mama g pegi ke kawinannya sodara jauh ini. Wahhhh... ga rugi d g pegi kawinan ini.. gileee... mantap boooo.... brapa orang ya tu undangannya.. acaranya meriah banget, ngundang AB Three sama Ruth Sahanaya buat jadi penyanyi di acaranya tus masi pake diiringi orkestra gitu nyanyinya.

Tus acaranya itu makan meja, tiap meja 10 orang. Dan makanannya yang disajikan itu mantep bangetttt.. gilee.. ada sekitar 8 menu makanan. Sayangnya g lupa mo bawa daftar menunya ke jakarta. Kira2 begini :
1. Salad lobster pake semangka & melon, dihidangkan lengkap dengan kepala & ekor lobster di tiap meja, tus pake ada lampu merah kedip2 di idung lobsternya.

2. Sup ayam dengan 8 treasures, supnya enakkkkkk banget.. ayamnya empuuuukkk banget, duh kuah nya itu.. rasanya.. kaldunya berasaaaaaa banget.. tus di dalam subnya itu ada berbagai macam kacang2an dan jamur yang ikut dimasak bersama ayamnya..

3. Mix Bin & Ban. Hmmm.. yang ini babi panggang campung ayam panggang, causiu, dan ubur2, dihidangkan senampan gede.. nyammm... enak banget...

4. Masakan Scalope, ga jelas scalope nya diapain si.. lupa g, cuma inget dimasak pake ada cream2 nya gitu d..

5. Abalone & Sea Cucumber with oyster sauce d klo ga salah.. hmm.. ini juga enakkk.. :D

6. Fried Fish with Rujak Dressing, Ikan Gurame *klo ga salah*, digoreng crispy tus disiram bumbu rujak dan selai nanas.. wah.. mantap asem manisnya..

7. Shangtung Bun, Bakpau dihidangkan dengan daging babi yang dimasak kecap waaahhh nikmat... sayang pas sampe sini uda kekenyangan, jadi g cuma nyobain dikit doang..

8. Es Crystal, Nah ini.. g juga bingung ini es terbuat dari apa.. kaya dawet gitu, tapi putih bening, agak keras, tapi rasanya tawar tus pake kuah kaya campuran dari air buah leci, susu, sprite dan santan dikit.. pokoknya mantap d.. tus dikasi agar2, leci dan kelengkeng kalengan di dalamnya.. duhh.. segar bangettt...

Adohh.. g jadi laper lagi bayangin sup ayamnya.. sup ayamnya ini yang menurut g paling the best d malam itu.. enak bangettt... g suka bangettt.. *Anung uda ngeces2 belom ?? :D* Dan enaknya lagiiii.. berhubung g datengnya bareng orang tua g, jadi g ga usa kasi sumbangannn hahahah.. tapi kenyang makannya.. tus dapet souvenirnya itu botol minum termos yang warna silver itu, gila ya.. itu souvenirnya uda mo cepek ceng sendiri.. dan dengan sukses souvenirnya sekarang berada di tangan g :D heheheh..

Hari minggu pesta sepupu g, ketemu temen2 SD g, karena kebetulan sepupu g ini seumuran ma g, and dulu 1 sekolah pas SD & SMU. Jadi kita punya temen2 yang sama. Wah uda pada punya momongan semua.. hahahah.. gile ya... malah ada yang nanya g "Anak lu uda brp ??" hahahah jadi g jawab aja "waahhh.. blom dibuat tuuu..." :D hehehhe.. Di pesta ini makan2 lagi, lumayannn.. makan kenyang lagi..

Yah begitulah sekelumit kisah g pulang kampung kali ini... Gimana g ga gendut coba.. makan mulu kaya gitu. di rumah juga g makan mulu, bisa 5 kali g makan di rumah heheheh.. abis kan tiap berasa laper tinggal buka lemari, ambil piring tus makan.. So, g keliatan gendut bukan karena rambut keriting g ya teman2, tapi karena hasil perbaikan gizi selama 3 hari di Kudus :D heheheh..

Labels:

 
posted by Me at 2:07 PM, |

21 Comments:

waaah... mo liat cimot gendut dikeriting. poto donk mooot.

lobster dg mata kelap-kelip? *takjub gw bayanginnya* :p
hehe selamet.. selamet.. belom makan seharian nii.. untung elo ga pajang foto2nya :b

curang.. pada pulang kampung....
@Susi : wekeke.. poto ?? blom sempet di download HP.. jangan kaget yaa :))

@oom23 : hahaha.. g lupa bawa camera kemarin pulang.. coba klo bawa, pasti g potoin tu semua makanan seblom disantap.. tus g pajang di sini.. balas dendam sama yang suka pajang2 makanan di blog :)) *peace Sus & ce Nat :D*
glekkk..

nelen ludahh ~
makanannya itu booo hiks...
(jauh dari lentog yg g bayangin... tp malah bikin makin ncess...)


ci, akoe link blognya yahhh
hehehe, potoooona manaa...

poto rambut kritiingggg...

besok gantian ni gue yang pulangkampung, hihi...
@elita : hehehe.. iya.. pas nulis & baca lagi juga ikutan ngeces lage heheh.. ok ok.. g juga link blog lu ya :D

@ce Nat : ntar klo da download dari HP ya ce :D have a nice trip ya ce.. ati2 di jalan :)
UDAH! lgsg masak indomie dah.. ga kuat.. tadi dari blog ci cia juga makanan semua, blog nya ci nat.. makanan juga di sini.. Detail makanan T___T kalian kejammmmm...

potonyaaaa.. saya tungguuu.. :D
wakakakak.. maap ya Nung :D bukan bermaksud kejam, tapi emang pas liat makanan2 itu langsung inget Anung..

ntar potonya.. masi blom sempet download :D
cieelll poto cieeelll.... ciel gendut + keriting?? hmmmm *elus2 dagu* kek apa neh jd penasaran
photo rambut kritingnya mana ?! ^^
@epi & pitshu : sabar ya :D masi blom sempat download :D

tapi abis liat di cermin kemarin, kok ga keliatan gendut ya :)) hahaha.. kali bisa2nya temen2 di BiNus aja ya.. :D
Asik amat ya pestanya... Ci Yen kpn nih pesta kaya gt? Ditunggu ya... :))
"Anak lu uda brp ??"

jawab ajahhh :
anak (murid) g dah ratusan,...
Soalnya tahun depan mo keriting, cuma agak takut!

ada yang bilang klo di kritingkan wajah kita bisa terlihat jadi lebih tua :(( krn jarang banget orang kriting malah keliatan lebih imoet =p
@felix : iyah.. tunggu aja.. ntar pokoknya felix yang pertama diundang d :D eheheh

@satelite : hmm.. bener juga ya.. ge kepikiran kemarin :)

@pitshu : coba dikeriting yang ga permanent dulu aja.. jadi kan klo ternyata ga cocok bisa balik lagi :)
klo ga permanent biasanya bagus, klo udah kriting beneran hasilnya ga sebagus yang ga permanen :((

g tuh suka bingung sama pendapat orang2 hehehe
hehehe.. klo g kemarin si modal nekat aja, klo bagus sukur, ga bagus ya uda, masi bisa diikat / di lurusin lagi kan :D ato ditungguin sampe lurus..

dan klo pendapat orang, g si cenderung ga terlalu dengerin, toh g yang punya rambut ini :D heheh..
aihh.. mao liat poto baru cimott.. xixixix.. dah basi kali comment gue, hanya kaya petisi ngumpulin komen spy cimot upload poto..

prinsip bagus soal rambut : berani mencoba dan siap lapang dada kalo kurang bagus... wong rambut sendiri ya.. hehehe..
hahahah.. iya ya. ini commentnya uda kaya petisi aja.. iya d, ntar abis ini di upload :D heheh
hai...semuanya...

salam kenal
met kenal juga :)